alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8a51c1854f7fb028b456d/belajar-dari-kasus-ahok-bawaslu-ingatkan-pasangan-cagub-dki
Belajar dari Kasus Ahok, Bawaslu Ingatkan Pasangan Cagub DKI
Pernyataan kontroversial bermuatan SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) yang dilontarkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, beberapa waktu lalu, menyulut keresahan di kalangan masyarakat, khususnya umat Muslim yang tinggal di Ibu Kota. Sejumlah elemen masyarakat pun meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta segera mengambil tindakan atas kasus tersebut.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua Bawaslu DKI, Mimah Susanti mengatakan, instansinya belum bisa melakukan tindakan apa pun terhadap sang pejawat.

"Bawaslu DKI belum bisa menindak pelanggaran (Ahok) yang dimaksud dengan keterbatasan kewenangannya. Karena, saat ini Pak Ahok itu belum resmi ditetapkan jadi calon oleh KPU DKI, tapi masih bakal calon," ujar Mimah kepadaRepublika.co.id, Jumat (7/10).

Dia mengatakan, Bawaslu memiliki tim penegakan hukum terpadu (gakkumdu) yang terdiri dari polisi dan jaksa untuk menangani segala macam dugaan pelanggaran yang terjadi selama proses Pilkada DKI 2017. Kendati demikian, untuk menentukan apakah ucapan Ahok tersebut melanggar atau bukan, menurut Mimah, masih harus melalui proses kajian.

"Bawaslu menyarankan agar seluruh bakal pasangan calon untuk lebih bersikap hati-hati dalam perkataan dan perbuatan yang dapat dikategorikan menghina SARA," katanya mengingatkan.


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menuai kecaman keras dari masyarakat, khususnya warga Ibu Kota. Kali ini, ucapannya yang dinilai menyinggung masalah SARA menjadi biang penyebabnya.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...ngan-cagub-dki


Publik sudah cerdas memahami komunikasi publik elit. Semoga dua pasangan di luar Ahok tidak usah ikut-ikut mengomentari isi Bibel.
Bertutur kata pantas, tidak mengomentari keyakinan orang lain, adalah salah satu cara yang mudah merawat kebhinekaan…
kalo 2 pasang gubernur lainnya sih belon

paling cuma si Zakir Naik aja, yang sering nyerocos soal isi Bibel.. yang disambut bak jagoan debat...
TS nya lg ditusbol momod emoticon-Wkwkwk
Ini kenapa uda di Baned aja TS nya??? Sadis jg moderator nya...hahhaa


"Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menuai kecaman keras dari masyarakat, khususnya warga Ibu Kota. Kali ini, ucapannya yang dinilai menyinggung masalah SARA menjadi biang penyebabnya."


Perasaan yg paling sewot kebanyakan Warga Jabar deh...
bener banged
Quote:Original Posted By mukidi.asli
bener banged


bener2 banned
Selama ada OM Budiiiii pasti AMAN kok

Belajar dari Kasus Ahok, Bawaslu Ingatkan Pasangan Cagub DKI

emoticon-Request
warga jabar ngaku warga dki resah gelisah dipimpin kapir kurang doa. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jinmales
warga jabar ngaku warga dki resah gelisah dipimpin kapir kurang doa. emoticon-Ngakak


mendingan yg banyak kerja kurang doa drpd yg banyak doa kurang kerja

uang kan gak jatuh dr langit

emoticon-Imlek emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Imlek
Belajar dari Kasus Ahok, Bawaslu Ingatkan Pasangan Cagub DKI
Makanya jangan ada pakai ayat2 agama lagi ya, jd kisruh gini, tuh yg memulai istilah kafir bisa dituntut memecah belah persatuan
Ini negara NKRI, untuk yang masih menggunakan ayat2 untuk memilih pemimpin, sana belajar sejarah lagi. Pancasila dan UUD 45 adalah falsafah ideologi tertinggi, jadi jangan coba2 menggunakan dalil lain dalam sistem pemerintahan NKRI.
Quote:Original Posted By ucak
Ini negara NKRI, untuk yang masih menggunakan ayat2 untuk memilih pemimpin, sana belajar sejarah lagi. Pancasila dan UUD 45 adalah falsafah ideologi tertinggi, jadi jangan coba2 menggunakan dalil lain dalam sistem pemerintahan NKRI.


sok pancasilais tapi gak baca pancasila dan uud 45 emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ucak
Ini negara NKRI, untuk yang masih menggunakan ayat2 untuk memilih pemimpin, sana belajar sejarah lagi. Pancasila dan UUD 45 adalah falsafah ideologi tertinggi, jadi jangan coba2 menggunakan dalil lain dalam sistem pemerintahan NKRI.


Coba baca pasal 29 ayat 1 dan 2...
Paham?
widih ada yg keluarin pasal booo ..... emoticon-Takut
emoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By ucak
Ini negara NKRI, untuk yang masih menggunakan ayat2 untuk memilih pemimpin, sana belajar sejarah lagi. Pancasila dan UUD 45 adalah falsafah ideologi tertinggi, jadi jangan coba2 menggunakan dalil lain dalam sistem pemerintahan NKRI.



Quote:Original Posted By gentong.babi
sok pancasilais tapi gak baca pancasila dan uud 45 emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By dzulfikar777
Coba baca pasal 29 ayat 1 dan 2...
Paham?


emoticon-Recommended Seller
mangkanya berpolitik sehat, jangan bawa2 agama terutama ayat ayat untuk menjatuhkan lawan politiknya..... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

genk onta perlu diajarkan wawasan nusantara lagi neh...... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
yach TS-nya udah sakratul maut aja nie emoticon-Ngakak
momod lagi galak emoticon-Takut
yg jelekin ahok...... banned.... emoticon-Wkwkwk