alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f89350dac13e7e7f8b4569/11-tempat-keren-yang-membuat-kita-seolah-berada-di-dunia-khayalan
11 Tempat Keren Yang Membuat Kita Seolah Berada di Dunia Khayalan
Tahukah kamu, ada tempat-tempat keren di dunia ini yang bentuk atau pemandangannya seperti di dunia khayalan. Malahan terkadang kita harus melihatnya berulang-ulang untuk memastikan bahwa tempat itu sebenernya asli dan bukan hasil editan komputer. Tempat-tempat ini pasti bikin kamu bedecak kagum melihat keindahannya. Ada apa aja sih, yuk kita lihat bareng!


1. Bukit Pelangi Zhangye Danxia, Tiongkok
Bukit tersebut berwarna warni, sehingga tidak seorangpun yang percaya bahwa bukit itu nyata jika belum pernah kesana atau tahu faktanya. Warna yang ditimbulkan dari bukit tersebut dikarenakan kumpulan sandstone yang terbentuk sejak 24 juta tahun yang lalu.

Spoiler for #1 Bukit Pelangi Zhangye Danxia, Tiongkok:



2. Pantai Cahaya, Viewques, Puerto Rico
Jika kamu pernah melihat film Life Of Pi, kalian akan merasa familiar dengan pantai ini. Pantai ini terletak di Bioluminescent Bay, Viewques, Puerto Rico. Pantai yang bercahaya ini diakibatkan oleh mikroorganisme yang dapat menyala pada malam hari.

Spoiler for #2 Pantai Cahaya, Viewques, Puerto Rico:



3. Mata Air Pamukkale, Turki
Mata air ini merupakan mata air panas yang dijadikan tempat pemandian air panas selama ribuan tahun lamanya di Turki. Uniknya, mata air ini berwarna biru muda yang cantik.

Spoiler for #3 Mata Air Pamukkale, Turki:



4. Fingal’s Cave, Staffa, Skotlandia
Gua ini diambil dari seorang penyair puisi pada abad 18. Fingal’s Cave terletak di pualu Staffa yang tidak berpenghuni. Panorama gua ini sangat indah dikarenakan kolom-kolomnya berbentuk geometris.

Spoiler for #4 Fingal’s Cave, Staffa, Skotlandia:



5. Pantai Merah, Panjin, Cina
Nama Pantai Merah diambil karena warna merah yang begitu dominan, sebelum pergantian musim ganggang tersebut berwarna hijau, namun kemudian warnanya berubah menjadi merah dengan indahnya.

Spoiler for #5 Pantai Merah, Panjin, Cina:


6. Ice Cave, Islandia
Di Islandia, terdapat banyak gua es yang aneh dan mungkin kita pikir hanya ada di dalam film saja. Namun di beberapa tempat di Islandia seperti Solheimajokull, Svinafellsjokull dan Vatnajokull mempunyai gua es yang bentuknya cukup aneh namun sekaligus mencengangkan.

Spoiler for #6 Ice Cave, Islandia:


7. Kolam Biru, Hokkaido, Jepang
Lagi-lagi nampaknya kita sering melihat tempat ini sebagai wallpaper komputer. Namun gambar ini ternyata benar benar asli. Terdapat di Pulau Hokkaido, Jepang. Danau ini sangat unik, seperti hologram. Berwarna biru glitters, dan berubah coraknya jika dilihat dari sudut yang berbeda. Danau ini dapat berubah warna menjadi kehijauan saat perubahan musim.

Spoiler for #7 Kolam Biru, Hokkaido, Jepang:



8. Raja Ampat, Papua, Indonesia
Nama Raja Ampat diambil dari mitologi penduduk lokal yang bercerita tentang wanita yang menemukan tujuh telur. Dari tujuh telur, empat telur berhasil menetas dan menjadi raja yang menempati empat pulau terbesar yang ada disana. Dan tiga lainnya menjadi hantu, seorang wanita dan sebuah batu. Panorama Raja Ampat sangatlah menakjubkan, terdiri dari pulau-pulau dengan berbatuan karst, keren abis deh. Gimana, apa kalian tertarik untuk liburan ke sana?

Spoiler for #8 Raja Ampat, Papua, Indonesia:


9. Antelope Canyon, Amerika Serikat
Antelope Canyon dapat ditempuh sekitar 3 jam dari Grand Canyon. Kita mungkin dulu sering melihat tempat ini sebagai salah satu wallpaper Windows. Tempatnya juga mirip seperti Blue John Canyon yang menjadi latar film 127 Hours. Terlihat keren dan penuh warna ya!

Spoiler for #9 Antelope Canyon, Amerika Serikat:



10. Lembah Jiuzhaigou, Nanpin, Chengdu, Cina
Luas Lembah Jiuzhaigou mencapai 230 mile2. Terdapat hutan dan danau yang sangat menakjubkan. Danaunya dapat dilihat sampai ke dasarnya, karena airnya sangat jernih. Lembah Jiuzhaigou adalah salah satu tempat wisata yang sangat popular di Cina. Di lembah ini terdapat 108 danau yang merupakan danau terjernih di Cina! Masyarakat sekitar meyakini bahwa lembah tersebut adalah tempat yang sakral dan suci berdasarkan legenda yang ada disana.

Spoiler for #10 Lembah Jiuzhaigou, Nanpin, Chengdu, Cina:



11. Gerbang Neraka, Turkmenistan
Awalnya lubang api besar ini seolah-olah seperti sebuah latar belakang adegan film, namun sebenernya tempat ini adalah kawah api raksasa di Gunung Karakum, Turkmenistan. Dibentuk karena kesalahan teknis para pakar arkeolog asal Uni Soviet saat sedang penelitian tahun 1971, api tersebut tidak pernah padam sejak 40 tahun lalu. Serem ya keliatannya!

Spoiler for #11 Gerbang Neraka, Turkmenistan:



Quote:SUMUR











kayaknya pernah liat thread sejenis..
tapi tak apalah.. info keren diulas kembali..
semoga HT TS..
utk tempat indah yg keren dunia tsb diatas emoticon-Kiss (S)
iya kyknya pernah liat juga sih...
ane doakan semoga HT juga deh.
nyang no 4 kyk masuk ke dunia laen gan emoticon-Mewek
waduh, jauh. emoticon-Mewek