alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580184e0dac13ec7218b4569/anak-anak-tk-serbu-markas-tni-untuk-belajar-kemiliteran
Anak-Anak TK Serbu Markas TNI untuk Belajar Kemiliteran
Liputan6.com, Brebes - Sebanyak 92
siswa, wali murid dan guru TK Imam
Syafi'i, Kelurahan Kaligangsa Kulon,
Kecamatan Brebes, menyerbu Markas
Komando Distrik (Kodim) 0713/Brebes,
Jawa Tengah. Selama berada di markas,
mereka belajar pengetahuan dini soal
kemiliteran, termasuk
mengenal senapan M-16 dan pistol
FN-46.

Selain itu, rombongan anak-anak TK itu
juga diberi wawasan tentang tugas
pokok TNI, yaitu operasi militer perang
dan operasi militer selain perang. Salah
satu wujudnya adalah dengan
memberikan bantuan sosial dan
kemanusiaan terhadap korban bencana
alam.

Kunjungan para anak TK itu berlangsung kurang lebih dua jam yang diterima langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes beserta seluruh warga Kodim 0713/ Brebes.

"Kedatangan anak-anak ke sini, kami
menyambutnya dengan senang hati dan hati terbuka serta kami memberikan pengetahuan militer kepada rombongan TK Imam Syafi 'i yang menyerbu markas Kodim 0713 Brebes," ucap Efdal Nazra.

"Anak-anak juga ingin melihat dan
mengenal langsung TNI lebih dekat
karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI
berjuang bersama rakyat," ucap Icha.

Ia menyatakan anak-anak sangat
antusias dengan acara tersebut.
Terbukti, usai datang ke Makodim,
banyak anak TK yang bercita-cita untuk
menjadi anggota TNI.

http://m.liputan6.com/regional/read/...ar-kemiliteran

Gan mau nanya serius, boleh ga sipil pake jaket motif loreng hijau yg sama persis yg digunakan dengan tni? buat koleksi aja karena suka. belinya dimana ada yg tau? Kalo bisa jgn yg kw banget lah, kisaran 500rb sampe 1jt ane masih bisa usahakan.
hmmm boleh z tp suruh push up 100X emoticon-army
setau ane ga boleh gan. coba seragam lain yang warnanya serupa aja, ijo daun garis item di pundak bagus tuh.
berhubung om ane TNI, jadi ya ane minta macem2
dari ransel, jaket, maupun boots
jaketnya ada yg macem penjaga vila gitu emoticon-Big Grin sama model kain sweater
belinya dikoperasi katanya emoticon-Big Grin
banyak yg bercita2 jadi tentara.. tapi ga sanggup bayar "biaya" masuk nya..

coba kayak di amerika, mereka datangi SMA2 yg baru lulus buat rekrut prajurit2 baru..
Quote:Original Posted By hyu81
hmmm boleh z tp suruh push up 100X emoticon-army


Mana mampu gan, ane mentok 32 kali, itupun 4 kali repetisi emoticon-Frown
msh kecil udh diajarin doktrin songun

emoticon-Marah
Quote:Original Posted By unwell
setau ane ga boleh gan. coba seragam lain yang warnanya serupa aja, ijo daun garis item di pundak bagus tuh.


Yahhhhh serius gan? emoticon-Mewek
gimana penampakan nya gan? Coba agan tampilin dimari kalo ga keberatan ya
Quote:Original Posted By dhie008
berhubung om ane TNI, jadi ya ane minta macem2
dari ransel, jaket, maupun boots
jaketnya ada yg macem penjaga vila gitu emoticon-Big Grin sama model kain sweater
belinya dikoperasi katanya emoticon-Big Grin


Wah enak banget jadi agan emoticon-Big Grin
Itu koperasi tni dimana gan? orang sipil boleh masuk kan? ane waktu itu mau cari spot foto di kodam, tapi ga jadi takut soalnya diliatin terus ane bawa kamera emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By ustad.hartoyo

Gan mau nanya serius, boleh ga sipil pake jaket motif loreng hijau yg sama persis yg digunakan dengan tni? buat koleksi aja karena suka. belinya dimana ada yg tau? Kalo bisa jgn yg kw banget lah, kisaran 500rb sampe 1jt ane masih bisa usahakan.


kalo lorengnya khusus loreng TNI itu gak boleh gan selain anggota, bisa diciduk ente, atau minimal disita. tapi kalo lorengnya loreng yg umum dipake di dunia, model marpat, acupat dll itu boleh2 aja gan.

anggaran segitu ente bisa dapet bahan yg yebih bagus daripada jaket jatah TNI, coba cari yg dari bahan softshell. di FJB kaskus keknyah ada yg jualan.

Quote:Original Posted By Veruzax


kalo lorengnya khusus loreng TNI itu gak boleh gan selain anggota, bisa diciduk ente, atau minimal disita. tapi kalo lorengnya loreng yg umum dipake di dunia, model marpat, acupat dll itu boleh2 aja gan.

anggaran segitu ente bisa dapet bahan yg yebih bagus daripada jaket jatah TNI, coba cari yg dari bahan softshell. di FJB kaskus keknyah ada yg jualan.



Wah ane sangat awam beginian, karna yg ane lihat, pola, corak, tentara itu kayanya sama semua gan emoticon-Bingung
bisa kasih contoh loreng yg umum sama yg khusus gan?
Bagus lah biar banyak yg generasi yg terlatih





Bukan generasi banci alay


haha
Quote:Original Posted By ustad.hartoyo
Liputan6.com, Brebes - Sebanyak 92
siswa, wali murid dan guru TK Imam
Syafi'i, Kelurahan Kaligangsa Kulon,
Kecamatan Brebes, menyerbu Markas
Komando Distrik (Kodim) 0713/Brebes,
Jawa Tengah. Selama berada di markas,
mereka belajar pengetahuan dini soal
kemiliteran, termasuk
mengenal senapan M-16 dan pistol
FN-46.

Selain itu, rombongan anak-anak TK itu
juga diberi wawasan tentang tugas
pokok TNI, yaitu operasi militer perang
dan operasi militer selain perang. Salah
satu wujudnya adalah dengan
memberikan bantuan sosial dan
kemanusiaan terhadap korban bencana
alam.

Kunjungan para anak TK itu berlangsung kurang lebih dua jam yang diterima langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes beserta seluruh warga Kodim 0713/ Brebes.

"Kedatangan anak-anak ke sini, kami
menyambutnya dengan senang hati dan hati terbuka serta kami memberikan pengetahuan militer kepada rombongan TK Imam Syafi 'i yang menyerbu markas Kodim 0713 Brebes," ucap Efdal Nazra.

"Anak-anak juga ingin melihat dan
mengenal langsung TNI lebih dekat
karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI
berjuang bersama rakyat," ucap Icha.

Ia menyatakan anak-anak sangat
antusias dengan acara tersebut.
Terbukti, usai datang ke Makodim,
banyak anak TK yang bercita-cita untuk
menjadi anggota TNI.

http://m.liputan6.com/regional/read/...ar-kemiliteran

Gan mau nanya serius, boleh ga sipil pake jaket motif loreng hijau yg sama persis yg digunakan dengan tni? buat koleksi aja karena suka. belinya dimana ada yg tau? Kalo bisa jgn yg kw banget lah, kisaran 500rb sampe 1jt ane masih bisa usahakan.

kalo bisa corak nya Jgn mirip yg loreng tni gan Soalnya dulu temen ane pernah kejadian pake celana loreng tni yg pendek pas di jalan ketemu tni temen ane di tendang Dua Kali untuk aja ga di suruh buka celananya emoticon-Takut (S)

dikoperasi tni banyak Kali mauemoticon-Wkwkwk beli
nggak takut pa anak tknya?
Kalau coraknya persis ga boleh gan

Soalnya nanti disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab
Quote:Original Posted By ghostavic
Bagus lah biar banyak yg generasi yg terlatih





Bukan generasi banci alay


haha


Generasi inbox gan emoticon-DP
Quote:Original Posted By ustad.hartoyo


Wah ane sangat awam beginian, karna yg ane lihat, pola, corak, tentara itu kayanya sama semua gan emoticon-Bingung
bisa kasih contoh loreng yg umum sama yg khusus gan?


gampangnya sih jangan beli jaket yg jatah TNI, ente bisa beli yg bahannya lebih bagus dari jaket jatah TNI. loreng di luar jatah TNI itu biasanya lorengnya beda. aman. tanya aj ke yg jual. karena yg jual biasanya punya banyak model.
Quote:Original Posted By Veruzax


gampangnya sih jangan beli jaket yg jatah TNI, ente bisa beli yg bahannya lebih bagus dari jaket jatah TNI. loreng di luar jatah TNI itu biasanya lorengnya beda. aman. tanya aj ke yg jual. karena yg jual biasanya punya banyak model.


Siap gan makasih penjelasan nya, hari minggu meluncur dulu emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By slider88
nggak takut pa anak tknya?


Kenapa harus takut gan? emoticon-Smilie