alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580150b462088110738b4567/takut-melanggar-ham-alasan-guru-tak-tegur-siswa-merokok-disampingnya
Ngakak 
Takut Melanggar HAM, Alasan Guru Tak Tegur Siswa Merokok Disampingnya
Quote:Takut Melanggar HAM, Alasan Guru Tak Tegur Siswa Merokok Disampingnya

MAKASSAR – Setelah foto bersama siswanya yang sedang merokok menjadi viral, guru Yayasan SMA Ilham Makassar Ambo (51) memenuhi panggilan Dinas Pendidikan Kota Makassar, di Jalan Hertasning, Jumat (14/10/2016).

Pemanggilan untuk meminta penjelasan atas ulah siswanya, AS (16) yang berfoto tidak senonoh dengan mengangkat kaki dan merokok tepat di sampingnya. Guru Bahasa Indonesia tersebut mengaku tidak menyangka foto tersebut akan menjadi sekisruh ini dan tersebar di dunia maya.

Saat kejadian, Ambo mengaku tak memperhatikan AS merokok, ia hanya menegur AS saat melihat kakinya dinaikkan di meja. Kendati ia sempat mencium bau asap, dan meminta AS mematikan rokoknya.

Ambo mengaku enggan menegur terlalu keras pada siswanya lantaran tidak ingin dianggap melanggar HAM. Guru-guru yang melihat foto itu, ramai-ramai memberi komentar. Hal itu tampak di salah satu grup para guru di Facebook.

"Saya juga seorang guru.. miris liatnya... kalo saya di posisi bapak guru, ga akan saya biarkan siswa saya berbuat demikian, penjara2 deh, daripada dibiarkan semakin kurang ajar, jadi contoh untuk yg lain. Jadi guru jaman sekarang memang susah, dikit2 ham, tapi kalo niat kita untuk membantu anak bangsa biar lebih baik lagi, insya allah dimudahkan jalannya.. karena sekarang attitude first...," tulis Zainita Zakiah, salah seorang guru SMK di Makassar saat mengomentari foto tersebut di grup 'Kami Guru'.

Akibat kejadian ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar, meminta para guru untuk tegas dalam mendidik anak siswanya. Sebab, sikap disiplin siswa kepada guru perlu ditekankan agar kejadian serupa tak terjadi lagi.

(Ari)
http://news.okezone.com/read/2016/10...k-disampingnya


bagus pak... Hudup Komnas HAM... emoticon-Ultah
kemarin makassar
ini makassar lagi

gara2 ahok nih
yang paling penting itu revolusi mental

tapi sayang cuma iklan politik, ngambang
ham burger tai emoticon-Blue Guy Bata (L)
enak aje lu ngejudge orang, giliran muridnya dijewer dikit u orang rame-rame bela orang tua supaya melaporkan ke komnas. :nyantai
"seharusnya guru bisa menahan diri, seharusnya pendidikan tidak demikian, seharusnya murid dirangkul, bla bla bla..
ga percaya? lo liat aje, di ilustrasi aja muka gurunya terlihat jelas sementara murid diblur karena dibawah umur. bahkan pers sendiri nggak mau ambil resiko. ya mudah-mudahan tu anak kontribusinya banyak dah 10 taon mendatang dan bisa inget gurunya.
ente udah bener pak

daripada kena kasus, mending dibiarin aja... emoticon-Embarrassment
hamjingan
bener jg gurunya, dari tampang muridnya sih dah keliatan neh anak tengil dan licik, dari pada panjang urusan dg polkis mending sabar ja, lagian usia udah masuk usia pensiun, kan g lucu hari tua habis di penjara, beda kalau masih muda, digamparin ampe goblok gpp emoticon-Busa
laporin nih guru
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pengen gw lempar penghapus muka anak itu
Persetan dgn ham
Quote:Original Posted By unwell
"seharusnya murid dirangkul, bla bla bla.."


merangkul murid bukannya bakal kena kasus juga? emoticon-Cipok
Betul pak nyubit aja bisa dilaporkan ke polisi & polisi mau terima laporan atas pencubitan murid oleh guru lho ..

Mending yaa diam selama gak rugi apa juga

Menimbang berita akhir2 ini perihal murid yg mempidanakan gurunya, plihan sikap pak guru udah yg paling bijak emoticon-thumbsup
kasian guru jd gak ada wibawanya
Sdh gw twit ke kemendikbud nih soal anak paok yg kurang ajar sm guru..

Moga2 aja kemendikbud ambil tindakan..
Sikap Pak Guru sudah benar, daripada negur ntu anak trus Guru emosi dan nampar anak atau nyubit. malah barabe bisa berakhir di Penjara, mana bentar lagi dah mau pensiun...

karena zaman sekarang Polisi lebih percaya ama laporan Anak Nakal dan Ortunya daripada membela Gurunya, udah banyak fakta dilapangan Guru yang di Penjara karena berusaha utk mendisiplinkan anak!!

jadi ntu anak mo kayak gimana juga terserah, mo bodoh juga gpp. lha bukan anak gw...

harusnya ortunya yg lebih concern utk mendidik anak kalo begitu caranya...

klo gw jadi Bapak ntu anak, dah gw gamparin habis bocah kayak gini. klo pun anak gw digampar gurunya, justru malah bakalan gw tambahin bonus...

klo kagak dikerasin anak sekarang pada ngelunjak..
pak guru sudah benar jaman sekarang cubit aja masuk penjara, kasih aja nilai jelek biar gak naik kelas emoticon-Mad
nah yab emoticon-Mad
Emang saat ini serba keliru ....
Agak keras di "hajar" HAM....
human right cuma untuk human, kalo sifatnya kayak gitu bukan human pak.. sok tempeleng
Quote:Original Posted By atrox
Sikap Pak Guru sudah benar, daripada negur ntu anak trus Guru emosi dan nampar anak atau nyubit. malah barabe bisa berakhir di Penjara, mana bentar lagi dah mau pensiun...

karena zaman sekarang Polisi lebih percaya ama laporan Anak Nakal dan Ortunya daripada membela Gurunya, udah banyak fakta dilapangan Guru yang di Penjara karena berusaha utk mendisiplinkan anak!!

jadi ntu anak mo kayak gimana juga terserah, mo bodoh juga gpp. lha bukan anak gw...

harusnya ortunya yg lebih concern utk mendidik anak kalo begitu caranya...

klo gw jadi Bapak ntu anak, dah gw gamparin habis bocah kayak gini. klo pun anak gw digampar gurunya, justru malah bakalan gw tambahin bonus...

klo kagak dikerasin anak sekarang pada ngelunjak..


Bener bgt bray
Mau ngajarin yg bagus ntar malah berujung di bui, maklum deh skrg era nya pada kegenitan hukum, dikit2 pidana, dikit2 pidana
Bener jg tuh tindakan tuh guru, diem in aja tuh anak ngerokok 10 bungkus sehari juga, biar mampus aja lah, bukan anak dia sendiri ini

Gak ada kan pasal pidana buat ngebiarinin anak orang lain ngerokok