alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8ad9414088d2a3a8b456a/about-maiko
about maiko
ada yang pernah denger istilah maiko ?
Istilah maiko sering disalahartikan oleh kebanyakan orang sebagai PSK atau wanita prostitusi .Padahal,sebenernya maiko merupakan sebuah sebutan untuk para seniman wanita tradisional Jepang. Kata ‘maiko’ (舞妓) berarti geisha pemula .Para maiko memiliki keterampilan untuk menari, bermain alat musik, bernyanyi.
Kekhasan maiko ada di wajahnya. Wajahnya dipoles dengan semacam cat putih yang menutupi seluruh wajah sekaligus leher, bahkan sampai bibirnya. Warna merah mendominasi wajah putih dari para maiko.
ada banyak syarat dan ketentuan untuk bisa jadi maiko. semua proses dilakukan sekitar beberapa tahun untuk menjadi Geiko ( tinkat diatas maiko)
maiko juga tidak diperbolehkan memiliki hubungan sentimental dengan orang lain selama mereka memilih untuk menjadi maiko.
salah satu daerah di jepang yang terkenal dengan keberadaan maikonya adalah Gion,Kyoto.
Wilayah Gion sangat identik dengan nuansa kota jepang tuanya . atmosphere tradisional yang sangat kental membuat Gion menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.
btw Yume Yakata juga menyediakan kimono tour Gion package loh .buat info selalnjutya klik link http://www.en-kyoto.yumeyakata.com/gion-package
Selamat Berlibur emoticon-Smilie