alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8be7aded770ce718b4580/djarot-akan-jadikan-jakarta-pusat-industri-kreatif
Djarot akan Jadikan Jakarta Pusat Industri Kreatif
Djarot akan Jadikan Jakarta Pusat Industri Kreatif

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berambisi menjadikan Jakarta sebagai pusat industri kreatif. Pemprov DKI akan memindahkan industri berat seperti pabrik baja, beton, dan kendaraan bermotor ke Banten.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, tidak ada lagi industri berat di Jakarta. Rencana ini sudah ia sampaikan ke Gubernur Banten Rano Karno.

 

"Kenapa Banten? Karena masih luas. Kalau Jawa Barat seperti Bandung itu sudah melebihi kapasitas, sudah jenuh, sudah padat," kata Djarot saat mengisi kuliah umum di Universitas Moestopo, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2016)

 

Calon Wakil Gubernur DKI itu menuturkan, industri kreatif seperti aplikasi, fashion, dan animasi akan memenuhi Jakarta. "Sekarang Jakarta sudah banyak indutri kreatifnya. Kita akan dorong itu," ujarnya.

 

Alasan pelarangan industri berat di Jakarta antara lain, agar ada pertumbuhan ekonomi baru di wilayah lain. Selain itu, Pemprov DKI ingin mengurangi jumlah masyarakat yang masuk Ibu Kota.

 

"Supaya enggak banyak banget di Jakarta, makanya mobilitasnya kita batasi. Di Jakarta kaum urbannya bisa 80 hingga 90 persen," kata Djarot.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...dustri-kreatif

---

Kumpulan Berita Terkait DKI JAKARTA :

- Djarot akan Jadikan Jakarta Pusat Industri Kreatif Djarot akan Jadikan Jakarta Pusat Industri Kreatif

- Djarot akan Jadikan Jakarta Pusat Industri Kreatif Siapa Mampu Atasi Macet Jakarta?

- Djarot akan Jadikan Jakarta Pusat Industri Kreatif Beri Kuliah Umum, Djarot Ajak Mahasiswa Peduli Jakarta

industri kreatif emang laku buat dagang janji...ngemeng doank buat mengembangkan preeet...tuh sikowi janji2 doank yang ada norma perhitungan pajak malah naik dari 32,5 jadi 50....makin GEDE PAJAKNYA.....asu lah...preeet...
yang penting rakyat Jakarta semakin makmur