alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8de13d89b0930758b456c/presiden-wni-asli-anggota-dpr-mungkin-cuma-pithecanthropus
Peringatan! 
Presiden WNI Asli, Anggota DPR: Mungkin Cuma Pithecanthropus
Presiden WNI Asli, Anggota DPR: Mungkin Cuma Pithecanthropus

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Komisi Informasi Dewan Perwakilan Rakyat, Charles Honoris, mengatakan sangat sulit mendefinisikan makna orang Indonesia asli. Hal ini terkait dengan usulan Partai Persatuan Pembangunan menambahkan syarat Indonesia asli untuk menjadi calon presiden dan calon wakil presiden.

"Kalau rumusan yang diusulkan PPP disetujui, mungkin yang bisa menjadi Presiden RI hanya Pithecanthropus erectus," katanya saat dihubungi, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2016.

BACA: Fahri Hamzah: Usulan Itu Keliru

Menurut Charles, semua warga negara Indonesia adalah orang Indonesia asli. Apalagi Indonesia memiliki beragam suku dan budaya. Ia menyebutkan ada proses akulturasi dan asimilasi sehingga sulit mendefinisikan apa yang “asli”.

Hal ini menyusul usul Partai Persatuan Pembangunan mengenai ketentuan warga negara asli untuk menjadi calon presiden dan calon wakil presiden. Dalam hasil musyawarah kerja nasional tersebut, pada 3-5 Oktober 2016, PPP menyarankan untuk menambahkan warga negara asli dalam syarat pemilihan calon presiden-wakil presiden.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, untuk mewujudkan hal itu, memang diperlukan amendemen Undang-Undang Dasar 1945. Selain itu, tentu harus ada kesepakatan politik. Arsul pun mengatakan hingga saat ini pembahasan mengenai hal tersebut belum ada.

Mengenai usul tersebut, Charles menilai sebaiknya PPP tidak memaksakan diri mengajukan usul itu. Pasalnya, PPP bisa dianggap rasis jika masih melanjutkan usul tersebut.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan hal tersebut tidak akan disetujui fraksi lain. "Fraksi-fraksi nasionalis, seperti PDI Perjuangan dan Golkar, pasti akan menolak usul tersebut," katanya.

MAWARDAH NUR HANIFIYANI

https://nasional.tempo.co/read/news/...ithecanthropus

Pithecanthropus erectus FOR RI 1 !!!!!

Presiden WNI Asli, Anggota DPR: Mungkin Cuma Pithecanthropus
p tiga cari panggung..
wkwkwk

padahal di Pembukaan UUD 45 udah dibilangin, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan

pemisahan berdasarkan ras cuma penjajah yang punya emoticon-Wkwkwk
partai dah mau bubar..rasis goblok..
kalo PPP saat ini ingin Presiden harus WNI Asli, secara tersirat mengatakan ada WNI Tidak Asli. jadi kalo dikelompok kelompokkan bangsa indonesia saat ini selain terbagi menjadi WNI dan WNA, terbagi bagi lagi menjadi Asli dan Tidak Asli (keturunan). Yang Asli boleh jadi Presiden memimpin pemerintahan, sedangkan yang Tidak Asli tidak boleh

Jika ditelisik lebih jauh ada bermacam macam kelompok ras di Indonesia yaitu: Papua Melanezoid, Negroid, ras Weddoid dan ras Melayu Mongoloid

dari aneka Ras tersebut, terbagi bagi lagi menjadi suku Jawa, Suku Batak, Suku Dayak, dan puluhan suku suku lainnya.

selain itu terdapat pula Keturunan Tionghoa, Arab, India, dsb.

Kita ambil satu titik waktu, yaitu ketika naskah proklamasi dibacakan. Menurut Pembukaan UUD 1945, ketika naskah proklamasi dibacakan, itulah Pintu Gerbang Waktu Kemerdekaan negara Indonesia. Pada saat itulah orang orang yang terdiri Jawa, Batak, Tionghoa, Arab, dan lainnya DISATUKAN menjadi Rakyat Indonesia. Jadi kalo sekarang ditanya RAKYAT INDONESIA itu apa? ya itu mereka semua, terdiri dari BERMACAM MACAM suku, ras, agama, keturunan, namun DISATUKAN saat melewati pintu gerbang waktu kemerdekaan.

Jadi sudah tidak relevan lagi jika kita membuka wacana Dikotomi Dikotomi Rakyat Indonesia, semua sudah disatukan, tidak ada lagi perbedaan perbedaan, semuanya satu, merdeka pada saat itu.

Quote:"Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur."

Kemudian kita lihat tentang Definisi daripada Pemerintahan Negara Indonesia, yang dipimpin oleh Presiden. Menurut Pembukaan UUD 1945, disebutkan bahwa Pemerintah (Presiden) didaulat oleh Rakyat Indonesia itu.

Quote:"Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada :

artinya dari kerumunan jutaan Rakyat Indonesia (terdiri dari Suku, Agama, Ras, Keturunan) dipilih satu didaulat jadi Presiden untuk memimpin pemerintahan negara Indonesia

Sekarang kalo PPP ingin Mengamandemen Batang Tubuh UUD 45 , tentu harus bersesuaikan dengan Pendahuluan nya juga, ibarat sebuah Novel, Isinya mengatakan Rakyat Indonesia itu ada yang asli dan ada yang tidak asli, tapi di bagian Katan Pengantar Pendahuluan bilang Rakyat Indonesia itu satu

Sekarang PPP berani mengubah Pembukaan UUD45? ya sama aja Makar dong

Hahah, pada ga nyadar ye kalo indo itu secara ga langsung adalah ras mongoloid emoticon-Ngakak

Kecuali papua dan daerah timur lain nya
"Kalau rumusan yang diusulkan PPP disetujui, mungkin yang bisa menjadi Presiden RI hanya Pithecanthropus erectus," katanya saat dihubungi, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2016.
😂😂😂ppp romy mau dipimpin manusia purba
PPP mau dipimpin manusia purba bre emoticon-Leh Uga
Ini sy mau kasi opini yg lbh open mind ya.

Coba P3 diminta menjabarkan dulu definisi Indonesia Asli itu apa. Baru kita diskusi lagi.

Kemungkinannya Indo asli bisa macem2
1. WNI yg lahir dan hidup minim separuh usianya di Indo. Sekolah sd smp sma di Indo.
2. Poin 1 + mempunyai orang tua WNI semua.
3. Poin 2 + kakek nenek WNI semua.
4. Atau kalo yg dimaksud P3 adalah berkaitan dgn Suku Agama Ras, hrs disebutkan jg Suku Agama Ras apa yg boleh jadi presiden.

Karena ini Undang2. Gak boleh multitafsir. Misalnya orang bule tidak termasuk yg boleh jd presiden Indo. Definisi bule itu gmn? Dst.

Ingat. Kita open mind dulu sama usulnya P3. Silakan dilanjut diskusinya.
Pithecantropus palaeojavanicus emoticon-Stick Out Tongue
Disini banyak yg merasa bukan orang Indonesia asli ya?

Banyak yg ketakutan gitu
Pitecantropus peju

emoticon-Ngakak

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By vodka999
Pitecantropus peju

emoticon-Ngakak

emoticon-Leh Uga


Pitecantropus Erect Tsi! Presiden WNI Asli, Anggota DPR: Mungkin Cuma Pithecanthropus
ngajak kembali ke alam nya nih? jaman batu/purba... emoticon-Big Grin
kalo yang ngakunya anak angkat boleh gak?

soalnya sekarang banyak wni kw made in cina emoticon-Traveller
pithecantropus erektus emoticon-Leh Uga
Para Homo sapiens harap mengalah!
Quote:Original Posted By sas.lfc
Disini banyak yg merasa bukan orang Indonesia asli ya?

Banyak yg ketakutan gitu


justru dr p3 ini yang ketakutan emoticon-Embarrassment
wkwkwk.. setuju sama DPR emoticon-Ngakak
P3 emang blunder, merasa gen paling bersih tanpa ada campuran gen dari bangsa lain emoticon-Big Grin
Abis ini riset ahok udah brp keturunan di indo.
terus balik nambahin usulan rumusan indo asli itu yg sudah sekian keturunan di indo based on hasil riset ttg ahok biar ahok ga termasuk emoticon-Traveller emoticon-Traveller