alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f91a4014088dee058b4579/gerakan-pembebasan-papua-terus-sudutkan-indonesia-soal-papua-barat
Gerakan Pembebasan Papua Terus Sudutkan Indonesia soal Papua Barat
Gerakan Pembebasan Papua Terus Sudutkan Indonesia soal Papua Barat

Gerakan Pembebasan Papua Terus Sudutkan Indonesia soal Papua Barat

JAKARTA - Persatuan Gerakan Pembebasan Papua Barat atau United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) terus menyudutkan Indonesia soal Papua Barat. Indonesia dituduh menghambat upaya negara-negara  Pasifik untuk mengejar keadilan atas pelanggaran HAM terhadap warga Papua.

Tuduhan itu disampaikan Duta ULMWP untuk wilayah Kepulauan Pasifik, Amatus Douw. Menurutnya, masalah Papua dibahas di KTT Forum Kepulauan Pasifik di Negara Federasi Mikronesia.

Pada pertemuan puncak tahun lalu, para pemimpin Forum memutuskan untuk mendorong Indonesia agar memungkinkan misi pencari fakta di Papua Barat terkait laporan dugaan pelanggaran HAM terhadap warga etnis Melanisia.

Namun, menurut ULMWP, Indonesia tidak menyambut misi itu, karena tidak nyaman dengan penggunaan istilah pencari "fakta". Douw mengatakan hal itu bukan kegagalan dari Forum, tapi tanda dari sikap defensif Indonesia.

Dia juga menuduh Indonesia secara konsisten mencoba untuk melarikan diri dari tuduhan melakukan kolonialisme dan kekejaman HAM.

“Indonesia, sekarang menggunakan senjata untuk membunuh pemuda Papua, tetapi Anda tidak akan pernah membunuh hukum internasional dan Piagam PBB tentang penentuan nasib sendiri, kebebasan dan kemerdekaan,” kata Douw, seperti dikutip radionz.co.nz, Sabtu (8/10/2016).

Douw mengancam akan membawa masalah Papua ke tingkat PBB. Dia juga mendesak pemimpin Australia dan Selandia Baru mengakui tanggung jawab moralnya untuk bersikap.

http://international.sindonews.com/r...rat-1475861004
SDA dah kesedot banyak ke freeport tiba2 negara kutil dipasifik mau indonesia lepas tanggung jawab memakmurkan papua emoticon-Hammer2
ada udang dibalik batu ini emoticon-Leh Uga
Duta ulmwp untuk wilayah kepulauan pasifik ?

Kenapa ga jadi duta shampoo lain ?
propinsi ini kerjaannya ricuh dan bunuh2an mulu...

agama mayoritasnya apa sih?
dulu simbok pernah nglepass spadan ligitann



masa sekarang mau nglepass papuakk... di rejim yg sama? emoticon-Wakaka

Hajar emoticon-army
Berita ginian btr lg jg psti tenggelam emoticon-Hammer (S)
Saatnya gerakan pembebasan papua mengenalkan ayat almadiah ke dunia sebagai amunisi buat merdeka
di dom kaya aceh, baru tau rasa nih ulmwp emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By victau
di dom kaya aceh, baru tau rasa nih ulmwp emoticon-Leh Uga


Makin keras atau ilang teriakannya ya kira" kalo di stempel DOM emoticon-Bingung























Tapi bagi sebagian orang Indonesia malah rugi ngurusin Ni daerah emoticon-Leh Uga:
Wuih Manggil Ostrali sama nu zilen. siap-siap Timtim part 2 emoticon-Big Grin
biarin aja merdeka, daripada bunuh2 an sesama warga
biarin aja tuh babi2 gak ada kerjaan.. emoticon-Wkwkwk
bagus ane dukung emoticon-thumbsup tanah papua cuman dijadiin bancakan sama freeport dan jawa. hasil kerukan freeport udah kayak gunung kalo dibalik ditidurin di kerukan itu bisa masuk. papua merdeka maka kekayaannya buat mereka sendiri, bukan buat jawa.
Ini negara creep yg cuma boneka ngapin ikut2an sih,
Atas gw goblok gak tau permasalahnyya
karena indonesia sering bawa bawa bawa sara yg jatuhin minoritas makanya begini yg minoritas jadinsangat gak nyaman dan merasa adil sehingga gerah
Quote:Original Posted By lalila
bagus ane dukung emoticon-thumbsup tanah papua cuman dijadiin bancakan sama freeport dan jawa. hasil kerukan freeport udah kayak gunung kalo dibalik ditidurin di kerukan itu bisa masuk. papua merdeka maka kekayaannya buat mereka sendiri, bukan buat jawa.

.


idem ane gan... jdi Provinsi2 lain jg bs ngikut kan .. jdi ntr kalo DKI pilkada.. Nasbung ditanyain, woi Paspor mane lu ?? emoticon-Ngakak



















setidaknya Wowok bs jdi presiden di aceh / padang emoticon-Embarrassment

[QUOTE=lalila;57f9c44fd89b09511d8b456e]bagus ane dukung emoticon-thumbsup tanah papua cuman dijadiin bancakan sama freeport dan jawa. hasil kerukan freeport udah kayak gunung kalo dibalik ditidurin di kerukan itu bisa masuk. papua merdeka maka kekayaannya buat mereka sendiri, bukan buat jawa. [/QUOTE]ente lihat negara sebelahnya gan, PNG, kaga kurang ancur itu negara, itu yg bakal terjadi ama papua klo merdeka.

Quote:Original Posted By hokiedokie
ente lihat negara sebelahnya gan, PNG, kaga kurang ancur itu negara, itu yg bakal terjadi ama papua klo merdeka.



seancur2nya PNG itu negara mereka sendiri. untung dapet sendiri, susah ya sendiri. masih mending daripada kekayaan daerah disedot sama daerah laen. yang untung jawa, papua masih susah.