alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8b02dd89b0979528b456c/surat-terbuka-untuk-muhammad--irfan-wonosobo--id-cahsobo-mohon-klarifikasinya
CLOSED
masalah selesai

CLOSED

Terima kasih
ipad mini ane kmrn juga wifi nya sering ga mau konek, atau kalau konek, beberapa meni diskonek sendiri.

ternyata cmn di reset dr setting - general - reset - reset network settings

abis itu normal lagi gan sekarang emoticon-Toast








emoticon-Ngacir

Sent from iPad mini Using WiFi
keberatan nama tuh tuti....hahahaha
Quote:Original Posted By jinpekok
keberatan nama tuh tuti....hahahaha

Maksudnya keberatan gimana ya gan?


waduh punya data dirinya nggga kaya rekening,ktp,alamat rumahnya.bisa aja ipad agan ngga bakal dibalikkin
Kalo orang nya hobi ngeles dengan beribu alasan, keknya tipis kemungkinan barang agan balik lagi. Begitu pun duit.
Tapi jangan nyerah gan, krn saya kenal dgn tipe tuti begini.
Dia nunggu kita capek duluan.
Kejar terus. Berapa pun nominalnya, duit namanya.
Mudah mudahan kes nya hepi ending.
Quote:Original Posted By harfansarabbasa
waduh punya data dirinya nggga kaya rekening,ktp,alamat rumahnya.bisa aja ipad agan ngga bakal dibalikkin

Iya gan, No rek saya lupa karena dari awal enggak akan tau akan terjadi seperti ini. Alamat rumah saya memang kurang tau tapi pas kirim barang saya sempat 3 kali gagal kirim ditolak ekpedisi, feeling udah enggak enak aja, tapi karena saya orangnya enggak nyerah tetap saja dikirim dipaksakan. Oh iya untuk informasi yg saya tau dia bilang kerja di hotel sindoro sumbing Wonosobo. Mungkin yg jadi patokan ini sama salah satu aktivis regional kedu yg tau rumahnya


Quote:Original Posted By eomma
Kalo orang nya hobi ngeles dengan beribu alasan, keknya tipis kemungkinan barang agan balik lagi. Begitu pun duit.
Tapi jangan nyerah gan, krn saya kenal dgn tipe tuti begini.
Dia nunggu kita capek duluan.
Kejar terus. Berapa pun nominalnya, duit namanya.
Mudah mudahan kes nya hepi ending.

Iya gan memang saya capek sendiri. Padahal itu barang saya tapi kog menangan dia ya, berasa kaya yg dia punya. Hampir 3 bulan tidak ada kejelasan. Ane sih udah enggak mikir lagi seperti kaya di awal. Segala sesuatu apa yg dia perbuat suatu saat pasti akan menuai. Bukan mendoakan tapi biasanya hukum alam begitu . Akan ada sebab dan akibat.


uang segitu mending beliin samsul tablet aja ri...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By laker_toh
uang segitu mending beliin samsul tablet aja ri...emoticon-Big Grin


Waktu itu belum begitu tertarik sama samsul emoticon-Big Grin
Emang dia kasih garansi selama 6 bulan gan?

Hebat juga ada seller yg jual brng second berani kasih garansi sampai 6 bulan pemakaian.
Quote:Original Posted By CHrezens
Emang dia kasih garansi selama 6 bulan gan?

Hebat juga ada seller yg jual brng second berani kasih garansi sampai 6 bulan pemakaian.

Baru mau komen seperti ini...udah dipake 6 bulan,sellernya masih mau ngurusin hehehe kecuali ada keaepakatan diawal ..cuma aneh aja garansi barang 2nd selama itu
Itu beneran jual barang 2nd, setelah 6 bulan pemakaian dan ada kerusakan si penjual masih mau ngasih garansi emoticon-Hammer

Aneh bin ajaib sih, jarang2 ada seller gadget 2nd mau cover garansi segitu lamanya...kelewat tanggungjawab atau tolol emoticon-Big Grin

Secara kan kita ga tau selama 6 bulan tuh gadget udah diapain aja ma si pembeli emoticon-Big Grin
Kecuali emang ada perjanjian dari awal transaksi emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By CHrezens
Emang dia kasih garansi selama 6 bulan gan?

Hebat juga ada seller yg jual brng second berani kasih garansi sampai 6 bulan pemakaian.

Mohon di baca baik2,di atas tidak ada menjelaskan garansi. Hanya tidak bisa koneksi internet. Lalu saya tanya kepada Irfan minta tolong coba di cek ini kenapa kalo memang bisa dipakai lagi (Service) nanti saya bayar terus dikirim ke saya lagi



Quote:Original Posted By picko777
Itu beneran jual barang 2nd, setelah 6 bulan pemakaian dan ada kerusakan si penjual masih mau ngasih garansi emoticon-Hammer

Aneh bin ajaib sih, jarang2 ada seller gadget 2nd mau cover garansi segitu lamanya...kelewat tanggungjawab atau tolol emoticon-Big Grin

Secara kan kita ga tau selama 6 bulan tuh gadget udah diapain aja ma si pembeli emoticon-Big Grin
Kecuali emang ada perjanjian dari awal transaksi emoticon-Embarrassment


Kedua belah pihak tidak ada pembicaraan garansi. Saya beli ya udah saya pakai. Nah pas karena ada problem tidak bisa di pakai waktu internetan, lalu sya tanya ke Irfan siapa tahu di paham sama daleman iPad. Karena kedua belah pihak tidak ada yg tahu saya berinisiatif meminta Irfan untuk di cek (servis) nnati saya bayar kalo sudah normal kembali dan dikirim. Kenyataan iPad di pakai sama dia. Berarti udah bisa dong, kalo mau dibayar lagi juga enggak di bayar. Saya minta dikirim juga tidak dikirim. Terus kondisi gadget jujur sama saya hanya untuk cek tokopedia, BL dan youtube. Setelah itu hanya di masukin ke lemari, karena saya juga banyak gadget gan. Saya pikir untuk lihat youtube enak pakai iPad.




Quote:Original Posted By CHrezens
Emang dia kasih garansi selama 6 bulan gan?

Hebat juga ada seller yg jual brng second berani kasih garansi sampai 6 bulan pemakaian.

Enggak ada kesepakatan dari awal ada garansi. Saya hanya mencoba minta tolong di cek kembali dan saya percayakan saja mengingat dia salah satu anggota grup regional. Perjanjian saya tolong dicek kalo benar lagi nnati saya bayar biaya Service nya, kalo enggak ya kamu bayar saja. Dia bilang ok. Hampir 3 bulan disana. Karena terlalu lama saya minta dibayar saja tapi tidak ada kepastian padahal iPad digunakan sama dia.



Daripada dikirim balik mestinya sih bawa aja ke temen yg ngerti atau tukang servis di kota agan. Barang dikirim balik ke penjual kayaknya berisiko ga dibalikin ke buyer deh. Tapi mudah2an masalahnya cepet selesai yah
Assalamualaikum..

Baiklah. Klarifikasinya mau dimana ini? Apa saya perlu bikin thread jawaban?
Atau saya harus cerita panjang lebar dari awal kenalan hingga terjadi transaksi? Versi saya tentu saja, yang akhirnya bakal jadi my word against yours.

Beberapa poin yang musti dicatat:
- saya tidak pernah berniat melarikan atau menggelapkan barang tersebut.
- kondisi barang saat masih di tangan saya dengan sesudah dipakai TS sudah beda.
- saya sudah jelaskan kepada beliau via chat, tapi membaca thread ini, entah TS kurang menyimak atau saya yang kurang bisa memberikan pemahaman.

saya kira saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar masalah teknis seputar barang tersebut, karena saya dan TS sudah menemui kesepakatan agar saya membeli kembali barang tersebut. hanya saja saya minta waktu karena kondisi saya sedang tidak memungkinkan. saya tidak ingin menjelaskan kondisi saya disini karena tidak ingin kehidupan pribadi saya jadi konsumi publik.

persoalan ini PASTI akan saya selesaikan bersama TS secara baik-baik. tanpa mengingat ada atau tidaknya thread ini. jika thread ini tidak dihapus setelah dispute ini sudah clear pun nantinya, bagi saya tidak masalah. karena bagi gelandangan seperti saya, reputasi sudah tidak penting lagi. saya hanya ingin bertahan hidup demi anak saya dan mampu melunasi hutang-hutang saya terutama hutang saya pada TS.

saat ini hanya ini yang bisa saya sampaikan, selebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada TS yang telah merasa saya rugikan. dan terima kasih semua teman-teman kaskuser yang ikut concern dengan kejadian ini.

Wassalamualaikum..

kok nda dibawa ke service center aja emoticon-Hammer2
nah itu irfan sudah jawab. tapi kenapa bbm saya tidak di respon (padahal aktif hanya tertulis D), di tlp lewat bbm juga tidak pernah diangkat, sms tidak di jawab bahkan sering tlp no tidak aktif ? setelah saya buat thread baru bersuara disini ? apa memang sukanya begini berkoar-koar ke publik baru mau jawab ? saya dan anda punya masalah kalo memang ada niat baik ya di selesaikan baik-baik melalui saya langsung. buktinya mana ini kaskus bisa, bbm diabaikan begitu saja?
Quote:Original Posted By cahsobo
Assalamualaikum..

Baiklah. Klarifikasinya mau dimana ini? Apa saya perlu bikin thread jawaban?
Atau saya harus cerita panjang lebar dari awal kenalan hingga terjadi transaksi? Versi saya tentu saja, yang akhirnya bakal jadi my word against yours.

Beberapa poin yang musti dicatat:
- saya tidak pernah berniat melarikan atau menggelapkan barang tersebut.
- kondisi barang saat masih di tangan saya dengan sesudah dipakai TS sudah beda.
- saya sudah jelaskan kepada beliau via chat, tapi membaca thread ini, entah TS kurang menyimak atau saya yang kurang bisa memberikan pemahaman.

saya kira saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar masalah teknis seputar barang tersebut, karena saya dan TS sudah menemui kesepakatan agar saya membeli kembali barang tersebut. hanya saja saya minta waktu karena kondisi saya sedang tidak memungkinkan. saya tidak ingin menjelaskan kondisi saya disini karena tidak ingin kehidupan pribadi saya jadi konsumi publik.

persoalan ini PASTI akan saya selesaikan bersama TS secara baik-baik. tanpa mengingat ada atau tidaknya thread ini. jika thread ini tidak dihapus setelah dispute ini sudah clear pun nantinya, bagi saya tidak masalah. karena bagi gelandangan seperti saya, reputasi sudah tidak penting lagi. saya hanya ingin bertahan hidup demi anak saya dan mampu melunasi hutang-hutang saya terutama hutang saya pada TS.

saat ini hanya ini yang bisa saya sampaikan, selebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada TS yang telah merasa saya rugikan. dan terima kasih semua teman-teman kaskuser yang ikut concern dengan kejadian ini.

Wassalamualaikum..



Quote:Original Posted By mbakyuri01
nah itu irfan sudah jawab. tapi kenapa bbm saya tidak di respon (padahal aktif hanya tertulis D), di tlp lewat bbm juga tidak pernah diangkat, sms tidak di jawab bahkan sering tlp no tidak aktif ? setelah saya buat thread baru bersuara disini ? apa memang sukanya begini berkoar-koar ke publik baru mau jawab ? saya dan anda punya masalah kalo memang ada niat baik ya di selesaikan baik-baik melalui saya langsung bisa kan. buktinya mana ini kaskus bisa, bbm diabaikan ?


assalamu'alaikum mba yuri & mas irfan
aku menengahi aja ya, krn mba yuri jg sempet minta tlg ke aku, tp aku jg bingung mau gmn krn posisi bukan di wonosobo, akhirnya minta ke roy utk dibantu ngehubungi mas irfan yg "ngilang".

aku sangat berharap setelah adanya surat terbuka ini, mas irfan tolong jgn ngilang lagi. krn bagaimanapun, ipad yg ada di tangan mas irfan itu adalah tanggungan. gmn juga kalau kita punya tanggungan ke orang, trs ngilang, orang udah berfikir macem2 apalagi nominal uangnya juga lumayan, bukan 200 atau 300 ribu aja.

sekarang dibuat kesepakatan aja, menurut info dr salah satu teman, ipad masih ada, kalau masih ada, unitnya dikirim balik aja ke jakarta dg kondisi apa adanya, kalau emang udah nyerah, biar mba yuri yg jual sendiri di tempat domisilinya sekarang.

atau kalau memang menurut mas irfan barang tidak layak dikembalikan, ya dibeli aja dg harga pasar dg kondisi ipad yg seperti itu berapa. kalau memang nggak bisa sekaligus, ya dicicil nggak papa, yg penting ujungnya lunas.

utk mbak yuri kalau misal mas irfan memilih opsi kedua, mbak yuri jg harus lbh sabar.

intinya utk mas irfan, tlg jangan ngilang, jangan susah kalau dihubungi.

sekian.

regards.
Quote:Original Posted By rannma





assalamu'alaikum mba yuri & mas irfan
aku menengahi aja ya, krn mba yuri jg sempet minta tlg ke aku, tp aku jg bingung mau gmn krn posisi bukan di wonosobo, akhirnya minta ke roy utk dibantu ngehubungi mas irfan yg "ngilang".

aku sangat berharap setelah adanya surat terbuka ini, mas irfan tolong jgn ngilang lagi. krn bagaimanapun, ipad yg ada di tangan mas irfan itu adalah tanggungan. gmn juga kalau kita punya tanggungan ke orang, trs ngilang, orang udah berfikir macem2 apalagi nominal uangnya juga lumayan, bukan 200 atau 300 ribu aja.

sekarang dibuat kesepakatan aja, menurut info dr salah satu teman, ipad masih ada, kalau masih ada, unitnya dikirim balik aja ke jakarta dg kondisi apa adanya, kalau emang udah nyerah, biar mba yuri yg jual sendiri di tempat domisilinya sekarang.

atau kalau memang menurut mas irfan barang tidak layak dikembalikan, ya dibeli aja dg harga pasar dg kondisi ipad yg seperti itu berapa. kalau memang nggak bisa sekaligus, ya dicicil nggak papa, yg penting ujungnya lunas.

utk mbak yuri kalau misal mas irfan memilih opsi kedua, mbak yuri jg harus lbh sabar.

intinya utk mas irfan, tlg jangan ngilang, jangan susah kalau dihubungi.

sekian.

regards.


Sebelumnya maaf dan berterima kasih dengan mba rani karena sudah banyak mengorbankan waktu dan pikiran untuk hal seperti ini. saya sangat menginginkan baik-baik antara saya dan mas irfan namun karena saya tidak mempunyai cara lain akhirnya saya terpaksa berterus terang dan minta tolong atas kasus saya ini.

well, untuk mas irfan sebelumnya saya sudah memaklumi bahwa kondisi sedang tidak stabil. setiap manusia ada masalah,semakin banyak masalah maka PR menyelesaikannya juga panjang..maka dari itu selesaikan satu per satu jangan dijadikan alasan masalah lama untuk menutupi masalah baru. saya akan respon baik jika yang bersangkutan bicara baik-baik planning batas waktu kapan bukan bicara nanti2, kalo begini sudah pasti tidak ada kepastian. terus yang saya garis bawahi disini minta tolong segera di selesaikan, jika dilihat berapa lamanya saya cukup sabar. dan kesepakatan diawal juga antara kedua belah pihak terakhir diskusi mas irfan mau membayar 1,8 juta + charge ori akan dikirim. namun kenyataannya saya harus tunggu tanpa kejelasan dan bahkan sudah berkali-kali bbm saya hanya berstatus D. tlp tidak pernah aktif apalagi whatshapp. untuk itu saya sangat berharap yang bersangkutan merespon dan tolong jangan membuat orang susah kembali.

Thank you