alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f89bb898e31b494f8b4569/5-alasan-untuk-nggak-lagi-beli-mobil-manual
icon-hot-thread
5 Alasan untuk Nggak Lagi Beli Mobil Manual
Pernah baca stiker di kaca belakang mobil yang bertuliskan, “Real Men use three pedals gan?" Nah, sekarang, saatnya ente berhentikan mobil itu, lalu berikan alasan ini ke pengemudinya. Karena, percayalah, sudah bukan jamannya lagi beli mobil manual. Berikut alasan-alasan yang akan mengubah hidup mereka:

Quote:Kemacetan makin parah

5 Alasan untuk Nggak Lagi Beli Mobil Manual

Real Men sih, tapi kalau kena macet bisa dijamin kaki kiri pasti pegal karena menahan kopling. Dengan menggunakan mobil matic, lo nggak perlu ribet tuh ngurusin kopling. Terutama saat lo macet di tanjakan! Wah, PR banget pasti kalau pakai mobil manual. Nggak perlu malu mengakui kalau kemacetan sudah jadi bagian dari hidup lo sehari-hari. Jangan kedepankan gengsi, dan tidak mempedulikan kenyamanan diri sendiri. Mobil matic adalah solusi bagi lo yang tidak mampu menghadapi kemacetan setiap harinya, dengan lebih nyaman.


Quote:Ternyata, teknologi masa kini membuat matic lebih irit dari manual

5 Alasan untuk Nggak Lagi Beli Mobil Manual

Paham yang berkembang sejak dulu, beranggapan jika mobil dengan transmisi manual jauh lebih irit dari mobil matic. Dengan beberapa trik sederhana, mobil matic bisa jadi jauh lebih irit dibanding mobil manual. Apalagi, jika sama-sama diadu di jalanan macet khas Jakarta. Mobil manual cenderung akan lebih boros, karena terus menerus menekan pedal gas saat ingin maju. Menginjak rem yang terlalu sering juga dapat menghabiskan bahan bakar lebih cepat. Sedangkan pada mobil matic, saat macet ada baiknya memindahkan transmisi ke N atau P untuk menghemat bahan bakar.



Quote:Harga memang lebih murah, tapi biasanya kurang nyaman

5 Alasan untuk Nggak Lagi Beli Mobil Manual

Beberapa pabrikan mobil, biasanya akan memberikan harga yang lebih mahal bagi mobil dengan transmisi matic. Harga ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang menambah kenyamanan mobil. Seperti: jok mobil yang sudah dilapisi kulit, atau seat belt di semua tempat duduk. Selain itu, mobil manual juga agak kurang nyaman bila dikendarai orang yang tidak terbiasa. Proses menginjak pedal, memindahkan gigi, dan mengocok kopling, bukan proses mudah yang bisa dilakukan semua orang tanpa belajar. Jika Anda tidak yakin dengan kemampuan berkendara diri sendiri, pilihlah mobil matic.


Quote:Mobil edisi paling mahal dengan fitur paling lengkap, biasanya matic

5 Alasan untuk Nggak Lagi Beli Mobil Manual

Terkait dengan poin sebelumnya, mobil matic biasanya menjadi mobil paling mahal. Contohnya, Honda Jazz paling mahal adalah mobil versi RS dan bertransmisi matic. Versi paling mahal sebuah mobil biasanya dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang tidak didapatkan di versi lainnya. Contoh: kamera parkir di belakang, atau interior mobil yang dilapisi kulit. Kontrol radio juga bisa dilakukan langsung dari stir. Performa mesin juga biasanya berbeda di versi tertinggi, terutama bagi transmisi matic. Jika Anda ingin mendapatkan edisi terbaik dari sebuah mobil, ada baiknya memilih versi matic.


Anggapan cowok pakai mobil matic itu nggak macho, sudah nggak ada lagi

5 Alasan untuk Nggak Lagi Beli Mobil Manual

Last but not least, anggapan cowok yang menggunakan mobil matic nggak macho itu sudah basi. Kejantanan seorang cowok nggak melulu dinilai dari transmisi mobilnya. Hanya karena dia repot nginjek kopling setiap macet, dan bisa berpindah gigi dengan halus saat sedang ngebut di tol bukan berarti dia langsung bisa dibilang real men.

Memang, awalnya mobil matic banyak dipakai perempuan karena kemudahan dan nggak perlu repot main kopling. Tapi, toh dengan kondisi jalanan yang makin menggila, nggak ada salahnya pakai mobil matic apalagi jika lo tinggal di kota besar seperti Jakarta.

Energi yang terbuang sia-sia saat bermacet-macetan bisa hilang, dan dialihkan untuk kegiatan lain. Contohnya, dengan menggunakan mobil matic, lo nggak perlu lagi malas menjemput pacar karena macet di daerah kantornya. Dijamin, semakin sering lo jemput pacar, semakin erat hubungan kalian.

Kalau sudah gini, siapa yang bukan Real Men?emoticon-Wkwkwk

SUMUR
Masih naik odong-odong
emoticon-Ngacir
bodo mata mau matic atau manual,ane pake kapal selam emoticon-Ngakak
bisa beli juga udah alhamdulilah ganemoticon-Leh Uga
motor aja masih butut emoticon-Mewek
jadi inget mio dan vario ane
keduanya matic.. masuk tahun keempat udah pada payah tarikannya
di tahun kelima maticnya dah wallahualam, eeh ternyata ga ane aj temen2 yang lain juga sama. mau perbaiki biayanya dah seharga matic secondnya emoticon-Big Grin
ternyata matic gini yah, padahal astrea bokap dari tahun 2001 masih tokcer aja, palingan ganti oli sama beberapa part aja.
ane motor aja gak punya, apalagi mobil gan
Real Men Hire a Driver emoticon-Embarrassment
Pick up belum ada yang matic bre emoticon-Ngakak
Aye mau dong dibliin mobil emoticon-Malu (S)
beliin ane atu gan
Real man itu pake mobil sendiri, bukan mobil bapaknya!!

Njjiirr
Pantesan banyak notif masuk, ternyata jd HT

Quote:Original Posted By brudabim


loh loh koq gitu?? kalo bapak ente nggak punya mobil jangan marah marah ke orang lain dong..marahin aja bapak ente sendiri! emoticon-Big Grin
kalo mobil bapaknya aja dari kakeknya gimana coba?? diwariskan turun temurun di jaga karena klasik dan langka..mikir dong gan, kehidupan di dunia itu nggak selalu mesti sesuai pikiran di otak ente emoticon-Big Grin


Otak goblok kek ayam ya gini. Ya bener, otaknya sekecil ayam. Punya mobil keren tp punya bapaknya trus ente seneng?


Edited 22/10:
Ternyata banyak bocah dungu bin tolol bin somplak yg gak suka dengan statement gue. Gue gak ngaruh dgn ejekan makian lo. I DON'T GIVE A SH*T!!!!
Ane blm punya mobil gan..
manual akan punah gan emoticon-Traveller
Gelar tiker dulu gan
ane setuju bray..
emoticon-Ngakak
tapi lebih fokus bawa manual sih..
Macet gegara kebanyakan beli kendaraan yg kredit bahahahahaa terutama mobil. Mentingin gengsi asal punya meski kredit sekalipun
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Real men keep ngaskus emoticon-Cool
masih pake gan
ngga penting berapapun pedalnya, yg penting real man bukan yg mau belok kiri ngesein kanan atau sebaliknya emoticon-Cool