alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8e2f1162ec2db5d8b4576/polisi-bunuh-diri-kapolri-jangan-digeneralisir-semua-anggota-polri-stres
Polisi Bunuh Diri, Kapolri: Jangan Digeneralisir Semua Anggota Polri Stres


[JAKARTA] Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membenarkan, tahun 2016 ada 14 kasus anggota Polri bunuh diri pada berbagai lokasi di wilayah Indonesia. Insiden tidak terpuji itu jangan digeneralisir seolah semua anggoa Polri stres.

Mengingat berdasarkan hasil penelitian kasus tersebut diketahui, faktor yang menyebabkan banyak anggota polisi melakukan aksi tragis itu karena masalah kesejahteraan atau hanya kasuistik. Orang nomor satu di Mabes Polri itu tidak mau diklaim, fakta segelintir anggotanya melakukan bunuh diri lalu digeneralisir dengan menyebut semua anggota Polri mengalami stres. Sebab jika dipersentase anggota yang berbuat nekat itu hanya sekian persen. Sehingga bisa saja kalau masih ada anggota Polri yang kurang baik atau stres.

"Tentang ada anggota Polri yang bunuh diri. Saya telah melakukan penelitian yang diharapkan hasil dari penelitian tersebut diketahui faktor yang menyebabkan banyak anggotanya melakukan bunuh diri. Apakah aksi tersebut dikarenakan masalah kesejahteraan atau hanya kasuistik tetap menjadi prioritas untuk dilakukan solusi penyelesaian demi perbaikan sumber daya polri ke depan sekaligus target menegakkan revolusi mental kepolisian,” ujar Kapolri, Jumat (7/10).

Menurut Tito, hingga saat ini Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri tengah melakukan penelitian terkait deretan kasus bunuh diri anggota Polri yang terjadi selama ini. Munculnya insiden bunuh diri ternyata kasuistik, itu wajar. Mengingat jumlah anggota Polri kini mencapai 430 ribu, sedangkan oknum yang bunuh diri ada 16 orang.

Kasus Terbaru

Kasus polisi bunuh diri terbaru tahun 2016 ini menimpa Bripka Iwan dan Ipda Nyariman masing-masing anggota Polda DIY Yogjakarta dan Kapolsek Karangsambung, Kebumen, Jateng. Sebelumnya anggota Sabhara Polda Metro Jaya Brigadir Heri Budianto tewas diduga karena menembak diri sendiri di kamar rumahnya di Kompleks Pondok Maharta, Blok F3, Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kemudian Mei lalu Anggota Polres Karangasem, Bripka I Made Swartawan, mengakhiri hidup dengan menembakkan keningnya sendiri di halaman rumahnya di Dusun Tiyingtali Kelod, Desa Tiyingtali, Abang, Karangasem, Bali. Aksi tragis itu dilakukan di depan istri dan kedua orang tuanya. Pemicunya diduga masalah keluarga.

Sebelumya kasus Bripka Swartan, anggota Shabara Polres Metro Jakarta Barat, Aiptu Suparno nekat bunuh diri cara gantung diri di rumahnya Kompleks Perumahan Green Lontar B5, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Maret 2016. Percobaan bunuh diri juga terjadi di Jawa Timur. Ipda Nanang Eka mencoba menyayat lehernya pakai cutter.

Sedangkan Februari lalu, Kanit Resmob Polres Kota Bandar Lampung, Iptu M Syahrir Perdana tewas akibat menembak kepalanya sendiri di Asrama Polisi Polres setempat. Insiden bunuh diri awal tahun 2016 dilakukan anggota Polsek Skanto, Kabupaten Keerom, Papua, Briptu Mulyono Irianto yang mengakiri hidupnya dengan menembakkan pistol ke tubuhnya berlangsung cepat tidak diduga pada 21 Januari lalu. [G-5]

http://sp.beritasatu.com/home/polisi...i-stres/117119


ingat ya, kalo ada yg jelek2 tentang 86, itu cuma OKNUM
klo pulis korup apa sudah bisa Digeneralisir ??emoticon-Kaskus Banget
balikin fungsi pak pol, jadi mereka ngerti hak nya ama memenuhi kewajibannya
Revolusi Mental! Polisi Bunuh Diri, Kapolri: Jangan Digeneralisir Semua Anggota Polri Stres
emang bener kok cuma oknumemoticon-siul
Quote:Original Posted By gembaladomba13
klo pulis korup apa sudah bisa Digeneralisir ??emoticon-Kaskus Banget


Kalo moderator sulap duit baksos apa sudah bisa digeneralisir juga? emoticon-Wowcantik:
Quote:Original Posted By awlohwakbeer


Kalo moderator sulap duit baksos apa sudah bisa digeneralisir juga? emoticon-Wowcantik:


kurang kenceng menggonggong nya nak, ga bakal ngefek ke gwemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
mungkin di perbaiki lagi penerimaan polisinya,supaya mendapat bibit2 polri yang unggul dalam menghadapi kecerdasan emosionalnya dan ketahanan mentalnya sebagai aparat negara.
Quote:Original Posted By gembaladomba13
kurang kenceng menggonggong nya nak, ga bakal ngefek ke gwemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Kok menggongong? Kalo postingan elu dianggep gonggongan dan dicuekin bak taik ayam gmn? Elu percaya karma does exist kan? emoticon-Big Grin
Moderator kok ga bijak gini ya? semua kritik dianggap gonggongan. Tp ok lah, namanya juga moderator, abuse power bukan masalah.. emoticon-Angkat Beer
Tumben hater polkis gk ada
Quote:Original Posted By twisctre
Tumben hater polkis gk ada


gak ada? si dom itu gimana emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By hantupuskom


gak ada? si dom itu gimana emoticon-Leh Uga


Biasanya gak cuma 1 hater polkis, sampe ada pol vs tni, sumpah gak ada bedanya ama rl emoticon-Ngakak
Cuman oknum kok emoticon-Malu
Quote:Original Posted By twisctre


Biasanya gak cuma 1 hater polkis, sampe ada pol vs tni, sumpah gak ada bedanya ama rl emoticon-Ngakak


kasi ring aja gan biar mereka gontok2an sendiri
polisi yang ga stress cuma patung polisi sama polisi tidur emoticon-Shakehand2
gak stress pak, cuman rakus setoran
Ada yg langsung dikandangin ma mimid emoticon-Ngakak
Halah, kerjaan polkis kan enteng.. emoticon-DP
syarat dan ketentuan berlaku emoticon-Traveller
ini yang ngomong stresss juga gak???