alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8c6d860e24b09298b456a/dana-kjp-untuk-mahasiswa-s1-juga-berlaku-di-ptn-luar-jakarta
Dana KJP untuk Mahasiswa S1 Juga Berlaku di PTN Luar Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan, dana bantuan pendidikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi mahasiswa S1 tidak hanya berlaku di perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di Jakarta, tetapi juga di PTN daerah lain.

Menurut Djarot, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menandatangani nota kesepahaman dengan 70 PTN se-Indonesia.

"Jadi tidak cuma di Jakarta, di mana pun boleh. Mau kuliahnya di Bali, di Yogya, boleh," kata Djarot usai menghadiri sebuah acara di Kampus Universitas Moestopo Beragama, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2016).


Dana bantuan pendidikan KJP mahasiswa S1 berlaku bagi pelajar DKI Jakarta yang kini menjadi peserta KJP.  

Program itu mulai berlaku 2016. Diadakannya program ini bertujuan membantu pelajar DKI dari keluarga tidak mampu agar dapat meneruskan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi.

Meski tidak mewajibkan, Djarot menyarankan agar PTN yang dipilih oleh penerima KJP adalah PTN yang berada di kota-kota yang biaya hidupnya murah dan terjangkau.

"Kayak di Yogja, Malang, itu living cost-nya rendah," kata Djarot.



Untuk saat ini, dana KJP mahasiswa S1 hanya berlaku bagi mereka yang berkuliah di PTN.

Besaran dana yang diberikan adalah Rp 18 Juta per tahun. Peserta penerima bantuan sendiri dituntut untuk bisa memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75.

http://megapolitan.kompas.com/read/2....luar.jakarta.

nasbung selain dki, bisakah pimpinan kalian seperti ini?
research :dor
nasbung mana nih? :dor
uenak tenan

sayang yg kejepit di masa skrg kaum menengah

subsidi dikit bisa keles

emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By armandnanda
uenak tenan

sayang yg kejepit di masa skrg kaum menengah

emoticon-Stick Out Tongue



maksudnya gan?
naik ya gan
18juta/tahun udah lumayan lah, paling nambahin dikit buat biaya hidup n kost..
Mantep nih program emoticon-Recommended Seller
keren neh! emoticon-Smilie kalo udah dapat KJP belajar yang rajin yah, biar tambah pinter emoticon-Angel
Wah daerah laen ngiri yang beginian
Lumayan banget tuh. Enak ya jd warga DKI. Daerah lain mana ada. Jd ngiri...ahok 2 periode dah
Quote:Original Posted By o.r.c.i.n.u.s
18juta/tahun udah lumayan lah, paling nambahin dikit buat biaya hidup n kost..


Ingat ya gan KJP itu tidak cash alias non tunai . hanya untuk berbelanja keperluan kuliah tidak bisa diuangkan
Quote:Original Posted By o.r.c.i.n.u.s
18juta/tahun udah lumayan lah, paling nambahin dikit buat biaya hidup n kost..



gubernur lain kaya gini gan?
Quote:Original Posted By stratovarius666
nasbung selain dki, bisakah pimpinan kalian seperti ini?


klo yg dr prop. nasbung, yg cewek tinggal jual diri ke om2, yg cowok tinggal jual diri ke tante2

dapetnya bisa lbh gede dibandingin yg nerima KJP

emoticon-Imlek emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Imlek
Quote:Original Posted By wahyukoes
Mantep nih program emoticon-Recommended Seller



emang manteb gan
mayan buat nyicil yemehe vixion tuh gan emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By m.ramdhani1981


Ingat ya gan KJP itu tidak cash alias non tunai . hanya untuk berbelanja keperluan kuliah tidak bisa diuangkan


ya makanya, ortu cukup nambahan uang makan sama kost aja bagi yg kuliah di luar DKI. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By stratovarius666



gubernur lain kaya gini gan?


beberapa pemda udah ada yg kayak gini, walau cakupannya masih kecil.
jurusan masih dibatasi sesuai kebutuhan pemda, paling banyak jurusan kedokteran n kesehatan di kampus PTN.
pemda ane bahkan ngasih beasiswa 60 juta/tahun (atau per semester, ane lupa) untuk program spesialis.
uang rakyat sudah pasti dikeluarkan untuk rakyat dan hal ini wa rasa sih wajar di era keterbukaaan seperti sekarang ini emoticon-Traveller
semoga yg dikasih kjp tau diri
minimal bs berbakti emoticon-Big Grin