alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8bf9060e24b25488b457f/kh-maaruf-amin-paling-banyak-kesamaannya-dengan-warga-nu-itu-agus-sylvi
KH Ma'aruf Amin: Paling Banyak Kesamaannya dengan Warga NU itu Agus-Sylvi
Tokoh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin mengatakan warga Nahdlatul Ulama akan mendukung calon kepala daerah yang memiliki banyak kesamaan dengan mereka dan menyebut calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni memenuhi persyaratan itu.

"Warga NU akan mendukung calon yang paling banyak kesamaannya misalnya sama agamanya, warna agamanya sama, programnya sama-sama ingin membela dan menyejahterakan rakyat, penampilannya santun tidak keras dan galak," katanya saat menerima kunjungan silaturahmi Agus dan Sylvi di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

"Saya melihat dan saya yakin yang paling banyak kesamaannya dengan warga NU adalah Pak Agus dan Ibu Sylvi," kata Rais Aam PBNU itu.

Namun dia menekankan bahwa NU secara kelembagaan tidak bisa mendukung pasangan calon tertentu.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, yang ikut menerima Agus dan Sylvi, mengatakan akan mendoakan mereka memperoleh kemudahan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan.

Agus dan Sylvi menyambangi Kantor PBNU untuk meminta petuah dan doa restu guna mengikuti pemilihan kepala daerah.

Mereka mengikuti pilkada dengan dukungan dari Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP; bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, dan Nasdem; serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang mendapat dukungan Gerindra dan PKS. (icl/antara)

http://www.teropongsenayan.com/49598...itu-agus-sylvi
udah coblos

cepetan

sebelum keduluan kecoblos yang len nih

emoticon-Blue Guy Bata (L)
temporongsenayan
emoticon-Leh Uga
waow.emoticon-Wkwkwk apa ini emoticon-Wkwkwk
IYA


Quote:Original Posted By gembalacabe13
temporongsenayan
emoticon-Leh Uga



Warga nu banyakan di jawa tong
Ini bukannya ketua MUI itu ya
MUI YANG DULU BUKANLAH YANG SEKARANG

MUI: Umat Islam Boleh Pilih Pemimpin Nonmuslim

Kalau umat Muslim dihadapkan dua pilihan yakni satu pemimpin Muslim tapi zalim, dan satu lagi pemimpin nonmuslim tapi adil, maka pilih yang adil.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan jika sudah teruji maka umat Islam diperbolehkan memilih pemimpin nonmuslim.

"Jika memang sudah teruji adil, maka boleh memilih pemimpin yang nonmuslim," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Amidhan, di Jakarta, hari ini.

Menurut Amidhan, kalau umat Muslim dihadapkan dua pilihan yakni satu pemimpin Muslim tapi zalim, dan satu lagi pemimpin nonmuslim tapi adil, maka pilih yang adil. "Itu kalau ada bukti-buktinya kalau pemimpin nonmuslim itu adil," tegas dia.

Namun, lanjut Amidhan, jika itu baru pada tahap memilih maka pilihlah pemimpin yang Muslim. Hal ini sesuai dengan surat Al Maidah ayat 51, di mana dalam ayat tersebut umat Muslim diserukan untuk tidak memilih pemimpin selain yang beragama Islam.

"Kalau menurut saya, itu biasa terjadi. Misalnya Yahudi pilih pemimpin Yahudi, begitu juga umat Kristiani pilih pemimpin Kristen," papar dia.

Meski demikian, Amidhan menilai apa yang dilakukan Rhoma Irama dalam ceramah agamanya beberapa waktu lalu, bukan sesuatu yang sifatnya SARA. "Lihat dulu konteksnya. Rhoma Irama itu bicara di Masjid, waktunya Ramadan dan jamaahnya umat Islam, jadi sah-sah saja," imbuh dia.

Lebih jauh, Amidhan menyerukan agar pihak-pihak yang berkompetisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua untuk bersaing secara sehat dan tidak berkampanye dengan membawa unsur SARA. "Indonesia itu negara demokrasi, bukan negara Islam," tandas dia.

Menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang diselenggarakan 20 September tersebut, politisasi agama semakin sering digunakan. Pada Senin (6/8) penyanyi dangdut, Rhoma Irama, dipanggil Panwaslu terkait ceramah agama yang dinilai bermuatan SARA di Mesjid Al Isra Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Sabtu (28/7).

http://www.beritasatu.com/megapolita...nonmuslim.html

emoticon-Traveller
ente jualan NU di jakarta...ya kagak bakal laku
berita pilkada emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kira2 sekuat dan sesolid apa ya NU di JKT?
dapet bayaran brapa si maaruf ini ya? emoticon-Big Grin
×