alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5801122696bde6af4d8b4567/bos-kaskus-mengundurkan-diri
BOS KASKUS MENGUNDURKAN DIRI
Quote:
BOS KASKUS MENGUNDURKAN DIRI
Ken Dean Lawadinata, resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chairman Kaskus. Ken, bersama Founder Kaskus, Andrew Darwis, merupakan dua sosok di balik kesuksesan platform komunitas terbesar di Indonesia.

Andrew mengatakan, meski akan ditinggalkan rekan seperjuangannya, tapi ia mengungkapkan, bahwa hengkangnya Ken, tidak akan mempengaruhi posisi Kaskus saat ini, terlebih mengenai operasional perusahaan.

"Kaskus akan tetap fokus pada visi dan misinya untuk menjadi social commerce platform terbesar di Indonesia. We sincerely wish him the best in his next journey," ucap Andrew melalui pernyataan tertulisnya, Jumat, 14 Oktober 2016.

Diketahui, Ken telah delapan tahun berjasa membesarkan Kaskus sebagai forum komunitas dan jual-beli yang cukup sukses di indonesia.

Ken menjadi sosok yang paling berjasa dalam berhasil membujuk Andrew, untuk membawa Kaskus pulang ke Indonesia pada 2008 lalu, dan resmi menjadi sebuah perusahaan di bawah PT Darta Media Indonesia. Sejak berdiri pada 1999, Kaskus beroperasi di Amerika Serikat.

Sebelum menjadi Chairman Kaskus pada 2014, Ken menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang dikenal visioner, pekerja keras, dan berani membuat keputusan secara cepat dan tepat. Ken berperan penting dalam menjalankan roda bisnis dan operasional Kaskus.

"Kaskus dan saya pribadi sangat berterima kasih atas dedikasi Ken selama ini. Ken adalah orang yang sangat semangat dan optimis dalam menjalankan Kaskus," katanya.

Sumber


Ken Dean Lawadinata Resmi Hengkang dari Kaskus

Quote:Ken Dean Lawadinata resmi melepaskan posisinya sebagai chairman PT Darta Media Indonesia yang mengelola situs Kaskus dan keluar dari perusahaan itu. Keputusan tersebut disertai pelepasan seluruh saham miliknya ke perusahaan investasi GDP Venture.

Hal tersebut diungkapkan Ken kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat Rabu malam (14/10) dan sebuah pernyataan resmi dari Kaskus.

"Per 12 Oktober memang saya sudah exit dan melepas semua saham saya kepada GDP, setelah negosiasi yang fair dan reasonable," tulis Ken.

Dalam sebuah pernyataan resmi, pendiri sekaligus chief comunity officer Kaskus, Andrew Darwis, mengatakan "saya secara pribadi sangat berterima kasih atas dedikasi Ken selama ini. Ken adalah orang yang sangat semangat dan optimis dalam menjalankan Kaskus."

Andrew sendiri berkata ia tetap bertahan di Kaskus yang telah dibangunnya sejak 1999. "Ane mah bakal selalu di Kaskus. Kaskus anak ane," kata pria yang akrab disapa Mimin ini.

Ken sebagai salah satu perintis sukses membawa Kaskus sebagai situs komunitas online terbesar di Indonesia. Ia juga berjasa bagi Kaskus karena berhasil meyakinkan Andrew untuk pulang dari Amerika Serikat, mendirikan perusahaan digital dan mengoperasikan server di Indonesia.

Kerja sama antara Andrew dan Ken dalam membesarkan Kaskus bahkan diangkat ke layar lebar dan tayang Juni 2016 lalu.

Menurut keterangan Ken, perannya di Kaskus telah dilepaskan kepada Martin Hartono selaku CEO GDP Venture dan Kaskus, juga On Lee selaku chief technology officer Kaskus.
"Saya yakin mereka akan bisa mengembangkan Kaskus ke depannya," aku Ken.

Ken sendiri di masa depan akan terlibat secara terbatas dalam perusahaan teknologi Smartmama.com dan Tororo.com. Sisanya, ia mengaku tak tertarik lagi untuk berinvestasi di industri teknologi informasi karena menilai telah terjadi gelembung valuasi. Saat ini dia tertarik untuk berinvestasi di bisnis properti juga tambang.

"Karena mereka banyak yang meminta harga tinggi tapi tidak ada signs of profit untuk beberapa tahun ke depan," tegas Ken.

GDP Venture, yang mengambil alih seluruh saham Ken di Kaskus, merupakan pemodal ventura yang bernaung di bawah grup Djarum untuk fokus di bidang komunitas digital, media, perdagangan, dan industri berbasis internet lainnya. GDP tercatat telah jadi pemegang saham mayoritas Kaskus sejak 2013.

Ken pernah menjabat sebagai CEO di Kaskus hingga pada Desember 2013 posisi itu diduduki oleh Sukan Makmuri yang pada akhirnya juga mundur dari jabatan tersebut.

Sumur


mungkin dia lelah emoticon-Peace emoticon-Big Grin
ane mw dong gantiin emoticon-Request
Ken itu yg mana?
Boleh donk hibah id kaskusnya om dean
Pasti gegara Ahok Surat Al Maidah sama FPI demo di Balai Kota.

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
tapi bukan karna bosen liat tingkahnya nasbung di kaskus kan? emoticon-Leh Uga
Si mimin masih ikut tim transisi ngga sih? emoticon-Malu
Quote:Original Posted By susuku.susumu
Pasti gegara Ahok Surat Al Maidah sama FPI demo di Balai Kota.

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah



emoticon-Ngakak tolak forum kafir emoticon-Ngakak
ane mau gnti posisi ken... hrs tanam saham brp nih ????
BOS KASKUS MENGUNDURKAN DIRI
Jangan pergi emoticon-Mewek
Udah dapet duit kaburemoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By susuku.susumu
Pasti gegara Ahok Surat Al Maidah sama FPI demo di Balai Kota.

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah


ga lucu jenkkk... lebayy
ane gantiin emoticon-Hammer2
ada beda pendapat sama mimin kali...
jangan sampe mimin yg mundur jadi admin emoticon-Takut (S)
Pasti ribut neh antar petinggi
Miminnya Jaaaat kali neh...

BOS KASKUS MENGUNDURKAN DIRIBOS KASKUS MENGUNDURKAN DIRI
Karena apa?
ko alasanya keluar gk di sebutin ya.. aneh nih..
Pelemnya kemaren sukses kaga sih?


Quote:Original Posted By GeorgeSatan
Miminnya Jaaaat kali neh...

BOS KASKUS MENGUNDURKAN DIRIBOS KASKUS MENGUNDURKAN DIRI



woi di pm diem aja :dor
×