alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8c8cfd675d47f2d8b456d/baru-diunggah-foto-ini-langsung-viral-gibran-jokowi-pun-ikut-meretweet
Baru Diunggah, Foto Ini Langsung Viral, Gibran Jokowi pun Ikut Meretweet
Baru Diunggah, Foto Ini Langsung Viral, Gibran Jokowi pun Ikut Meretweet

Baru Diunggah, Foto Ini Langsung Viral, Gibran Jokowi pun Ikut Meretweet

TRIBUNJATENG.COM - Sebuah foto yang memperlihatkan pesan keberagaman dan toleransi diunggah di jejaring sosial Twitter.

Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter, @Iswandisyah, Sabtu (8/10/2016).

Dari informasi yang ada di akunnya, @iswandisyah merupakan dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogayakarta.

Foto tersebut menuai pujian dan menarik perhatian netizen.

Postingan @Iswandisyah juga di-retweet oleh putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di akun Twitternya, @Chilli_Pari.

Dalam foto tersebut, tampak dua laki-laki yang dari pakaiannya terlihat sebagai muslim sedang membetulkan sebuah motor dua wanita yang diduga sebagai biarawati.

"Motor yang dikendarai 2 biarawati ini mogok. 2 ustad yang kebetulan melintas berhenti perbaiki motor yang rusak...," tulis @Iswandisyah memberi keterangan postingannya.

Sayangnya, akun @Iswandisyah tidak menjelaskan dimana dan kapan peristiwa tersebut terjadi.

Dalam kurun sekitar lima jam, postingan tersebut di-retweet sebanyak 575 kali dan disukai 143 kali.

Sejumlah netizen pun membalas cuitan @Iswandisyah.

"@Iswandisyah wajah Islam yg sebenarnya," tulis @TaufiqMarhaban.

"@Iswandisyah @indrawan_x: ini yg patut dicontoh. Tidak banyak bicara. Tapi berbuat nyata kebaikan. Salut pak," tulis @thomassaptohard.

"@Iswandisyah kok adem bgt yak.." tulis @ahmadda70083237.

Namun, ada juga yang mempertanyakan darimana akun @Iswandiyah mengetahui kalau dua wanita tersebut adalah biarawati.

"@Iswandisyah @Chilli_Pari percaya dr segi apa kl itu biarawati?," tulis @yeyen14972934.

Viral di Facebook

Tidak hanya viral di Twitter, foto tersebut juga viral di facebook.

Salah satunya diunggah oleh akun Wagi Anto.

Namun postingan yang diunggah oleh akun Wagi Anto itu sudah diunggah dua tahun lalu, tepatnya 7 Oktober 2014.

"Nice...
2 org biarawati motornya mogok, 2 org ustadz bantu perbaiki...," tulis Wagi Anto.

Kemungkinan besar, foto tersebut merupakan foto peristiwa lama.

Namun, postingan tersebut masih terus dibagikan hingga saat ini.
(*)

http://jateng.tribunnews.com/2016/10...ikut-meretweet
mantap!

emoticon-Angkat Beer
harusnya gini nih, bhineka tunggal ika.. kalo dipolitisasi pasti jadi ruwetemoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
Mantap..kalo damai gini khan semua senang semua menang
Indah nya toleransi

emoticon-Angkat Beer
Mudah2an nasbung legowo
liat negaranya damai dan toleran


emoticon-Angkat Beer
jogja itu adem sebenernya...
cuma disono ada kerikil2 yang harusnya dibuang...
bukan main .... emoticon-Big Grin
gak puenting
ginian jadi berita, sana ke manado kalau mau tau beda agama saling toleransi
Jadi udah boleh nih pake pemimpin kafir?
jangan2 orang nasrani nyamar juga yg cowoknya... *ehsuuzonajanih
bagus, tetep saling tolong menolong antar umat beragama tanpa mencampuri urusan agama yang lain, apalgi sampe brani mentafsirkan kitab suci agama lain emoticon-thumbsup:

awas pemurtadan!

modus tuh buat ngajakin ngentod emoticon-Traveller
Indahnya Indonesia
mari jadikan Indonesia yang lebih "SEJUK"
Quote:Original Posted By ngelenk
Mudah2an nasbung legowo
liat negaranya damai dan toleran


emoticon-Angkat Beer


Amin YRA emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By novi78
Jadi udah boleh nih pake pemimpin kafir?


faktanya propinsi di negara ini yg mayoritas kafir masyarakatnya malah goblok2 dan tertinggal, milih pemimpin kafir? WTF!
Quote:Original Posted By novi78
Jadi udah boleh nih pake pemimpin kafir?


Boleh gan ....Imigran muslim yg dari Timur Tengah juga banyak koq yg jadi warga negara di Eropa
emoticon-Shakehand2
Kalo wanita busananya kayak gitu biasanya memanf biarawati katholik, cuman kalo muslim pakai peci putih gitu belum tentu ustad.. ustad itu guru.
Hok oiii dua periode nihhh emoticon-Recommended Seller