alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f87dcba09a392e7d8b4568/pimpinan-kopasus-diganti
Pimpinan Kopasus Diganti
Pimpinan Kopasus Diganti

Metrotvnews.com, Jakarta: Brigadir Jenderal Madsuni resmi memimpin satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat. Dirinya menggantikan Mayor Jenderal M. Herindra sebagai Komandan Jenderal `Korps Baret Merah`.

 

Upacara penyerahan satuan Kopassus ini dilaksanakan di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu, (8/10/2016). Dari pantauan Metrotvnews.com, tampak deretan tamu undangan yang merupakan purnawirawan pimpinan Kopassus beserta jajaran perwira TNI.  Turut hadir pula sebagai tamu undangan Kadiv Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar.

 

"Hari ini saya serahkan satuan Kopassus kepada pengganti saya. Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada Kopassus atas loyalitas dan dedikasi selama setahun dua bulan sebagai Danjen," kata Herindra saat memberi sambutan dalam upacara serah terima pasukan, Sabtu (8/10/016)

 

Herindra  menyampaikan apresiasi dan pesan pada satuan yang akan ditinggalkannya. Dia meminta setiap anggota Kopassus meningkatkan kemampuan, guna menghadapi ancaman yang berkembang dari waktu ke waktu.

 

"Peran Kopassus agar lebih profesional. Harus lebih jauh dan dapat berprestasi untuk bangsa dan negara," ujarnya

 

Jenderal bintang tiga ini akan mengemban jabatan baru sebagai Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi. "Saya mohon diri dan doa restu agar dapat mengemban tugas berikutnya," kata Herindra.

 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Komandan Jenderal Kopassus Brigjen Madsuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendahulunya. Dia berharap dapat mengemban estapet tugas pimpinan Kopassus ke-29 itu.

 

"Saya mohon dukungan kepada sesepuh dan sahabat Kopassus, sehingga tugas Kopassus sukses dan berhasil," ucapnya.

 

Upacara penyerahan komando diwarnai rangkaian atraksi sejumlah anggota Kopassus. Mereka menampilkan demonstrasi bela diri Yong Moodo, dan aksi terjun payung bebas (Free Fall). Selain itu acara juga diisi baris berbaris atau defile pasukan dan kendaraan.

 

Serah terima jabatan resmi Danjen Kopassus sudah lebih dulu berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Mabes AD, Jakarta, Kamis 7 Oktober dipimpin Kepala Staf AD Jenderal Mulyono.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...opasus-diganti

---

Kumpulan Berita Terkait SERTIJAB DANJEN KOPASSUS :

- Pimpinan Kopasus Diganti Pimpinan Kopasus Diganti

- Pimpinan Kopasus Diganti Brigjen Madsuni Resmi Menjabat Sebagai Danjen Kopassus

Selamat pak Jenderal Madsuni Pimpinan Kopasus Diganti
trit sunyi juga nih.
banyak yang di BP