alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801a63a32e2e65f4f8b4569/ini-program-cagub-cawagub-dki-jakarta-bagi-penyandang-disabilitas
Ini Program Cagub-Cawagub DKI Jakarta bagi Penyandang Disabilitas
JAKARTA, KOMPAS.com – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkda DKI 2017, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki program khusus untuk warga penyandang disabilitas.

Program tiga pasangan bakal cagub-cawagub itu, termasuk yang khusus untuk para penyandang disabilitas, telah diunggah KPU DKI Jakarta ke situs web Sistem Informasi Tahapan Pilkada (Sitap) di https://pilkada2017.kpu.go.id/.

Ahok-Djarot

Pasangan bakal calon yang merupakan petahana itu menyusun sejumlah program yang diperuntukkan bagi warga penyandang disabilitas dengan rincian sebagai berikut:

1. Meningkatkan seluruh infrastruktur dan fasilitas publik, seperti halte, museum, toilet umum, dan trotoar agar ramah bagi penyandang difabel.

2. Mendorong pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB) agar jumlahnya mencukupi kebutuhan seluruh siswa-siswi Jakarta yang berkebutuhan khusus.

3. Meningkatkan peran lurah untuk mengidentifikasi anak-anak berkebutuhan khusus agar bantuan pemda dalam bidang transportasi dan pendidikan dapat mengakomodasi kebutuhan mereka.

4. Menjamin ketersediaan panti sosial dengan fasilitas dan pelayanan yang semakin baik.

5. Menciptakan aplikasi berbasis IT untuk menghubungkan warga yang ingin membantu dengan anak-anak berkebutuhan khusus dalam bidang pengembangan, pendidikan, pelatihan, dan rehabilitasi.

6. Mengintegrasikan panti bina laras dengan RSUD Duren Sawit untuk menyediakan pelayanan pengobatan lebih berkualitas.

7. Melanjutkan pembangunan panti jompo terpadu berkonsep villa Ianjut usia (lansia) di kawasan Ciangir, Tangerang, dengan fasilitas hotel berbintang.

8. Menciptakan sistem distribusi bantuan sosial darurat secara non-tunai agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan warga.

9. Mengoperasikan layanan bus khusus penyandang disabilitas, warga lanjut usia, dan warga di RPTRA tiap akhir pekan.

Agus-Sylviana


Pasangan bakal cagub-cawagub yang diusung Demokrat, PPP, PKB, dan PAN itu belum banyak merinci program yang akan mereka lakukan untuk memfasilitasi warga penyandang disabilitas.

Agus-Sylviana baru mencantumkan garis besarnya dalam dua poin pada “program aksi untuk wewujudkan Jakarta yang nyaman dan bermartabat". Dua poin itu yakni, tersedianya fasilitas publik terutama di lembaga-lembaga pemerintahan yang ramah terhadap penyandang disabilitas, dan meningkatkan akses dan fasilitas untuk kesejahteraan lansia.

Anies-Sandiaga

Sama seperti Agus-Sylviana, pasangan bakal cagub-cawagub Anies-Sandiaga juga belum merinci program-program mereka bagi warga penyandang disabilitas. Namun, garis besar program tersebut dicantumkan dalam “Pilar 1: Pembangunan Manusia” yakni membangun SDM secara menyeluruh, termasuk sektor pendidikan, kesehatan, dan warga dengan disabilitas.

Program tersebut ada dalam visi-misi Anies-Sandiaga yang berjumlah 23 halaman. Dalam pembangunan SDM secara menyeluruh tersebut, ada satu poin yang menjelaskan program untuk penyandang disabilitas.

Poin itu menyebutkan, "Menjadikan DKI Jakarta wilayah yang ramah terhadap disabilitas, yaitu memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Keramahan tersebut akan diwujudkan dalam aspek fasilitas umum dan pelayanan publik, termasuk dalam bidang pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, dan bidang lainnya yang terkait dengan kehidupan disabilitas”.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/15/10000011/ini.program.cagub-cawagub.dki.jakarta.bagi.penyandang.disabilitas

1. memuaskan
2. mengecewakan
3. mengecewakan
ya salam tim anies ini visi misi nya masih gaje gini emoticon-Nohope

padhal uno udh promosi kurang lbh 1 tahun
Apapun program cagub utk masyarakat berkebutuhan khusus, adalah demi memanusiakan manusia dan bertujuan mulia. Itu saja...
Pasukan ungu nya koq belum disebut gan
ane milih ahok
ahok - djarot menang lagi emoticon-Big Grin
Ahok lengkap amat
Quote:Original Posted By rashford.upin77
ya salam tim anies ini visi misi nya masih gaje gini emoticon-Nohope

padhal uno udh promosi kurang lbh 1 tahun

kayak nggak serius nyalon gan emoticon-Betty