alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58017a3e1cbfaab5458b4569/dikejar-djp-soal-pajak-selebgram-dibela-kemenkop-ukm
Dikejar DJP Soal Pajak, Selebgram Dibela Kemenkop UKM
http://ekbis.sindonews.com/read/1147305/33/dikejar-djp-soal-pajak-selebgram-dibela-kemenkop-ukm-1476452639

JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menilai selebgram -sebutan untuk orang yang terkenal di Instagram- sebagai generasi kreatif,sehingga menurutnya pemerintah perlu memberikan insentif seperti pembebasan membayar pajak. Pernyataan ini menanggapi rencana Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) yang ingin mengejar pajak dari orang-orang yang terkenal di jejaring sosial seperti Instagram dan Youtube.

(Baca Juga: Siap-siap, Selebgram dan Youtuber Bakal Kena Pajak)

Sekretaris Kemenkop UKM Agus Muharram mengatakan, pihaknya terus mendorong pemuda yang memiliki kreativitas tinggi dan menurutnya selebgram merupakan generasi baru dan perlu diberi kelonggaran dalam menjalankan aktivitasnya.

"Kami terus terang mendorong generasi muda kreatif. Kalau penghasilan belum cukup bayar pajak, bebasin lah. Dia lagi kreatif tidak harus semua bayar, bebasin dulu," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/10/2016).

(Baca Juga: Kemplang Pajak, DJP Giring Selebriti Media Sosial ke Tax Amnesty)

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa, pemerintah tidak ingin membatasi kreativitas selebgram dengan isu pajak karena mereka sedang gencar dalam menjalani profesinya. Dia menambahkan jangan sampai dengan adanya wacana perpajakan bisa menurunkan aktivitas yang sudah ada saat ini.

"Kita tidak ingin pemerintah membatasi itu. Mereka generasi muda lagi aktif-aktifnya," sambung Agus.

Dia menambahkan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak (DJP) seharusnya memberikan sosialisasi terlebih dahulu supaya orang-orang yang terkenal di jejaring sosial itu tidak kaget dengan kabar pengejaran pajak. Lebih baik, menurutnya selebgram diberikan insentif pada awal keberadaanya baru dikenai pajak setelah waktu tertentu.

"Perlu sosialisasi, setiap warga negara wajib bayar pajak dari penghasilan. Mereka pemuda kreatif, jangan dimatikan, insentif, mudahkan permodalan, sosialisasi dulu kalau menurut saya," pungkasnya.
bayar aja.
memang harus ada sosialisasi terlebih dahulu.
kalau dirjen pajak memberi keputusan sepihak, jelas banyak pihak yang merasa dipaksa.
klo penghasilan belum cukup bayar pajak dimana-mana ditulis nihil pak emoticon-Leh Uga
Rakyat bijak taat bayar pajak...
Pejabat bejat makan duit pajak emoticon-Marah
kalau penghasilan sudah diatas kewajiban pajak ya mestinya bayarlah, masak ga malu ama karyawan yang bayar pajak. padahal penghasilannya dibawah kaum2 seleb ini
Quote:Original Posted By unwell
klo penghasilan belum cukup bayar pajak dimana-mana ditulis nihil pak emoticon-Leh Uga


klo seleb & usaha online masuknya omset, ga peduli cuman dapat Rp100, DJP minta 1% perbulan. emoticon-Cape d...
Iya siplah, putra Wiwi free of tax emoticon-Big Grin
Yutuber dapet banyak itu dari google.
Penghasilannya udah lebih dari PTKP.
Kalo mereka dikecualikan atau dikasih insentif pajak, yang karyawan juga harus dapet dong.
Quote:Original Posted By mulaisinau
Rakyat bijak taat bayar pajak...
Pejabat bejat makan duit pajak emoticon-Marah


emoticon-2 Jempol

berarti ?

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mahakom4
klo seleb & usaha online masuknya omset, ga peduli cuman dapat Rp100, DJP minta 1% perbulan. emoticon-Cape d...


Itu bagian brengseknya. emoticon-Big Grin

Gila emang DJP, omset kena pajak... padahal keuntungan juga nggak seberapanya omset. emoticon-Gila
trus maunya gak bayar gitu? ya solusinya bukan begitu, bikin aturan yg jelas batasan2 siapa yg sudah harus bayar dan siapa yg bisa didispensasi
Quote:Original Posted By choukawaii


Itu bagian brengseknya. emoticon-Big Grin

Gila emang DJP, omset kena pajak... padahal keuntungan juga nggak seberapanya omset. emoticon-Gila


Bener gan, apalagi onlen bisa untung cuman 5rb-10rb emoticon-Cape d...
sodara ada jual HP, katanya klo dibawah sejuta untung bersih cmn 5rb, klo gak pelanggan bisa pindah emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By mahakom4


klo seleb & usaha online masuknya omset, ga peduli cuman dapat Rp100, DJP minta 1% perbulan. emoticon-Cape d...


makanya gw bilang, kalau penghasilan belum cukup; artinya bisa nggak ada penghasilan sama sekali, bisa setelah dikurangkan biaya ternyata lebih besar biayanya.. ya nanti tinggal ditulis nihil dong emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By mahakom4
Bener gan, apalagi onlen bisa untung cuman 5rb-10rb emoticon-Cape d...
sodara ada jual HP, katanya klo dibawah sejuta untung bersih cmn 5rb, klo gak pelanggan bisa pindah emoticon-Mewek


Itu dia. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By unwell
makanya gw bilang, kalau penghasilan belum cukup; artinya bisa nggak ada penghasilan sama sekali, bisa setelah dikurangkan biaya ternyata lebih besar biayanya.. ya nanti tinggal ditulis nihil dong emoticon-Leh Uga


Omzet itu nggak bisa ditulis nihil bre. emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By unwell


makanya gw bilang, kalau penghasilan belum cukup; artinya bisa nggak ada penghasilan sama sekali, bisa setelah dikurangkan biaya ternyata lebih besar biayanya.. ya nanti tinggal ditulis nihil dong emoticon-Leh Uga


klo untung gede, tp mase ngutang bank gimana tuh gan? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By mahakom4


klo untung gede, tp mase ngutang bank gimana tuh gan? emoticon-Bingung


paling ngaruh ke cashflow dan neraca, klo pajak kan ngincer net profit. laporan keuangan ada profit? langsung nongol dah tu tarif. :insomnia
kecuali yang dari awal sudah memilih pengen menerapkan pp 46 dari omzet dah tu (syarat dan ketentuan berlaku)
kemenkop ukm ini menuju ke siapa?
Lapaknya? Endorse nya?

Menurut ane bener juga kalo dipajakin, biar ketahuan mana yang tipu tipu mana yang kaga

saya turut prihatinemoticon-Frown
masa orang terlenal di instagram harus bayar. orang aplikasinya aja gratis downloadnya emoticon-Wakaka