alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580180b01a9975ca738b4567/pbnu-keyakinan-hanya-bisa-dihakimi-di-akhirat
#PBNU: Keyakinan Hanya Bisa Dihakimi di Akhirat
Quote:Jumat, 14 Oktober 2016 | 20:53 WIB


#PBNU: Keyakinan Hanya Bisa Dihakimi di Akhirat




JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masdar F Masudi menyatakan, agama tak bisa dipakai untuk menghakimi kapasitas seseorang untuk menjadi pemimpin. Masdar menjelaskan, keyakinan seseorang hanya bisa dinilai oleh Tuhan di akhirat kelak.

"Ada ayat yang mengatakan 'Maliki yaumiddin' (Al-Fatihah), artinya Tuhan adalah rajanya hari agama. Arti yang populer hari kiamat. Kenapa hari kiamat disebut hari agama? Karena di akhirat itulah agama berhak dihakimi," kata Masdar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2016).

Menurut Masdar, tidak tepat menilai keyakinan seseorang di dunia. Negara hanya berhak untuk mengurus hak-hak warganya yang bersifat sekuler. Bahkan untuk menjadi hakim bagi diri sendiri pun, kata Masdar, manusia tidak akan bisa memastikan dirinya beriman, apalagi mengafirkan orang lain.

Karena itu, seorang pemimpin tidak sepatutnya dipilih karena agamanya. Masdar menekankan, masyarakat seharusnya menuntut keadilan dan integritas dari calon pemimpin.

Pemimpin memiliki kewajiban untuk memenuhi hak-hak warganya, antara lain hak hidup, hak bekerja, hak untuk memiliki tempat tinggal, sejahtera, dan bebas beragama.

"Perbedaan itu kodrat, tidak mungkin kita satu suku, satu agama. Jadi harus kita rayakan dengan lapang dada," kata Masdar.

Penulis: Nibras Nada Nailufar
Editor: Egidius Patnistik


Ntaps
Angkat dulu biar nasbung kejut kejetemoticon-Traveller
bagi yang non muslim silahkan menjalankan perintah kitab suci masing2 dan bagi yang muslim silahkan menjalankan perintah alquran. tanpa saling mengganggu, menghina dan memaksa pengikut agama lain apalagi sampai ikut campur urusan agama orang lain, bukankah itu yang dimaksud toleransi? emoticon-shakehand:
Malas baca... saya turut prihatin ajaemoticon-Frown
jangan cari nasbung belom pada bangun abis parti semalam free enter di semua panti pijat se jakarta dan jabar.
Quote:Original Posted By otnairamsuga
Angkat dulu biar nasbung kejut kejetemoticon-Traveller


Biasa aja gan, ngak salah beda tafsir. Yang salah itu membodohkan yang punya tafsir berbeda.

NU juga tidak mengajarkan itu, dan di dlm sendiri NU banyak Berpendapat tidak seperti diatas, tapi sesuai dan sama dg MUI, dan ketua MUI jg org NU.

Dan yg tolol lagi ya yang pakai peci hitam dan melotot merasa Pemahaman nya bener sendiri.
Ya betul seperti itu





Masalah mau dipilih atau enggak
Itu persoalan lain




Gubernur papua saja tidak dipaksa harus muslim




Haha




bawa lagi trit yg lain
dilihat aja pas pemilihan ....
intinya pada takut kalo ahok bakal jadi gubernur lagi, bakal kering kantong orang2 cem sanusi dkk emoticon-Wkwkwk
yang bohong bukan AM 51, yang goblok tuh bukan yang beda tafsir AM 51, yang bajingan tuh yang pake ÀM 51 untuk maksud2 tersembunyi, berlindung pake ayat suci Al Quran.
kyk gini nih yg ngerti.
Kalo semua ulama ngomongnya ky gini, pasti adem ni negeri...
Kalao buat FPI harus dihakimi Dan dihukum mati emoticon-Ngakak

Fpi Disebut binatang, marah. Disebut teroris, marah. Disebut isis, marah. Disebut goblok marah juga. Disebut pendidikan rendah marah lagi. Disebut idiot ngamuk juga. Maunya disebut apa donk? Disebut anak2 Allah ngak ada pantes2nya....Bingung, mungkin setan aja males kali sama fpi emoticon-Ngakak
nha ini baru pernyataan ngadem ngadem...
bukan malah manas2i keadaan...

coba semua orang di indo mikir kaya gini...
emoticon-Recommended Seller
TSnya bukan nasbung kaffah, masih setengah2..

ketika tetangga sebelah ribut yg ini lebih bijak dalam menanggapinya emoticon-Toast
di pilih atau tidak tp blm milih uda teriak " gak boleh emoticon-Ngakak
gak bakalan masuk ke akal nasbung emoticon-Wakaka
Nasbung2 laknatulloh antek dajjal yg doyan ikut demo justru bukan orang DKI emoticon-Leh Uga
dengerin tuh nasbungs, cuman di akhirat, ente hidup di dunia masih penuh kedengkian dan kemunafikan dah berlagak suci ...emoticon-Cape d...
Kl smua islam aliran NU maka islam tidK akan dihujat, dihina bahkan dinistakan yg melakukan yach kaumnya sendiri kyk FPI, MUI dsbgnya