alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8a332dcd770e9198b456e/jadi-tamvan-dengan-cara-islam
Jadi tamvan dengan cara islam
Aku tulis disini aja ya. Hanya pendapat ane sebagai seorang muslim yang gitu termotivasi buat jadi ganteng. Sana sini cari cara.

Bukan niat sara , tapi artikel ini ane khusus kan buat agan² yang sesama islam. Karena isinya amalan islam semua. emoticon-Smilie

Ane bahas amalan ini lebih menitik beratkan buat tubuh agan.

Sekedar berbagi ilmu yang selama ini ane dapatkan dari hasil baca di internet, buku di gramedia, pendapat ulama dan haditz yg ane kutip. Jadi ane rasa artikel ini sedikit penjelasan. point nya aja. oke

1. Selalu dalam keadaan punya wudhu.

Quote:Usahain tiap mau sholat 5 waktu agan diharuskan buat memperbaharui wudhu meskipun punya wudhu sekalipun. Jadi minimal 5 kali sehari dan lebih juga gpp kalau wudhu agan batal. Pas ane baca buku di gramedia yg belum ane dapat di artikel di internet. Disana dibahas kalau orang yg menjaga wudhu dan memeliharanya bakal rejekinya lancar, atau bisa jadi ganteng dan apalagi itu banyak pokoknya. Ane lupa apa aja. Intinya banyak khasiatnya gan. intinya bukan cuma dapet pahala doank di akhirat. itu mah bonus pahala.

Tata cara wudhu yang benar biar gak sia sia wudhu nya. Ane liat orang² asal wudhu aja sembrono gitu. silahkan cari di youtube dengan keyword tata cara wudhu oleh habib ali zainal abidin atau khalid basalamah atau cara wudhu yang benar trans 7. Tata caranya gak asal wudhu yg anda lakukan. Dulu ane banyak salahnya. habis liat itu ane perbaiki cara wudhunya.

Dari Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, `Seandainya tidak memberatkan ummatku, pastilah aku akan perintahkan untuk berwudhu pada tiap mau shalat. Dan wudhu itu dengan bersiwak. (HR Ahmad dengan isnad yang shahih)

dan juga bikin agan ganteng. Apalagi yg jerawatan gan. Kalau konsisten bisa mulus wajahnya. Nih liat wajah ane mulus gak ada jerawat. emoticon-Betty gak usah mintak pic. Padahal dulu dekil. hehe

Oh ya satu lagi kalau pakek sabun muka gak baik pakai semacam vaselin, ponds dll terus terusan. Kalau pakek jarang² boleh. tapi jangan tiap hari. Banyak bahan kimia atau pakek sabun mandi biasa. Bisa kering wajah ente, tipis. Ane saranin pakai sabun bayi gan khusus buat muka. soalnya ph (tingkat keasaman) sabun bayi radak mirip sama wajah. Kulit wajah itu sensitif dan tipis gan. Ane pakek itu enak. emoticon-Cool
Kalau buat badan pakek sabun biasa aja.


2. Sholat tahajjud (sholat malem)
Quote:Yang pernah ane baca dan praktek. Kalau sholat malem itu bisa Mengusir Penyakit dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Bikin orang² yg ngelakuinnya sehat. Bugar di pagi hari. Dan juga bisa bikin wajah bercahaya atau auranya sedikit keluar. Gak usah ngotot sholat malem banyak rokaat. minimal 2 rokaat tapi lakuin sekhusuk mungkin dan yg penting istiqomah. hehe

Sekalian habis sholat malem doa minta apa aja yg ente mau semuanya. Bagi yg jones minta istri yg cantik juga gpp dan dilancarkan rejekinya. Biar keajaiban tuhan yg menjawab. emoticon-Betty (S)

Sholat tahajjud itu sholat yg dianjurkan setelah sholat fardu 5 waktu loh. Dan allah turun ke bumi pas malam kiamul lail.

Ane kutib nih dari blog:

Manfaat sholat tahajud membuat muka berkilau dan bercahaya.

Tentang ini, pernah suatu ketika Hasan Al-Basri ra ditanya oleh seseorang, "Mengapa orang yang bertahajud di waktu malam memiliki muka yang bagus?".

Hasan Basri menjawab:
"Karena mereka menyendiri bersama Tuhan-nya pada malam hari, kemudian Allah memberikan kepada mereka sebagian dari cahaya-Nya."
(Al-Maqrizi, Mukhtasar Qiyaamallail).

Terkait dengan ini pula, Imam Ibnul Qayyim pernah berkata:
"Sesungguhnya sholat malam itu dapat memberikan sinar yang tampak di wajah dan membaguskannya. Sebagian istri memperbanyak melaksanakan sholat malam. Ketika ditanyakan kepada mereka mengenai hal tersebut, mereka menjawab, ‘Sholat malam itu dapat membaguskan wajah dan kami senang bila wajah kami menjadi lebih bagus".

jangan lupa ya gan sholat 5 waktunya jangan sampai ditinggal. Tata cara sholat yg benar agan bisa liat di youtube ketik keyword " tata cara sholat sesuai nabi oleh habib ali zainal abidin dan oleh khalid basalamah ". Ane liat orang² pada banyak yg salah gerakannya. ane juga gitu dulu. skrng udah ane perbaiki sesuai yg diajarin ulama diatas. Cobak liat vidio itu perbedaannya dimana. jangan asal rukuk tapi ada caranya juga kayak posisi tangan dll.


3. Mandi pagi di sepertiga malam sesuai yg di contohkan nabi muhammad.

Quote:Bisa awet muda loh emoticon-Big Grin bisa bikin kulit agan kenceng juga. bikin kulit kenyal dan halus dll. Dan ane lampirin juga buktinya sesuai penelitian orang barat manfaat mandi pagi. emoticon-Big Grin

ini waktu nya Mandi Fajar / Sebelum Subuh ( 02.00 WIB ~ Menjelang Subuh ). Kalau lebih dari itu khasiatnya ilang.

Ane kutib dari blognya aja ya. klo ditulis ulang capek.

Mandi di sepertiga akhir malam sebelum memulai rangkaian qiyamullail (sholat malam). Jika ditinjau dari kesehatan dan penelitian kesehatan ternyata memiliki manfaat yang sangat besar.
Mandi pagi dengan air dingin tentunya hal biasa dilakukan setiap orang, tapi tahukah anda bahwa mandi pada saat sebelum waktu subuh tiba akan membuat badan kita lebih sehat dan awet muda?

Konon, dulu para Nabi dan Rasul biasa menghidupkan waktu fajar dengan segala aktivitas ritual. Fajar maksudnya jauh waktu sebelum matahari terbit. Lalu kebiasaan itu diikuti oleh para tabiin dan para salafus shalih.

Mereka meraih kesehatan dengan banyak mendekatkan diri pada Illahi dan termasuk pula kebiasaan mandi dikala fajar. Dan kebiasaan itu akhirnya menjadi turun temurun pada semua pengikutnya. Tak heran bila orang tua jaman dahulu fisiknya lebih kuat dibandingkan dengan orang tua jaman sekarang.

Menurut penelitian, makin pagi air yang kita gunakan maka kandungan O3 yang terkandung didalamnya adalah lebih besar, dan O3 ini mengandung khasiat yang menakjubkan bagi tubuh bila digunakan untuk keperluan mandi pagi yaitu pada saat fajar. Ada pula yang mengatakan, bahwa air dingin pada waktu sebelum subuh atau waktu sepertiga malam memiliki partikel alfa yang sangat besar.

Partikel Alfa ini memiliki energi yang kuat sekali. Mungkin hal ini pula yang menjadikan tubuh lebih bugar ketimbang mandi pagi pada umumnya.

Mandi pagi dengan air dingin memiliki efek positif bagi kesehatan reproduksi manusia. Manfaatnya yaitu untuk meningkatkan produksi hormone testosterone pada pria dan hormone estrogen pada wanita. Akibatnya, kesuburan dan gairah seksual pun akan semakin meningkat.

Kebiasaan mandi pagi dengan air dingin setiap hari berdampak positif juga pada kesehatan jaringan tubuh manusia. Dengan kebiasaan ini, jaringan kulit akan semakin membaik, kulit tidak kering dan menjadi lebih kenyal.

Mandi dengan air dingin juga mampu mengurangi noda dan lingkaran hitam pada bagian bawah mata. Sehingga, kesegaran wajah akan semakin terpancar. Sebaliknya bila mandi dengan air hangat, maka kulit lebih mudah keriput dan kurang kenyal.

Apa sih yang terjadi pada rambut bila dibilas dengan air dingin? Ternyata air dingin bisa menutupi kutikula rambut, sehingga mampu mengurangi kerontokan. Rambut pun akan lebih terlindungi dari kotoran-kotoran yang biasanya menempel pada kulit kepala. Dengan demikian rambut akan menjadi lebih sehat dan kuat.

Selain itu menurut beberapa ulama ;
Dalam menjaga kesehatan, Rasulullah S.A.W mengamalkan mandi fajar yaitu mandi sekitar pukul 2-3 pagi .(sebelum subuh )
Kelebihan mandi sepertiga akhir malam di antaranya:
1. Tidak terkena penyakit asma
2. Terhindar dari angkara jahat seperti sihir, baik dari jin atau manusia
3. Tubuh badan menjadi sehat
4. Wajah bercahaya
5. Doanya mudah dimakbulkan Allah
6. Wajah menjadi awet muda


Udah gitu aja dari ane moga bisa diambil hikmahnya. emoticon-Smilie emoticon-Cool
Nanti ane tambahin kalau nemu resep baru gan buat jadi ganteng.

update :
Kalau mau tau tata cara wudhu dan sholat yg benar bisa streaming di thread ane yg ini gan.

http://m.kaskus.co.id/thread/57f956f6d675d4242c8b4567/yang-mau-baca-aja
pertamax
ane cermati dulu gan
Quote:Original Posted By Reival
ane cermati dulu gan


oke gan. emoticon-Cool
Ok bre, tapi tetep bagobo makhluk tertampan sekaskus raya emoticon-Ngakak
Walaupun wajah paspasan dengan air wudhu jadi terlihat menawan ya ganemoticon-Wow
Quote:Original Posted By anshoriiiii
Walaupun wajah paspasan dengan air wudhu jadi terlihat menawan ya ganemoticon-Wow


Nah maksut ans gitu gan. Ya walaupun tamvam pas pasan. Tapi auranya agak keluar. Yg liat bisa bikin seneng. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By alpella
Ok bre, tapi tetep bagobo makhluk tertampan sekaskus raya emoticon-Ngakak


mungkin dia si bagobo pernah pakek teknik yg ane posting diatas gan.. emoticon-Ngakak
ane coba dulu gan

ane bisa tambah keren emoticon-Cool
Ane tampan gan . Di tambah wudu tampan ane jadi maksimal emoticon-Cool
strategi title marketing TS luar biasa, keren keren emoticon-Smilie
wudhu dapat mengeluarkan aura tersendiri yang bikin tampan
salam tampan emoticon-Cool
Tapikan syariah itukan bagi hasil, ane koq ga dapat emoticon-Mad
emoticon-Cool
salam tampan gan
salam tampan emoticon-Leh Uga

judul trit nya kontroversial emoticon-Big Grin
rapihin lagi gan biar menarik dan enak bacanya
Quote:Original Posted By emberretak
strategi title marketing TS luar biasa, keren keren emoticon-Smilie


masak gan. emoticon-Bingung (S)
ya mungkin ane blogger, jadi dah terlatih insting bikin judul kayak gitu. hhe emoticon-Malu (S)
ane udah wudhu gan emoticon-Cool
gembok emoticon-Cool