alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8d6315c7798bc3c8b4570/kecewa-dengan-counter-service-hp-di-plaza-jambu-dua-bogor
Peringatan! 
Kecewa dengan Counter Service HP di Plaza Jambu Dua Bogor
Kronologi:

Jumat 23/09/16
-HP Asus Zenfone 5 saya mati total

Sabtu 24/09/16
Saya berniat ke service center Asus yang di Jl. Ahmad Yani, Tanah sareal, Namun tutup karena sabtu hanya buka sampai jam 12 dan hari minggu tutup.
Akhirnya saya coba servis di plaza jambu dua di counter Clover Phone lokasinya di blok D no.10. Disana hp saya diperiksa, dan yang jaga mengatakan kalo IC nya yang bermasalah.Sambil menunjukan mesin hp dia bilang
Quote: “ini yang internal 8 GB ya?”
“bukan, ini yang 16GB mas”
“soalnya ini merek *** biasanya sih 8 GB” (sambil menunjuk merk memory yang dimesin hp, saya lupa merknya apa)
“enggak kok biasanya kalo saya make masih ada sisa space 10GB, gak mungkin itu 8GB”
“oh gitu, ini ICnya sih yang masalah, mau diganti ICnya aja atau sekalian sama mesinnya diganti, kalo IC aja nunggu yaa 2 jam kalo ganti mesin cepet nih langsung saya tuker sama mesin yang ini” (sambil nunjukin hp asus lain)”
“Bentar mas biayanya brp itu mas”
“Kalo ganti ic kena 500rb, tapi kalo ganti mesin ya saya kasih 600rb deh langsung jadi”
“kayanya ganti IC aja deh mas, gak papa nunggu lama, gak buru buru juga kok”

HP saya jadi di ganti IC nya. Saya menunggu kurang lebih 3 jam, dan HP saya liat sudah ok bisa dipake seperti biasa (salahnya saya tidak mengecek menyeluruh). Pegawai yang lain bikin nota nya, dia nulis jumlahnya jadi 400rb, saya tanya balik ini bener 400 apa 500, pegawai itu bertanya ke yang benerin hp saya dan mengganti jadi 500rb (saya jadi menduga kalo biasanya servis IC disini biasanya 400rb namun harganya di markup jadi 500rb)
Pegawai yang bikin nota tadi memasang segel di hp saya, dan bilang kalo garansi seminggu, jangan dibuka ditempat lain yaa bawa kesini aja.
Spoiler for NOTA:
Spoiler for Segel:
Saya kurang paham ini nama toko Clover phone tapi nota dan segelnya namanya Alifa phone, mungkin clover phone cabang dari alifa phone atau sebaliknya


Kamis, 28/09/16
Berhubung tidak ada flashdisk saya akhirnya menyimpan data di hp, namun saya kaget ketika melihat internalnya tinggal sisa 4 GB. Saya jadi ingat pertanyaan dia kalo ini tentang internal hp yang 8 GB, tadinya saya biasa aja dengan pertanyaan ini, tapi setelah tau internal hp berkurang saya jadi curiga dengan counter servisnya.
Spoiler for Foto di kardus HP 16GB bukan 8GB:


Sabtu, 01/10/16
Karena kesibukan, saya baru bisa datang ke counter hari sabtu. Saya menceritakan kalo ini hp cuma punya sisa space 4GB. Dia ngecek hp saya dan bilang
Quote:“ini bener kok 16GB” (padahal jelas jelas tulisannya sekitar 4GB)
Spoiler for SS HP:

Saya coba tantang diamasukin file besar
Quote:“yaudah coba mas masukin aja data 5GB gak bakal bisa”
Dia coba buka hp saya dan masih ada segel, dia coba liat nota yang saya bawa
Quote:“oh udah lewat nih garansinya”
“yang bener mas, kemaren bilang garansi seminggu, lupa apa gmn?”
(dia seperti nyari nyari celah biar gak claim garansi)
“yaudah mas ditinggal aja dulu hpnya entar sekitar 2-3 hari diambil lagi”


Rabu 04/10/16
Saya kembali datang ke counter, dia ngambil hp dan di utak atik, saya liat muncul semacam loading window gitu. (Disini saya jadi curiga ini hp belum dibenerin dari kemarin kemarin)
Saya Tanya “Bisa mas?
“di tunggu bentar ya mas”
Setelah menunggu sekitar setengah jam, dia bilang masih belum bisa, memorynya masih 4gb, ini gak biasa kaya gini, biasanya normal normal aja, jadi mesti di tinggal lagi ini hp. Nanti bakal di hubungi. Saya ketawa dalam hati, service macam apa ini, bilang nanti mau dihubungi tapi gak minta nomor kontak saya,
“emang mas ada kontak saya?”
(lalu kami tukeran kontak)
Biasanya banyak kasus nanti “saya hubungi” itu artinya gak bakal dihubung hubungi, maka saya minta estimasi waktu biar jelas, dan sepakat jumat atau sabtu hp udah jadi dan bisa diambil.

Sabtu, 8/10/16
Saya kembali ke counter tapi orang yang kemaren benerin hp saya gak ada, adanya dengan pegawai lain yang waktu itu bikinin nota servis hp saya.
Saya diambilkan hp dan disuruh cek dulu, saya cek internalnya masih 4GB, lalu saya minta cek dikomputer pake kabel data, dan benar internalnya masih 4GB juga. Karena orang yang kemaren ngebernerinnya lagi gak ada, dia menawarkan untuk di tinggal atau terserah kalo mau langsung dibawa juga gak papa.
“ini kayanya gk di bener benerin ya dari kemaren?”
“iya kayanya memang belum kepegang sama dia”
Disini saya udah kesel, karena nunggu berhari hari ternyata belum kepegang ini hp. Saya putuskan untuk bawa pulang saja hpnya dan menulis di surat pembaca ini.
Spoiler for SS dari computer:

Spoiler for Saya ambil foto counternya biarjelas::



Saran saya jangan pernah servis hp di counter counter seperti ini kalo gak punya kenalan orang dalam, karena biasanya counter counter service hp seperti ini bermain licik terhadap konsumennya.
Dan mungkin teman teman ada yang punya solusi hp saya gimana.

Terimakasih
Lain kali lebih sabar lagi gan emoticon-Cool
Kalo masi garansi ya ke service center aja. Kl ke konter, cari konter yg udah rekomen, kalo perlu yg punya temen atau saudara aja emoticon-Cool
Setuju sama TS
ane juga ada pengalaman
Malah hp nya sama zenfone 5 juga
setelah dipake hampir 3 taun mendadak matot
sebenernya sih wajar soalnya uda dipake lama
tapi ane coba masukin service-an
beres service cuma tahan seminggu, ga bs detect simcard ma micro sd
Ane coba klaim ke tempat service yang sama
Eh di nota nya ada catatan garansi berlaku untuk masalah yang sama aja
jadi kalo di awal rusak a, lalu kemudian selang berapa hari rusak b
Ga ada garansi apa apa emoticon-Hammer ya udah tanggung ane iya in aja service lagi
ditunggu bener, eh sampe rumah malah ga bisa charge emoticon-Ngakak
Emang hp asuz ini sering ya kasusnya mati total kayak gini...??jd waswas cz aq pame asuz jg
nma toko n nota beda ? sajadi doi ngelempar lgi buat bnerin di org trus doi ngambil untung breemoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By enisagita
Emang hp asuz ini sering ya kasusnya mati total kayak gini...??jd waswas cz aq pame asuz jg

itu hanya kebetulan matot, biasanya asus juga awet, dalam kasus diatas itu konter tukang service nya menukar emmc ic nya, sehingga jadi 4GB yg tertanam di Zenfone 5 ( A500CG )
dari spek Zenfone 5 tidak ada internal 4GB, coba dicek, seharusnya spek internal dlm A500CG 8GB/16GB/32GB
udah jelas ada yg curang tuh konter emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By pc.help.for.you
nma toko n nota beda ? sajadi doi ngelempar lgi buat bnerin di org trus doi ngambil untung breemoticon-Leh Uga

yg pasti tanggung jawab konter seharusnya gan kalo kasusnya spt itu emoticon-shakehand
Saya sangat tdk merekomendasikan service disana, sdh terkenal banyak yg ga jujur.

Ada 1 tmpt service di itc cempaka mas, jkt yg rekomen, googling aja nama tokonya. Dia pernah service Zenfone2 saya yg matot & dia jujur kalo emang ga bs di service. Pernah jg service lcd zenfone5 istri & sdh 2 tahun jalan normal.
benerin ic mah murah gan. ane ada kerabat di jambu 2. di counter dasar sih tak bernama. tp terpercaya deh soalnya banyak orderan doi
Coba masuk ke menu About dlu, itu IMEI/SN nya keganti ga? Kalo beda ma dus fix mesin ditukar, soalnya riskan banget klo ganti IC storagenya.

Kalo ane jdi TS mnding sabar buat service ke SC Asus, part" mreka ga jual mahal spengalaman buat peripheral computer sih, tapi ga tau klo HP nya.
Quote:Original Posted By ghstech
Lain kali lebih sabar lagi gan emoticon-Cool
Kalo masi garansi ya ke service center aja. Kl ke konter, cari konter yg udah rekomen, kalo perlu yg punya temen atau saudara aja emoticon-Cool


iya gan kalo aja ane nunggu service center resminya buka, pasti gak kejadian dicurangi kaya gini. sayangnya kalo mau di service tempat resmi harus nunggu sampai lusa dulu, soalnya sabtu cuma sampe jam 12 siang, minggu tutup
Quote:Original Posted By gimmiemoreoke
Setuju sama TS
ane juga ada pengalaman
Malah hp nya sama zenfone 5 juga
setelah dipake hampir 3 taun mendadak matot
sebenernya sih wajar soalnya uda dipake lama
tapi ane coba masukin service-an
beres service cuma tahan seminggu, ga bs detect simcard ma micro sd
Ane coba klaim ke tempat service yang sama
Eh di nota nya ada catatan garansi berlaku untuk masalah yang sama aja
jadi kalo di awal rusak a, lalu kemudian selang berapa hari rusak b
Ga ada garansi apa apa emoticon-Hammer ya udah tanggung ane iya in aja service lagi
ditunggu bener, eh sampe rumah malah ga bisa charge emoticon-Ngakak


iya gan ane juga dari 2014 itu hp, performanya lumayan padahal yaa gan.
lain kali jangan gampang percaya sama service counter counter gitu, harus bener bener diperiksa semua,
jadi misal walaupun cuma benerin battre yg rusak, kalo udah bener kita harus ngecek juga memory, kamera, sampai nomor imei.
Quote:Original Posted By enisagita
Emang hp asuz ini sering ya kasusnya mati total kayak gini...??jd waswas cz aq pame asuz jg


Ini hp udah dari 2014 gan, performanya ok kok,
cuma lagi sial aja hp ane mati total hehehhe
Jambu 2 uda ga heran gan,

Kalo bisa jangan service disana
Apalagi di lantai lantai bawah
Mending service sendiri atau cari orang kenalan
Kalo nyari sparepart nya sendiri disana ada,

Pengalaman ane iseng useng nanya touchscren rusak
Katanya harus ganti lcd dan touchscreen spaket
Padahal pas ane muyer lagi nanya ketukang sparepart
Dia bilang cuma touchscreen aja yg rusak
Kalo ttp nekat mau service disan
Yakinin dengan nanya kebebrapa toko service
Cari second opinion
Quote:Original Posted By pc.help.for.you
nma toko n nota beda ? sajadi doi ngelempar lgi buat bnerin di org trus doi ngambil untung breemoticon-Leh Uga


kalo lempar lempar gitu sih, ane gk begitu masalahin mereka cari untung namanya juga orang jualan, asal hp ane bener lagi aja, dan harus jujur, jangan sampe hp yang seharusnya dibenerin malah di pretelin.
Quote:Original Posted By ucinggarong720

itu hanya kebetulan matot, biasanya asus juga awet, dalam kasus diatas itu konter tukang service nya menukar emmc ic nya, sehingga jadi 4GB yg tertanam di Zenfone 5 ( A500CG )
dari spek Zenfone 5 tidak ada internal 4GB, coba dicek, seharusnya spek internal dlm A500CG 8GB/16GB/32GB
udah jelas ada yg curang tuh konter emoticon-Hammer2

yg pasti tanggung jawab konter seharusnya gan kalo kasusnya spt itu emoticon-shakehand


iya gan, namanya orang jualan seharusnya bisa menjaga kepercayaan konsumen, kalo tempatnya bagus ane bisa aja ngerekomen ke temen ane, sayangnya ini mengecewakan
Quote:Original Posted By f3992an
Saya sangat tdk merekomendasikan service disana, sdh terkenal banyak yg ga jujur.

Ada 1 tmpt service di itc cempaka mas, jkt yg rekomen, googling aja nama tokonya. Dia pernah service Zenfone2 saya yg matot & dia jujur kalo emang ga bs di service. Pernah jg service lcd zenfone5 istri & sdh 2 tahun jalan normal.


iya yaa gan, seharusnya ane konsultasi ke forum zenfone dulu ya, kali aja ada yang bantu.
ane waktu itu sedikit efek panik kali yaa jadinya service ditempat yang gk recomend gitu
Quote:Original Posted By denniaplle
benerin ic mah murah gan. ane ada kerabat di jambu 2. di counter dasar sih tak bernama. tp terpercaya deh soalnya banyak orderan doi


iya enak gan kalo ada kenalan orang dalem,
biasanya kena berapa gan kalo benerin ic?
jambu 2 ya? udh gak heran deh. jgnkan service, harga hp 2nd aja pada tinggi selangit, udh gitu barangnya pd berdebu. kyknya msh mending service di ITC Cempaka mas deh, itu juga harus jeli bgt milih konter.
Gila bener, ganti EMMC ke 8 GB, makanya awalnya harganya ditulis 400rb An karena EMMC nya yg 8 gb emoticon-Hammer (S)
ganti mesin itu mah
cek aja imei nya sama kagak


jambu dua mah udah banyak mafia
harus ada kenalan biar g dibego begoin