alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8c70996bde6c42b8b4567/kpud-harus-diskualifikasi-ahok-dari-kontes-pilkada-dki
KPUD Harus Diskualifikasi Ahok dari Kontes Pilkada DKI
Pengamat Kebijakan Publik, Sudarsono Hadisiswoyo mengatakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta harus segera mengambil sikap terkait beberapa pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengandung unsur penistaan agama. “Harus segera disikapi oleh KPUD DKI karena hal ini memicu konflik antar Agama dan juga etnis," ujar Sudarsono kepada Harian Terbit di Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Baca: FPI Buka Posko Relawan Berani Mati Untuk...

Ketika ditanyakan lagi mengapa harus didiskualifikasi? Sudarsono mengungkapkan Ahok tidak sekali ini membuat gaduh. "Sesegera mungkin agar keamanan serta stabilitas nasional dalam berpolitik menjadi tenang kembali di dalam bingkai ke bhinekaan tunggal ika," pungkas Sudarsono. Sementara sekitar 70 massa dari Badan Koordinmasi Penanggulangan Penodaaan Agama (Bakorpa) mendatangi gedung DPRD DKI. Tujuannya, mereka meminta anggota dewan melengserkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jabatannya sebagai gubernur. "Alasannya, karena Ahok ini sudah keterlaluan. Melakukan penistaan agama Islam saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. Selain itu, Ahok juga melanggar konstitusi," kata Edy Mulyadi, Ketua Bakorpa DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016). Tidak Pantas Tidak hanya itu, massa dari berbagai elemen Islam ini seperti Hamas (Himpunan Aktivis Masjid) Tanah Abang, Perisai dan Majelis Mujahidin menggelar orasi di dalam lobby gedung DPRD baru, sambil membentangkan spanduk hujatan ke Ahok. "Kami sangat mendukung protes umat Islam Jakarta kepada Ahok yang telah terbukti menodai Al Quran saat kunjungan dinas ke Kepulauan Seribu. Soal pemakzulan, kami akan koordinasi dengan semua fraksi yang ada di DPRD DKI," ucap Sani, sapaan akrabnya. Yang lebih memprihatinkan, ungkap Fajar Sidik, anggota DPRD Fraksi Gerindra, saat dirinya melaporkan pelecehan agama yang dilakukan Ahok ini ke Mabes Polri, malah tidak direspons. "Saya disuruh melengkapi data atau izin ke MUI dulu, baru bisa melapor. Ini kan aneh," papar Fajar.

Gubernur DKI membantah kala dirinya menghina ayat suci dalam Al Quran. "Saya tidak mengatakan menghina Al Quran. Saya tidak mengatakan Al Quran bodoh. Saya katakan kepada masyarakat di Pulau Seribu kalau kalian dibodohi oleh orang-orang rasis, pengecut, menggunakan ayat suci itu untuk tidak pilih saya, ya silakan enggak usah pilih,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (7/10/2016). Menurut pria yang biasa disapa Ahok itu, videonya saat berbicara di Kepulauan Seribu itu dipotong-potong dan tidak ditampilkan secara utuh.

Sumber

Makin hari makin seru aja nih. Soal siapa yang bersalah kita lihat aja ending nya.
Tambah lama tambah panjang nich urusan, gara-2 bacot & etika yg nggak dijaga emoticon-Traveller
Kalo ada peraturannya ya silahkan saja KPUD.
gara2 ahok...semua pingin mendadak tenar...emoticon-DP
belum bertanding udah jiper duluan emoticon-Big Grin
takut banget kyknya sampe nuntut ahok harus di diskualifikasi
Quote:Original Posted By kyailangit
Tambah lama tambah panjang nich urusan, gara-2 bacot & etika yg nggak dijaga emoticon-Traveller


biarin aja biar rame. Kedua belah pihak suka yang lebay-lebay.
pertanda para lawan ahok yang ketakutan ahok bakal terpilih 2 periode lagi emoticon-Big Grin
pasti itu orang atau kelompok yg takut dgn kekalahan emoticon-Takut


padahal mereka sdh ditakdirkan untuk menjadi pecundang emoticon-Big Grin
Semakin hot
wow...
Quote:Original Posted By sapisapigila
belum bertanding udah jiper duluan emoticon-Big Grin
takut banget kyknya sampe nuntut ahok harus di diskualifikasi



ya gitulah. itu kan akibat gak mampu bersaing, segala cara dipake bagi mereka yg penting asal bukan ahok
Pokoknya Ahok gak boleh maju, apapun caranya
Quote:Original Posted By sabarihong
Pokoknya Ahok gak boleh maju, apapun caranya


ga boleh maju, terbang boleh?
Quote:Original Posted By spectre2015


ga boleh maju, terbang boleh?


Boleh kalau keatas, asal tidak maju
yang dulu suka komen "gue muslim, kalo ada pemimpin muslim yang jujur pasti pilih yang muslim", nah sekarang ada 2 tuh calon pemimpin muslim yang bagus2, kalo muslim yang dulu bilang gini masih pilih ahok, artinya lo jilat ludah lo sendiri, emang hati lo condong pada kesesatan.
dipaksa paksain aja terus...

padahal bawaslu aja udah bilang gak ada masalah...

Nasbung keparat emoticon-Big Grin
ucil lagi berharap2 cemas emoticon-Wkwkwk
Ribut ini mulu, emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By john_doe
yang dulu suka komen "gue muslim, kalo ada pemimpin muslim yang jujur pasti pilih yang muslim", nah sekarang ada 2 tuh calon pemimpin muslim yang bagus2, kalo muslim yang dulu bilang gini masih pilih ahok, artinya lo jilat ludah lo sendiri, emang hati lo condong pada kesesatan.


Agus uda jujur?
Anies uda jujur?
Ahok jujur juga?