alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801ac64a2c06eef1c8b4569/pengurus-nu-bela-ahok-diusulkan-untuk-dipecat
Pengurus NU Bela Ahok, Diusulkan untuk Dipecat
Pengurus NU Bela Ahok, Diusulkan untuk Dipecat
Surat pernyataan sikap PCNU Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai menistakan agama Islam terus mendapat kecaman dari berbagai pihak, salah satunya dari Ormas Nahdlatul Ulama (NU).

Bahkan, Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengusulkan pemecatan terhadap pengurus Ormas terbesar di Indonesia itu yang membela Ahok.

Hal itu merupakan salah satu poin yang tertuang dalam surat pernyataan sikap PCNU Kabupaten Pasuruan yang diterima awak media, Sabtu (15/10/2016).

Berikut isi surat pernyataan PCNU Pasuruan yang ditujukan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU):

Yth.
PENGURUS BESAR NAHDLATUL ULAMA
di-
Jakarta

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam silaturrahim disampaikan teriring doa semoga kita senantiasa dalam ma'unah dan hidayah Allah Swt.

Mencermati dinamika pelecehan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, dengan ini Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Berdasarkan fatwa MUI, saudara Ahok telah melakukan pelecehan dan penistaan Agama terkait ayat Al-qur'an surah Al-MAidah ayat 51, disamping itu, pernyataan tersebut berpotensi memicu kerusuhan SARA yang mengancam keutuhan NKRI, maka Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan mendesak kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk segera melakukan proses hukum;

2. Meminta kepada PBNU agar turut serta mendorong Kepolisian Republik Indonesia dan mengawal proses hukumnya;

3. Meminta kepada PBNU untuk memberi peringatan keras sampai pada pemecatan jika dipandang perlu kepada pengurus PBNU yang ikut membela pelaku pelecehan Agama;

4. Mengingatkan kepada kaum muslimin, bahwa memilih calon pemimpin non muslim dalam konteks pemilu di Indonesia hukumnya adalah haram sebagaimana diputuskan dalam Muktamar NU ke XXX di Lirboyo Kediri

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

http://www.teropongsenayan.com/50052-pengurus-nu-bela-ahok-diusulkan-untuk-dipecat
Bela yg gak sepaham = pecaaat.

emoticon-Wkwkwk
4. Mengingatkan kepada kaum muslimin, bahwa memilih calon pemimpin non muslim dalam konteks pemilu di Indonesia hukumnya adalah haram sebagaimana diputuskan dalam Muktamar NU ke XXX di Lirboyo Kediri

haram emoticon-Ngakak
Nah Lo harammm...emoticon-Ngakak
wow sumber nya..

emoticon-Leh Uga
Uanjir berarti ane harus resign dari kantor gw nih emoticon-Takut
ternyata NU yg masih lurus masih banyak, alhamdulillah

NU model guntur romli, NW dan liberalis lainnya itu sbnrnya cuma sedikit alias segelintir

tp mereka selalu diberi ruang oleh media mainstream pendukung liberalism, sehingga seolah2 NU itu ya pandangannya seperti mrk2 yg tersesat itu.

Balada negeri yg dikuasai oleh media
Kepada bla.. . Bla.. . Bla
Pengitimnya namanya aja gak ke sebut
ah tenane nggak beralih rupa ya....emoticon-Ngakak (S)
kok aneh cabang mau pecat yang dipusat...

emang bisa ya, strukturnya gimana
trus ikut pemilu, demo sambil ngerusak apa itu hukumnya dalam islam ?
memang harus dipecat tuh kacung2 kafir emoticon-Embarrassment

bukannya membela mui yg diketuai rais aam NU malah menjelekan organisasi ug dipimpin beliau emoticon-Embarrassment

memangnya mau menunggu ricuh seperti di muktamar jombang kemarin emoticon-Big Grin
pecatin aja semua
Newbie dark teropong senayan
Quote:Original Posted By djantjux
ternyata NU yg masih lurus masih banyak, alhamdulillah

NU model guntur romli, NW dan liberalis lainnya itu sbnrnya cuma sedikit alias segelintir

tp mereka selalu diberi ruang oleh media mainstream pendukung liberalism, sehingga seolah2 NU itu ya pandangannya seperti mrk2 yg tersesat itu.

Balada negeri yg dikuasai oleh media

alhamdulillah kalo gitu, mau2nya dijadiin kacung propaganda org yg ngulik dan ngutip ulama kalo ada perlunya karena sejatinya mereka para penista islam
Pengurus NU Bela Ahok, Diusulkan untuk Dipecat

emoticon-Wakaka
ane ga mau nyalahin sumber gan, cuma kadang isi dan kenyataan dari pernyataan orang tersebut kontradiktif. seperti yang sudah2 contoh pernyataan Prof Dr Taruna Ikrar
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
cabang jatim yg nyuruh
begitu gusdur sudah almarhum onta onta meraja di NU yah mentalnya kok cuma segitu ?
emoticon-Leh Uga
Pasuruan masuknya wilayah Jakarta mana ya?