alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801249b98e31b153b8b4568/video-ahok-ternyata-di-pelintir
Video ahok ternyata di pelintir
Video ahok ternyata di pelintir http://www.kaskus.co.id/thread/57f86...t-video-ahok/1 tapi bahkan tidak pun so what? Masak mau komentar tentang agama musti jadi ahli kitab dulu?

Ahok nggak bilang jangan mau dibohongi surat madinah. Tapi bilangnya jangan mau dibohongi pake surat madinah. Kata "pake" nya sengaja dihilangkan. Ahok justru mau bilang kalau kamu nggak pilih saya ya nggak apa apa programnya tetap jalan kok. Jadi kalo karena alasan apapun nggak milih ya nggak apa apa.

Tapi masalahnya satu. Baik dipelintir atau tidak, apa sudah saatnya delik penistaan agama dihapus? Kalau tidak beberapa agama lebih baik tidak usah didiskusikan sama sekali.

Orang jelas tidak ada niat penistaan kok jadi perkara? Polisinya sendiri bilang ini musti "tanya" ahli kitab dulu ini penistaan bukan. Masak tiap orang berbicara tentang suatu agama musti tanya "ahli kitab dulu". Musti jadi PhD theology dulu? Ahli agama aja nggak setuju ini penistaan atau bukan kok orang kayak kita musti tau dan kalau nggak tau masuk penjara? Kok ada kesan ini pasal karet?

Ngomong prabowo titisan Allah bukan penistaan. MUI tolerant. http://www.bacakabar.com/read/melawa...ansur-saat-itu

Ngebom bali sambil teriak alahu akbar, bilang terorisme itu sesuai dengan ajaran islam, itu juga bukan penistaan. MUI nggak protes. Ditangkep ya karena bunuh orang bukan karena bilang agama pro terrorist.

Kok orang mencoba mengungkapkan apa adanya. ini ada politikus mau pake agama buat ngebohongin kamu. Lha memang kerjaan politikus dari jaman dulu kan gitu. Eh malah ribut?

Nanti MUI bilang pokoknya semua orang musti bayar sertificat halal gede. Yang nggak setuju penistaan agama gimana? Ngomong ini nggak boleh, ngomong itu nggak boleh. Negara kita mau jadi apa? Ntar koruptor tinggal pake issue agama buat pengalihan issue.

Agama kan multi tafsir. Semua orang tafsirannya lain dan semua merasa bener sendiri sisanya ngaco. Padaal research juga kagak.

Ntar ada yang "tafsir" lu mau nafas juga musti sertificat oxygennya halal dulu gimana? kalo nggak setuju penistaan agama. Udah banyak lho negara dipimpin oleh diktator yang amat menggunakan agama.

Orang beda pendapat nggak boleh ngomong, lalu perang saudara kayak di Siria.

Kalo gitu ntar banyak orang di indo mikir kalo beragama nggak usah tanggung tanggung. Sekalin aja jadi paus atau nggak sama sekali.

Kalo nggak bahaya. Salah ngomong bisa penjara. Dan mau tau ngomong salah atau benar, musti tanya berbagai ahli dulu. Kan lucu? Kalau gini banyak orang bakal mikir ya mending nggak usah dipikirin dong? Ntar yang atheist malah jadi banyak lagi.

Eh ngomong ngomong, betul nggak sih orang muslim nggak boleh pilih pemimpin muslim? Artinya orang muslim nggak boleh punya boss non muslim? Nggak boleh jadi sopir uber, yang bossnya mungkin bukan muslim? Nggak boleh sekolah di sekolah yang kepala sekolahnya kristen? Nggak boleh pindah ke negara yang kepala RT, walikota, gubernur, atau presidennya non muslim dong kan secara tidak langsung memilih pemimpin muslim. Nggak boleh pilih pekerjaan yang manager, middle manager, atau direkturnya muslim?

Betul nggak sih muslim nggak boleh pilih pemimpin non muslim? Itu MUI bener nggak tuh?

Udah ah ntar gw ngomong ada salahnya lagi
Ngomong apa sih ente, ada yang paham emoticon-Bingung
Bismillah ir- Rahman ir-Rahim

sbenarnya selama ini pada salah tafsir gan..

tergantung turun ayat itu dmana dan surat almaidah ini adalah surat madaniyah yaitu ayat turunnya di madinah setelah nabi hijrah dri mekah. nah di madinah ini dah memakai hukum alquran/islam.

dan sebutan sebutan atau definisi atau istilah ke objek itu adalah untuk orang islam sendiri.. contoh disebutkan di surat almaidah:44 ... bahwa orang kafir adalah mereka yng tidak memakai hukum islam/alquran . kalo selama ini kan anggapan orang kafir adalah non muslim padahal tidak.

dan juga orang fasik dan juga zalim itu adalah orang islam yang tidak memakai hukum alquran/islam

dan juga termasuk definisi nasrani dan yahudi itu sendiri di tunjukan untuk orang islam bukan non muslim. didalam alquran kan mengatakan bahwa smua nabi itu adalah muslim termasuk nabi isa dan nabi ibrahim dan pengikutnya..

nah yang anggap israel/zionis adalah yahudi dan nasrani itu kristen yang sekarang ini itu salah besar..

kembali lagi ke surat almaidah:51 dengan tafsiran bahwa nasrani dan yahudi adalah orang islam/muslim juga, yaitu yang dalam memimpin suka memihak golongannya sendiri sehingga bukannya menguntugkan umat islam tapi menguntungkan golongan mereka.

logika yang sederhana adalah alquran itu khusus buat muslim maka sebutan dan definisi atau istilah adalah ditunjukan buat muslim/umat islam . maksudnya agar umat islam disuruh intropeksi diri sendiri. walaupun umumnya alquran itu rahmatan lilalamin yaitu untuk smua manusia

trims
Saya bukan ahli agama. Tapi saya pengusaha cukup berpengalaman. Ini sudut pandang saya. Bukan kenyataan tapi kalau dilihat dari sudut pandang saya kelihatannya seperti ini.

Menurut saya agama itu seperti smoke screen. Ibaratnya ninja mau bunuh orang, dia lempar smoke screen. Nah ntar kamu meleng perhatiin asapnya lalu jleb kamu ditusuk dari belakang kamu tidak tahu.

Kalau kamu mau hidup, smokescreennya lu jangan perhatiin. Lu liatin ninjanya aja. Nah yang mati nanti ninjanya. Lu idup.

Mungkin agama itu bukan smoke screen. Tapi digunakan oleh orang orang tertentu sebagai smoke screen. Jadi "seperti" bukan "adalah".

Contoh, kamu miara babi legal. Tau tau ada ormas dateng pengen itu tutup.

Masalah sebenarnya adalah ini pemerasan. It's that simple. Itu ormas mau duit, dia pasti bagi ama polisi. Dan di kalangan pengusaha udah "ngerti" memang begitu. Udah.

Tapi kalau si ormas dateng bilang, eh gw mau meres nih, polisi temen gw lu bayar. Nah kan susah? Ada kaskus. Ada facebook. Ya nggak gampang. Dibuatlah issue agama.

Nanti ujung ujungnnya ya lu bayar. Namanya juga diperes. Kecuali kalo lu kenal ormas lain yang lebih bisa jaga keadilan. Tapi semua sih mau duit.

Kasus ahok sekarang sama. Ini mak ada koruptor mau duit aja.

Anies mungkin baik. Tapi apa dia berani segalak ahok lawan koruptor? Ntar klemar klemer sopan duit kita ilang lagi?