alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580194f014088de9168b456d/djarot-tikus-di-jakarta-besar-besar
Djarot: Tikus di Jakarta Besar-besar
JAKARTA, MEDIAINDONESIA.COM - Memasuki musim hujan, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta semua lurah di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta menjaga kebersihan lingkungan. Dia juga memerintahkan para lurah memberantas hama tikus yang biasanya mudah sekali muncul di musim penghujan dan menyebarkan penyakit. Kata Djarot jangan lagi ada warga Jakarta yang membuang bangke tikus ke jalanan. Untuk itu, ia bakal mengusahakan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) bisa memberikan insentif, yang kemudian tikus-tikus dikumpulkan lalu dijadikan pupuk. "Kalo perlu dihadiahi satu ekor tikus Rp20.000," ujar Djarot usai sholat Jum'at, di Masjid Jami At Taqwa, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (14/10). "Nanti saya perintahkan sama Pak Lurah bikin gerakan basmi tikus (GBT). Tikus di Jakarta gede-gede." imbuhnya. Menurut Djarot, langkah tersebut harus segera diambil karena keberadaan tikus di Jakarta khususnya di permukiman padat penduduk sangat besar dan mengkhawatirkan warga terutama yang berusia balita. Untuk menangkap tikus tersebut, dia menyerahkan kepada lurah menggunakan tenaga petugas harian lepas kebersihan atau petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

Sumber



Bukan cuma tikus got, tikus-tikus yang menggerogoti anggaran juga gede-gede.
kucingnya kurus2.
Kirain tikus koruptor
Tikus tikus yang kerjanya....
tikusnya lbh besar dr otak yg kemaren demo

emoticon-Imlek
tikusnya baru ketangkep satu emoticon-Leh Uga
Djarot: Tikus di Jakarta Besar-besar
bisa aja nih pak djarot.. emoticon-Malu
mbahnya tikus tj belum ketangkep rot jarot emoticon-Traveller
kirain tikus penggemar lobster
tikusnya nelen duit breee emoticon-Leh Uga
Tikus itu bagian dari rantai makanan yang kalau banyak dibasmi bakal merusak ekosistem. Mending cegah tikus masuk pemukiman atau tikus dikurung saja di got/bibir sungai.
Tikus memang keluar pada saat musim hujan, soalnya got-got meluap.
kebersihan juga harus dijaga, agar got tidak mudah meluap.
semoga gbtnya bisa mengurangi wabah penyakit akibat hama tikus.



Tikus pala item lebih ngeri rot emoticon-Big Grin

apalagi yg berjamaah emoticon-Big Grin jd inget pemilihan Miranda Goeltom emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By kungfujanda.
kucingnya kurus2.



kucing sekarang mana demen curut. Makannya lebih mahal dari bosnya emoticon-Big Grin
banteng nya juga gemuk gemuk...



emoticon-Traveller
Tikus peliharaan ahok menggerogoti negeri ini

emoticon-Ngakak
Iy tikusny berdasi pula gerogotin duid
Emg mending jgn buang di jalan sih,buang di penjara ato lgs dikubur aj gt biar rapi y
Yg berdaster jg lama2 bawa penyakit pak
Quote:Original Posted By ucup94
Tikus itu bagian dari rantai makanan yang kalau banyak dibasmi bakal merusak ekosistem. Mending cegah tikus masuk pemukiman atau tikus dikurung saja di got/bibir sungai.



kalo udah di kota mah yah ga berlaku -_-

Curut udah bukan predator lagi, dia oportunis, apa aja dimakan. Sementara dia oportunis, dia ga ada predator. Kucing ama anjing mana mau makan curut, biar liar juga mending ngubek2 tong sampah siapa tau dapet sisa mekdi ato keepsi.

Malah jadi bahaya
Djarot: Tikus di Jakarta Besar-besar