alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8877dd9d770910e8b4567/menolak-jilbab-pecatur-perempuan-boikot-kejuaraan-catur-dunia-di-iran
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Nazi mengatakan tidak akan memakai jilbab yang disebutnya sebagai bentuk 'dukungan terhadap penindasan'

Nazi Paikidze-Barnes, seorang pecatur dunia yang berusia 22 tahun, memboikot kompetisi Kejuaraan Catur Dunia di Iran yang akan digelar tahun depan.

"Saya pikir Iran tidak layak menjadi tuan rumah kejuaraan dunia catur perempuan, karena di negara itu perempuan tidak memiliki hak-hak dasar dan mereka diperlakukan sebagai warga kelas dua," katanya.

Di Iran, perempuan secara hukum diharuskan mengenakan hijab atau jilbab.

Nazi mengatakan dia tidak akan memakai jilbab yang disebutnya sebagai bentuk 'dukungan terhadap penindasan'.

Dia telah membuat petisi agar asosiasi catur dunia memindahkan lokasi kejuaraan ke negara lain atau membuatnya opsional bagi perempuan untuk menutupi kepala mereka.

Sikap Federasi catur dunia


Federasi catur dunia, FIDE mengatakan Iran merupakan satu-satunya negara yang telah mengajukan proposal sebagai tuan rumah dan tidak ada negara anggota lainnya yang menyatakan keberatan.

"Tidak ada keluhan dari pemain atau pejabat dan semua orang menghormati hukum suatu negara, termasuk persyaratan soal pakaian," kata FIDE dalam keterangan resminya.

Memang tidak semua pemain catur setuju dengan ide boikot, dan beberapa mengatakan hal itu dapat merusak upaya mempromosikan olahraga bagi kaum perempuan di Iran.

Mitra Hejazipour, seorang grandmaster berusia 23 tahun dari Teheran, mengatakan kepada Guardian: "Kejuaraan itu akan menjadi yang momen olah raga terbesar bagi kaum perempuan di Iran yang pernah saya lihat. Di masa lalu, kami belum bisa menjadi tuan rumah setiap kejuaraan dunia di bidang olahraga lainnya untuk kaum perempuan.

"Saya kira tidak tepat untuk menyerukan boikot. Kejuaraan ini penting bagi kaum perempuan di Iran. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kekuatan kami," tegasnya.

Sejak mengungkapkan rencananya untuk memboikot acara tersebut, Nazi telah dihujani kritik yang isinya menyebut dirinya tidak mengerti budaya Islam dan masyarakat Iran.

"Saya tidak anti-Islam atau agama lain. Saya berdiri untuk kebebasan beragama dan keyakinan," kata Nazi.

"Saya memprotes keputusan FIDE bukan karena agama atau orang Iran, namun undang-undang pemerintah yang membatasi hak-hak saya sebagai seorang perempuan."

Komentar pecatur India dan Inggris


Sementara itu, pecatur Inggris, Nigel Short menulis dalam akun tweeter miliknya bahwa dirinya mendukung kampanye Nazi Paikidze-Barnes.

Nazi lahir di Rusia dan dibesarkan di Georgia, tempat catur merupakan permainan yang umum di negara itu.
Dia sekarang tinggal di Las Vegas dan bersaing untuk menjadi pemain Amerika Serikat.

Dua nama besar di dunia percaturan perempuan dunia, Humpy Koneru dan Harika Dronavalli, yang berasal dari India, menceritakan pengalaman mereka bermain catur di Iran.

"Selama beberapa hari itu sedikit canggung bermain catur dengan mengenakan jilbab, namun perlahan-lahan saya menjadi terbiasa. Saya merasa kami harus menghormati budaya dan adat istiadat mereka," kata Humpy kepada situs ChessBase India.

Dalam artikel yang sama, Harika mengatakan: "Tentu saja, tidak nyaman bermain catur dengan mengenakan jilbab, tapi bagi saya yang paling penting adalah momen kejuaraan dunia itu sendiri.
Sehingga di mana pun itu digelar, itu bukan urusan saya."
http://www.bbc.com/indonesia/majalah..._boikot_jilbab

Terlalu emang kalo pesertanya wajib pake jiboobs emoticon-Nohope
padahal udah islami banget lhoh mending pindah ke arab saudi sapa tau di bolehin

emoticon-Traveller
Mualim seharusnya tidak boleh Memaksa kafir tunduk terhadap aturan agama mereka
biarin aja njenk, catur haram, permainan orang kafir, haram menyerupai orang kafir, sia sia dan buang waktu, membuat lupa pada awlooowh swtemoticon-Cool
Ahem.. asik nih
masih mending di Iran, di Arab saudick catur malah di fatwa haram. ga kaget kalo di saudick gak ada satu biji pun GM, paling tinggi IM emoticon-Ngakak
Orang pintar tau mana yang menyesatkan emoticon-Embarrassment
negara kafir syiah laknatullah belagak sok islam. Udah jelas catur haram, buat apa nyuruh main catur pake jilbab?
emoticon-Wakaka
feminist! sexist!
















emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By rozaaqi.
negara kafir syiah laknatullah belagak sok islam. Udah jelas catur haram, buat apa nyuruh main catur pake jilbab?
emoticon-Wakaka


bener njink kayak di indon, udah tau musik haram, malah bikin lagu religiemoticon-Tai

nyari untung berkedok dakwah:goblokemoticon-fuck2
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Trit demenan tukang sara.. emoticon-Cool
biasa aja aturan kayak gitu, sama aja kek masuk tempat wisata atau yg sejenis mesti pake aturan baju khusus, yg bahkan ada yg lebih ribet..
gak banyak yg protes, malah rame yang kunjungin..
lagian cuma kerudung buat nutup rambut aja.
toleransi dan hak asasi
itu ga pernah ada di otak mereka emoticon-Ngakak
Nazi kafir emoticon-Mad

Wajib dirajam sampai mati emoticon-Mad








emoticon-Ngakak (S)
Namany NAZI emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sukaghana
Namany NAZI emoticon-Big Grin


Bagaimana kalau dipindahkan ke jerman aja biar dipenggal sekalian si NAZI ini
cntk brr
main catur kuping tidak kelihatan tertutup jilbab. kesempatan buat curang sambungin headset membisiki langkah catur dari komputer PC.

kesempatan kalau ketemu pemain Israel lebih mudah menang. biasanya tiap ada ketemu pemain israel biasanya iran berlagak pidato, protes, menolak bertanding. habisnya kalau kalah resiko nyawa.
Quote:Original Posted By calo.syurga


bener njink kayak di indon, udah tau musik haram, malah bikin lagu religiemoticon-Tai

nyari untung berkedok dakwah:goblokemoticon-fuck2
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran


wkwkwkw... jualan musik dengan kedok agama bisnis yg menguntungkan.
Quote:Original Posted By calo.syurga


bener njink kayak di indon, udah tau musik haram, malah bikin lagu religiemoticon-Tai

nyari untung berkedok dakwah:goblokemoticon-fuck2
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran
Menolak jilbab, pecatur perempuan boikot kejuaraan catur dunia di Iran


rhoma dan soneta grup memang legendnya lagu dakwah tuh, ya namanya juga buat syiar islam waktu zaman kegelapan (mbah harto) emoticon-Leh Uga