alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8fac3dcd770de128b4567/hay-sirius-salam-dari-canopus
Hay sirius, salam dari canopus.
Sebelumnya ane minta ijin buat nulis beberapa kisah tentang hidup ane disini. Apakah cerita ini real atau bukan silahkan para reader sendiri yang menilai. Maksud dari tulisan ini adalah ane murni ingin mengenang seseorang yang sangat saya cintai hingga detik ini, dan juga karena saya takut kenangan itu suatu saat memudar, jadi saya memutuskan untuk menyimpannya kisah nyata saya di forum ini. Saya hanya akan menceritakan kisah saya tentang dia. Untuk menjaga privasi, segala macam identitas tokoh semuanya ane samarin.


Hay Sirius,apa kabar? Semoga kamu baik-baik saja ,karena aku pun (berusaha) untuk tetap baik-baik saja . Boleh kuminta ijinmu untuk menuliskan kisah kita ? Semoga kamu membaca ini dan mengijinkannya, walaupun aku tau kamu tidak akan suka ini. Aku tak bermaksud buruk, aku hanya ingin mengenangmu dan kupikir lewat kaskus itu adalah jawabannya. Ya, aku tau kamu emang kaskuser tapi jarang mengunjungi sfth, tapi tidak apa-apa ini bentuk ikhtiarku.

Kamu tau kenapa aku sangat suka dengan sirius ? Karena sirius sama sepertimu, bintang yang paling bersinar dilangit malam. Dan layaknya sirius pula kamu menghilang, hmm bintang yang sinarnya paling terang memang yang paling cepat redup.
Prolog nya aja bagus ini, apalagi cerita nya
dilanjut bre ceritanya semoga sampek tamat

Came Suddenly

Aku mengenal kaskus jauh sebelum aku mengenalmu, itupun terjadi secara tidak sengaja. Waktu itu aku masih kelas 2 SMK, iya aku sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri. Dan di waktu itulah aku mulai mengenal kaskus, saat aku sedang menjalankan tugas prakerin disuatu kantor pendistribusian. Kebetulan saat itu aku magang dengan 2 orang temanku, yang keduanya adalah laki-laki. Mereka adalah Ryan dan Abi. Yap, aku perempuan sendiri diantara kedua lelaki itu.
Mereka adalah teman sekelasku, meski begitu kami tak cukup akrab. Hanya sering sesekali aku pernah menggoda Ryan, wkwk bukan menggoda yang seperti itu. Oke biar kuperjelas. Ryan adalah salah satu diantara beberapa temanku dikelas yang paling sering bolos, yap dia adalah gamers. Anaknya cukup pendiam dan konyol. Kabar yang beredar dia itu grogi kalo digodain atau dideketin cewe, dia bakalan salting setengah mati kalo lagi digodain. Dulu, aku dan teman" perempuanku sering banget ngusilin dia dengan cara memandang kearah dia lekat-lekat sambil menatap matanya. Dia bakalan salting abis kalo udah digituin, dan berakhir dengan dia lari keluar kelas. Wkwk.
Di tempat magang kita bertiga cuma diberi tugas yang ringan- cenderung cuma jadi pesuruh -_- 2 minggu pertama aku ditempatin dibagian customer services sementara Ryan dan Abi di bagian Admin. Minggu berikutnya aku mulai dipindah dibagian admin, bersama dengan kedua temanku.
Ga banyak kerjaan yang ada untuk dilakuin, dan untuk mengusir rasa bosan kami memanfaatkan komputer dan internet yang disediakan untuk browsing sesuka hati. Dan dalam situasi itulah aku mulai mengenal kaskus, kejadiannya terjadi secara tidak di sengaja. Aku melihat si Ryan sedang asik dengan komputer nya dan itu membuatku kepo.

"Mbuka opo yan, kok koyo asik ngono?" Tanyaku pada Ryan ( Buka apa yan, kok kayanya asik gitu )
"Opo sih koe, kepo banget." Ryan bilang gitu sambil nutupin pc nya -_-
"Yaelah, kui opo yan jal aku deloki" kataku sambil tetep berusaha ngintip. ( Yaelah, itu apa yan coba aku liatin ).
Akhirnya dia memperlihatkan apa yang dia baca. Yap, dia lagi baca-baca kaskus. Dan semenjak itulah aku mengenal kaskus. Thanks Ryan......emoticon-Jempol

Sejak saat itu hingga sekarang aku gapernah sekalipun absen buat mejeng dikaskus, walaupun cuma jadi sr yang suka hit n run. emoticon-Nohope
Banyak pelajaran dan pengetahuan yang aku dapat dari kaskus. Dan dikemudian hari pulalah lewat kaskus kita dipertemukan. emoticon-Smilie

Long Tram Exposure ~

Akhir Januari tahun itu mungkin adalah bulan yang paling membahagiakan untukku, bulan dimana kamu datang untuk pertama kalinya. Aku masih ingat betul bagaimana caramu datang, kamu datang kedalam hidupku dan menyapa dengan cara yang tak terduga.
Kamu tau aku sangat suka dengan sesuatu yang berkilauan diantara gelap, menurutku itu sangat indah dan manis. Seperti biasanya aku selalu meluangkan waktu untuk membaca berbagai hal di kaskus, tak banyak yang menarik kala itu. Aku hanya menemukan beberapa yang cukup menarik dan aku menyukainya. Seperti yang biasa kulakukan pula ketika ada gambar yang bagus selalu ku ambil, entah itu untuk ku simpan atau ku posting di sosial mediaku. Dan aku menyimpan gambar sebuah tram dengan banyak ornamen lampu kecil-kecilnya yang jika tram itu melaju akan menimbulkan pancaran cahaya yang panjang dan sangat indah. Long tram exposure. Terlebih lagi kereta itu terdapat di suatu hamparan salju di suatu daerah Budapest, gelap malam menambah kesan hangat dan romantis pada gambar itu.
Aku suka. Sangat suka. Saking sukanya aku iseng untuk menjadikan gambar tersebut sebagai display picture di bbm. Tanpa pernah menyangka bahwa gambar itu yang menuntunmu padaku.

"PING!!!"
"Kaskuser?" Sapamu untuk kali pertama lewat bbm.
"Iya gan, ente juga?" Jawabku.
"Iya, itu thread dikaskus kan? Persis banget." Tanyamu memastikan.
"Iya emang dari kaskus. Wkwk"
"Wah akhirnya ane nemuin kaskuser cewe juga, btw uda lama ngaskus?" Tanyamu lagi, waktu itu beneran kepo. Jarang banget di chat kaya gitu sama stranger.
"Iya gan, mayan lah uda lama tapi cuma hit n run aja. Wkwk "
"Wah, salam kenal ya" ungkapmu.

Chat itu berlanjut dengan sangat panjang dan hangat. Dari sana aku mulai mengenal seorang pria bernama Muhammad Hanun. Nama yang indah.
Kita membahas banyak hal tentang kaskus, dari yang serius sampai yang konyol. Aku sangat ingat kita chat tanpa henti dari pagi sampai malam dan terus berlanjut sampai besoknya lagi, padahal kita baru beberapa hari saling mengenal.
update bre...
Tandai gan emoticon-Paw

yang rajin update yak emoticon-Big Grin

Bubble Gum

Akhir Januari tahun itu menjadi bulan yang sibuk bagiku, karena sudah kelas 3 smk dan banyak kegiatan tambahan untuk mempersiapkan UN. Tapi kalo diingat kembali, masa-masa SMK adalah masa yang paling indah dimana banyak kenangan yang kita dapat dari sana, tentang rahatnya pertemanan, percintaan remaja dan lain hal.
Seperti kebanyakan remaja lain hari-hariku terisi dengan banyak bermain hp, terlebih sekarang ada kamu. Nun, nama itu yang beberapa hari terakhir seperti cacing yang hinggap didalam pikiranku.

Baru beberapa hari padahal kita saling mengenal, namun aku merasa kita seperti punya rasa ketertarikan masing-masing. Ya, aku mengagumi mu yang intelektual dan berpikiran terbuka dengan segala hal. Aku suka caramu membagi ilmu yang kamu dapat tanpa membuat orang lain merasa minder. Entahlah aku merasa seperti menemukan yang selama ini aku cari.
Tak banyak yg bisa aku ingat kala itu, nun. Yang aku ingat, dari pertama kita saling chat hingga beberapa hari dan chat itu berakhir dengan ucapan selamat malam.

Dua hari selanjutnya kita tak saling menghubungi, aku merasa aneh dan enggan untuk menyapamu terlebih dahulu, pikirku untuk apa juga dan masa harus aku dulu yang nyapa. Ya, gengsiku masih tinggi kala itu. Sampai aku merasa mungkin yang kemarin itu hanya chat alakadarnya, hanya chat antara dua orang stranger yang terhubung karena menyukai hal yang sama dan membahas hal itu sampai habis, yang ketika bahasan kita habis chat kita pun akan habis pula.
Seperti bubblegum, yang kalo udah ga manis kita buang permen karetnya.
Ya, kamu seperti bubblegum.

Aku menyebutmu Mr.Bubble Gum, Nun. Mungkin kamu sudah lupa.
Nun, seharusnya aku tidak merasa kehilanganmu toh kita baru kenal, tapi kenapa aku merasa kehilanganmu? Perasaan apa ini nun?

Aku masih menunggu dan berharap kalau kamu bakalan chat aku lagi nun. Pagi, siang, hingga sore. Akhirnya aku menyerah dan memilih mengabaikannya. Namun tetap saja aku tak bisa mengabaikanmu, nun. Aku pun berinisiatif untuk menyapamu terlebih dahulu. Dan yaaa, kamu membalasnya tanpa aku harus menunggu lama. Yeeeayyy. Nun, i miss yu.emoticon-Malu

Aku lupa entah karena apa setelah aku menyapamu lewat chat dan kamu membalasnya, kemudian aku tak membalasnya lagi. Aku benar - benar lupa itu karena apa.

Yang aku ingat adalah, ketika aku tak membalas chatmu tapi aku malah sempat memposting pm di bbm dan itu membuatmu kesal.

Jujur nun, aku nulis ini sambil senyum-senyum ngebayangin dulu tapi kemudian sedih kalo ingat itu semua terjadi hanya dimasa lalu.
Waktu itu kamu berfikir bahwa aku mempermainkanmu, nun. Sampai-sampai kamu menyindirku lewat pm pula.
"Kalo ngga niat chating, gausah greating ". Ya, aku ingat betul kata-kata ini.

Ohiya nun, waktu itu aku juga sempat bingung karena tiba-tiba saja kamu chat dengan bernada marah. Yang kemudian aku tau bahwa kemarahanmu karena ketidaksengajaanku tak membalas pesanmu. Kita kan cuma teman nun? Mungkinkah kamu..?

Tapi pertengkaran kecil itu tak berlangsung lama, yang seperti biasanya kita kembali membahas tentang kaskus.
Meskipun aku kenal kaskus uda lama tapi tak sekalipun ninggalin jejak, seperti yang sudah kubilang, dulu aku cuma sr yang suka hit n run. Iya nun, karena aku gapunya id kaskus. Wkwk

Dan karena hal itu pula kamu membuatkanku id kaskus, beserta emailnya juga. Aku inget banget email yang kamu bikinin itu namanya bubblegumxxx. Kamu tau kenapa aku memakai nama itu? Karena itu terinspirasi dari kamu nun. Mr. Bubble Gum.

Bukan nun, yang sekarang kupakai ini bukan akun yg kamu buatin dulu. Nyaris aku tidak pernah membuka akun dan email yang kamu buatkan. Karena aku lupa passwordnya apaan. emoticon-Nohope
Cinlok di kaskus ne sis emoticon-Genit
Quote:Original Posted By AARMY
update bre...


Quote:Original Posted By pyramus
Tandai gan emoticon-Paw

yang rajin update yak emoticon-Big Grin


Uda di update gan

Kalo gaada kesibukan pasti diupdate terus kok emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By sayabaik46
Cinlok di kaskus ne sis emoticon-Genit


Cilok lebih enak gan emoticon-Leh Uga
jadi inget habibie kalo baca cerita ini emoticon-Leh Uga

saran aja bre, banyakin enter biar enak bacanya, sama lebih banyakin ceritanya aja di setiap part biar semakin menarik, bahasa ente enak soalnya utk dicermati.. emoticon-Angkat Beer

:nyantai
I N D E K S


INTRO
Came Suddenly
Long Tram Exposure
Bubble Gum
Notes 'n Words
Neverland
Quote:Original Posted By canismajor18415


Cilok lebih enak gan emoticon-Leh Uga


Ane hobby cilok isi telur puyuh sis emoticon-Ngakak
wew TS-nya sista, jarang" loh emoticon-Leh Uga
emoticon-Hai sist salken, main ke dunia pink yuk emoticon-Ngacir

Notes'n'Words

Percaya tidak percaya kamu telah menjadi warna baru dalam hidupku, Nun. Bohong rasanya jika aku tak tertarik padamu. Bagaimana tidak, kamu memiliki hal yang mampu membuatmu mudah untuk disukai.

Memang tak banyak kesamaan yang kita miliki, namun karena perbedaan itulah cerita kita menjadi lebih berwarna, Nun.

Kamu suka main game, aku suka membaca. Kamu suka nonton anime, aku suka nonton drama. Contoh kecil dari sekian banyak perbedaan kita, Nun.

Semakin hari kita semakin dekat, banyak hal yang aku tau tentangmu dan kamu tau tentangku. Aku jadi tau kalo kamu gamers berat. Aku jadi tau kalo beberapa hari terkahir kamu rajin posting di kaskus.

"Biar, cepet iso. Dan ga malu-maluin kalo ditanya kamu. Ntar kan kalo kamu tanya pangkatku apa dikaskus, aku jadi pd jawabnya" begitu katamu dulu Nun, inget ga? emoticon-Wink

Sampai aku tau bahwa kamu ternyata masih kelas 2 SMA. emoticon-Nohope.

Sumpah Nun, waktu pertama kali malah aku kira kamu udah kuliah karena dari bahasa chatmu seperti seorang pria. Ya, kamu memang pria Nun sejak awal. emoticon-Smilie
Kamu inget dulu Nun? Waktu aku tanya berapa umur kamu, kamu sempet ragu buat jawab. Kamu bilang kalau kamu takut aku gamau deket lagi sama kamu karena umurku lebih tua dari kamu. Dan kamu takut kalo aku bakal nganggep kamu kaya bocah.

Emang sih berasa aneh aja, tapi aku sedikitpun tidak melihat sisi kekanak kanakan dalam diri kamu, Nun. Malah aku rasa kamu lebih dewasa dari aku. Ngetik postingan kali ini rasanya agak sedikit baper karena harus mengingat yang kenangan dulu lagi. Ditambah lagi aku sedang mendengarkan lagu yang dulu pernah kamu kirimkan ke aku. Notes n Words- One OK Rock.

"Mau dengerin lagu bagus ga ente?" Tanyamu. Iya, dulu kita sering pake panggilan ane-ente kaya kebanyakan kaskuser. emoticon-Big Grin

"Lagu apaan? Iya boleh deh sini kirim cepetan yawww emoticon-Wink" lagu itu itu adalah Notes n Words.
Agak baper juga pas baca liriknya Nun. Dan sampe sekarang lagu itu jadi salah satu lagu kesukaanku Nun.
Spoiler for :


Aku merasakan perasaan yang lebih padamu, Nun. Namun aku belom yakin ini tentang perasaan apa. Dan akupun merasakan bahwa kamu pun begitu.
Kamu ingat Nun waktu itu beberapa kali kamu nanyain dimana alamatku dan rumahku, tapi aku tidak menjawabnya. Ya, seperti yang kamu tau aku tidak mudah memberikan alamat rumahku pada sembarang orang, apalagi kamu yang tergolong masih orang baru.

Beberapa kali juga kamu mulai mengajakku untuk kopdar, sekedar bertemu dan mengenal secara nyata tidak hanya cuma lewat chat aja katamu. Tapi dengan berbagai alasan aku menolak permintaanmu, Nun. Karena aku belom merasa yakin.
Quote:Original Posted By AARMY
jadi inget habibie kalo baca cerita ini emoticon-Leh Uga

saran aja bre, banyakin enter biar enak bacanya, sama lebih banyakin ceritanya aja di setiap part biar semakin menarik, bahasa ente enak soalnya utk dicermati.. emoticon-Angkat Beer

:nyantai


Thanks gan buat masukannya, ntar ane perbaikin lagi. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By rahmahidayat
Ijin ikutan nyimak cerita antar bintang nya, semoga aja bisa sampe selesai ini cerita emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By Bregez
wew TS-nya sista, jarang" loh emoticon-Leh Uga
emoticon-Hai sist salken, main ke dunia pink yuk emoticon-Ngacir



Salken juga gan, pasti sampe tamat kok. Hehe. Jangan lupa rate nya emoticon-Maluemoticon-Smilie
Quote:Original Posted By canismajor18415
Salken juga gan, pasti sampe tamat kok. Hehe. Jangan lupa rate nya emoticon-Maluemoticon-Smilie


sip emoticon-Rate 5 Star meluncur sist
sekalian...




cek kulkas

GEMBOKED emoticon-Malu (S)