alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8be5dd9d77059248b458d/urus-pembuatan-sim-jakarta---sapa-bilang-bersih-dari-oknum
Urus pembuatan SIM Jakarta - Sapa bilang bersih dari Oknum..!!!
Hii Gan&Sist...
Sekedar Sharing aja nehhh..
lanjutan dengan postingan lama saya tentang pengurusan sim di Ibukota.
Singkat cerita dari pengurusan sim C dengan prosedur yg sesuai dengan aturannya DEMI menghindari yg namanya MAIN" dengan uang,,
kebetulan saya mengurus SIM C baru di Jakarta yg tepatnya di Daan Mogot.
dari yg mengurus surat keterangan kesehatan di loketnya dengan biaya Rp.25.000 kalau g salah waktu itu,kemudian lanjut ke loket BRI pembayaran biaya pembuatan SIM C Rp.100.000 kemudian ke loket Asuransi Rp.30.000 klo untuk asuransi sebenarnya terserah kita bayar atau nggak di wajibkan,tp saya memilih bayar jd total semuanya Rp.155.000.-
kemudian setelah itu lanjut ke ruang Tes teori Sim,yg mana dlm ruangan itu semua di gabung tanpa membedakan mana sim A tau C.
nahh waktu itu saya tidak lolos,dan kembali 2 minggi setelah hari itu,percaya deh seyakin apapun anda menjawab benar belum tentu kalian hari pertama itu lulus,itu menurut persepsi saya yaa emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk karena yg keberapa kali saya ngulang smpai ke 3x baru lulus padahal sdh yakin ngejawabnya,sampai2 di hp saya semua aplikasi ujian sim saya donlot emoticon-Wow tp memang blom waktunya lulus,setelah lulus lanjut ke ujian praktek,nah kali ini memang ujian praktek pertama gagal karena kondisi cuaca yg nggak bagus,baru selesai hujan emoticon-Wakaka di tes ke-2 pada 2minggu kedepan akhirnya lolos juga.
*Masalahnya simple aja,waktu itu saya sengaja datang pagi bgt,dan dpt antrian ke-2 lsg masuk ke ujian praktek,dan saya sebenarnya melakukan kesalahan tipis aja sihh,ban motornya nginjak garis putih di rute tes terakhir mau finis yg kata bpk polisinya itu ibarat jurang tu garis putihnya,saya cm bilang ke bpknya,saya nginjak garis putihnya cm seukuran panjang kotak korek api itu gmn yaa,,dia jawab tetap aja km pasti akan terperosok ke jurak itu dan jatuh,dengan nada tinggi dr sihh bpk itu,lanjut aja saya ngomong dgn santai ke bpknya "Pak,,maap yaa,saya sekarang dalam kondisi sehat insyaAllah,sekalipun tempat ujiannya ini di jalanan nyata dan memang di daerah garis putih itu jurang dengan ketinggian yg luar biasa,yg memungkinkan apabila sang pengendara jatuh pst bakalan mati,saya lebih memilih mendapatkan sim dengan cara mudah dr pada saya ikut tes kayak gini,karena pilihannya nggak masuk di akal,,
si bpk lsg nyerahin berkas saya ke rekan satunya dan di suruh ke balik bilik tempat tesnya itu,karena masih pagi dan sepih jd saya di ajak ngobrol d belakang biliknya,sebenarnya kecurigaan saya sdh menjuru ke "punya brp di dompet"
emoticon-Ultah benerrr kannn,,
si bpk lsg saja ngomong "gmn nehh mau di lolosin nggak,klo nggak ngilang 2 minggu lg"
saya mencoba merayu bpk nya emoticon-Wkwkwk pliss ding pak,saya sdh brp kali bolos dr kantor boleh tolong lolosin nggak pak,kesalahan saya jg g berat2 amat kan...
si bpk lsg ngomong "okehh km punya berapa di dompet,ini saya lulusin,nnt kalau di tanya2 dr loket2 sebelah bilang aja km lulus 100% jd klo km nggak punya duit sekarang d depan itu ada atm BRI saya tggu dsni saya percaya sm km,saya berharap km balik ksni,ini form km silahkan ke loket 11,saya tetap emoticon-Wkwkwkynunggu dsni...
dalam hati Alhamdulillah form saya di kasih dluan,saya lsg ke loket 11,trus lanjut ke ruang foto,trus ruang pengambilan SIM dehh,,,Congrt...emoticon-Selamat
sambil lirik sana sini kali2 aja bapaknya nongol kan zonkkk,,liat kondisi kosong dr pandangan bpk td lsg ngacir dehh ke pintu keluar,sim jg udah di tangan emoticon-Wkwkwk

jadii pesan saya,,klo ketemu oknum seperti itu balik kerjain juga yaa,,mereka blom akan merasa puas klo bener2 belum mendapatkan yg lebih dr yg mereka inginkan,dan jgn berpikiran SUDAH tidak ada lagi oknum2 nakal di lingkungan seperti itu,malah banyak oknum yg berlagak baik dengan mimik polosnya padahal tujuannya MERAS...

ok cukup ini aja dlu obrolan sayaa... emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Hehehe....beberapa hari lalu perpanjang pajak motor di outlet Samsat daerah Tangerang....motor atas nama bini ane... Berhubung ktp ane masih misah...di minta biaya "administrasi" ...15rb... Tau dah administrasi apaan males nanya juga...ujug yah kasih aja dari pada kaga dilayanin...bayar buat negara di tembak oknum juga
kudu sabar dan ngikut aja klo ngadapin mereka tuuu,,mau berdebat salah mau pasrah salah..jd g ada menangnyaa,,tgl pintar2 ngkalin aja,,nyuri2 kesempatan,yaa sukur dia mnt uang admin cm segitu,,klo ajaa mntnya "ada berapa aja yg di dompet" emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
wkwkwk....
indonesian cops is testicle cancer or what??
oknum itu sedikit, kok ini sering banget denger kayak begini emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
yuckfou emoticon-fuck