alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8a2aea09a3992338b4568/cadangan-devisa-indonesia-capai-us-115-miliar
Cadangan Devisa Indonesia Capai US$ 115 Miliar
Quote:Quote:Cadangan Devisa Indonesia Capai US$ 115 Miliar


TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Arbonas Hutabarat mengatakan posisi cadangan devisa Indonesia akhir September 2016 tercatat US$ 115,7 miliar. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan posisi devisa akhir Agustus 2016 yang US$ 113,5 miliar.

"Peningkatan tersebut terutama dipengaruhi oleh penerimaan cadangan devisa," kata Arbonas dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 7 Oktober 2016. Penerimaan itu antara lain berasal dari pajak dan devisa migas, serta penarikan pinjaman luar negeri pemerintah.

Hasil lelang surat berharga Bank Indonesia (SBBI) valas, yang melampaui kebutuhan devisa untuk pembayaran utang luar negeri pemerintah dan SBBI valas jatuh tempo juga menjadi salah satu yang menambah cadangan devisa.

Arbonas mengatakan posisi cadangan devisa per akhir September 2016 tersebut cukup untuk membiayai 8,9 bulan impor atau 8,5 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah. "Cadangan itu berada di atas standar kecukupan internasional sekitar tiga bulan impor," katanya.

Menurut Arbonas, Bank Indonesia menilai cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal dan menjaga kesinambungan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

Januari 2016 kemaren US$102,1 miliar sekarang US$ 115,7 miliar.. mantab betul! Cadangan Devisa Indonesia Capai US$ 115 Miliar
sumur
Alhamdullilah naik. Semoga terus naik emoticon-Smilie
Jangan lupa di imbangi dgn bayar utang
kok sepi ya? nasbung-nastak pada kemana? emoticon-Bingung (S)
semakin kuat cadangan devisa, semakin baik
Nasbung kemane ye?

Doa lu pada jelek sih bung!
beneran meroket nih emoticon-Recommended Seller
Nasbung nastak ga ngerti berita ginian bray, ngertinya cuma ahok ahok dan ahok doang

comment berita : laporan eksport dan pariwisata kita juga lagi naik, jadi wajar devisa kita juga naik terus. Mudah2an jadi tren positif yang berkelanjutan. Ga lupa angkat topi buat para TKI dan TKW, pahlawan devisa negara emoticon-Shakehand2
Dalam beberapa tahun kemaren keknya masih diangka 110an keatas
Ekonomi masih stabil, gak tau kalo rasio terhadap PDB, pak beye maren sih diangka 23an persen
Devisa Glodok emoticon-Leh Uga
gara2 tax amnesty?
Quote:Original Posted By sun.gohok
kok sepi ya? nasbung-nastak pada kemana? emoticon-Bingung (S)


Lagi debat ttg ahok emoticon-Big Grin
meroket beneran emoticon-Matabelo