alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f872f31a99750b218b456a/soal-dugaan-suap-maxpower-ke-pejabat-ri-ini-kata-dirut-pln
Soal Dugaan Suap Maxpower ke Pejabat RI, Ini Kata Dirut PLN
Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) persero sudah melakukan audit internal terkait dengan dugaan suap dari perusahaan Maxpower ke
pejabat Indonesia yang tengah diselidiki oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir menyatakan bahwa audit internal dilakukan untuk memastikan keterlibatan pejabat PLN atas dugaan kasus tersebut.

"Sudah, sudah kami lakukan (audit), kami lihat. Kayaknya sih hampir enggak ada," ujar Sofyan di Istana Negara, di Jakarta.

Sofyan enggan memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia hanya kembali memberikan kepastian bahwa PLN beserta pejabatnya tidak terlibat.

"Enggak ada. Itu banyaknya ke bukan ke PLN," tegasnya.

Seperti diberitakan Reuters, Rabu (28/9/2016), Departemen Kehakiman AS tengah melakukan investigasi soal penyuapan dan kejahatan lainnya di Maxpower Group Pte Ltd yang membangun dan mengoperasikan pembangkit listrik berbahan bakar gas di Asia Tenggara.

Pihak Departemen Kehakiman AS masih menolak memberikan komentar soal ini. AS melarang perusahaan mereka memberikan suap ke pejabat di negara manapun dalam proyek kerjanya. Bila terbukti melakukan suap, perusahaan itu akan dipidana sesuai UU AS.

Sementara itu, KPK tengah berkoordinasi dengan FBI dalam mengungkap kasus ini. KPK menyebut kasus tersebut mirip dengan kasus suap PLTU Tarahan Lampung yang menjerat Emir Moeis.

"Ya mirip seperti itu. Dan belakangan hati-hatilah pada pelaku atau calon pelaku karena makin terbuka ya jadi di banyak tempat, bukan hanya itu sebenernya ada yang lain juga karena Anda belum denger ya nanti Anda juga denger," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta.

sumur: http://news.detik.com/berita/d-33121...kata-dirut-pln

Kinerja byar pet molo, tukang kacauin kerjaan, dalemnya isi tikus semua, PLN kunyuk!emoticon-Mad
Dahlan iskan
wah siapa nih yg bakal kena?
emoticon-Traveller
BUKAN OTT KEKNYA SUSAH emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By mbahmomon
wah siapa nih yg bakal kena?


Masih diselikidi FBI...emoticon-Traveller
monopoli dan rugi emoticon-Leh Uga
jelas korupnya
Quote:Original Posted By mahakom4
monopoli dan rugi emoticon-Leh Uga
jelas korupnya


Plus Customer Service amburadul, jelas banget cacat celanya...emoticon-Mad
pln sebagai korporasi pln sebagai agen pembangunan. sebagai korporasi untung nya cuma berpusat di pulau jawa, sebagai agen pembangunan rugi nya ke semua pelosok indonesia.
Quote:Original Posted By Bunbunas
pln sebagai korporasi pln sebagai agen pembangunan. sebagai korporasi untung nya cuma berpusat di pulau jawa, sebagai agen pembangunan rugi nya ke semua pelosok indonesia.


Masih sering byar pet meskipun di jawa...emoticon-Traveller
PANTAS AJA SERING MAT LAMPU. SETRUM AJA ITU OKNUM2
Quote:Original Posted By acabindonesia
Masih sering byar pet meskipun di jawa...emoticon-Traveller


yaa klo bisa di urut sih, pelosok pedalaman atau pinggiran kadang blom kebagian listrik, agak menengah kadang masih byar pet soal ny pemeliharaan atau beban yg terlalu gede, klo gamau byar pet di istana negara gan contoh nya hahaha.

tarif naik jg buat ngimbangin gan, faktor naik nya tarif pun bnyak kok gan. dri hulu le hilir di liat smua, TDL kan bagian hilir, cba deh telusurin smpe ke hulu nya, apa pantas naikin TDL. emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By Bunbunas


yaa klo bisa di urut sih, pelosok pedalaman atau pinggiran kadang blom kebagian listrik, agak menengah kadang masih byar pet soal ny pemeliharaan atau beban yg terlalu gede, klo gamau byar pet di istana negara gan contoh nya hahaha.

tarif naik jg buat ngimbangin gan, faktor naik nya tarif pun bnyak kok gan. dri hulu le hilir di liat smua, TDL kan bagian hilir, cba deh telusurin smpe ke hulu nya, apa pantas naikin TDL. emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Klo ga merata infrastrukturnya brt jangan disama ratakan donk tarifnya, kasian yg di daerah membayar tiap Kwh nya sama dengan yang di kota tapi mendapatkan pelayanan yg suram, listrik hampir tiap tahun byar pet sedangkan di kota jarang ada gangguan...emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By acabindonesia
Klo ga merata infrastrukturnya brt jangan disama ratakan donk tarifnya, kasian yg di daerah membayar tiap Kwh nya sama dengan yang di kota tapi mendapatkan pelayanan yg suram, listrik hampir tiap tahun byar pet sedangkan di kota jarang ada gangguan...emoticon-Cape d... (S)



emng blom rata kok gan, klo maksud agan yg di daerah itu orng di pedesaan yg notabene ny kurang mampu. mreka uda beda kok tdl nya, mreka masih pake daya 450 tuh. gmna cba?

klo suram, agan blom bisa pukul rata, kadang daerah2 yg terpencil malah dibuatkan pltd dri pemerintah, listrik buat daerah mreka sendiri, itupun pemadaman nya akbat pemeliharaan atau cm gangguan semwntara, jgan samaain dgn yg dikota yg masalah byar pet nya gara2 beban yg overload. gtu gan.

udah ter edukasi gan? emoticon-Toast: emoticon-Toast
Quote:Original Posted By Bunbunas



emng blom rata kok gan, klo maksud agan yg di daerah itu orng di pedesaan yg notabene ny kurang mampu. mreka uda beda kok tdl nya, mreka masih pake daya 450 tuh. gmna cba?

klo suram, agan blom bisa pukul rata, kadang daerah2 yg terpencil malah dibuatkan pltd dri pemerintah, listrik buat daerah mreka sendiri, itupun pemadaman nya akbat pemeliharaan atau cm gangguan semwntara, jgan samaain dgn yg dikota yg masalah byar pet nya gara2 beban yg overload. gtu gan.

udah ter edukasi gan? emoticon-Toast: emoticon-Toast

Jangan ngebandingin dusun ama kabupaten/kota gan, jauh gan, bahkan banyak yg lum pake listrik kok klo di dusun, ga usah terlalu jauh ngebandingkannya pake contoh daerah ane aja di kecamatan, di daerah ane kecamatan aja cukup maju perindustriannya sangat jauh bedanya ama kabupaten, di tempat ane udah umum pake daya 2200 keatas karena banyak toko2 besar juga, nyatanya masih byar pet, laen ama kabupatennya yg sangat jarang mati listrik.

Klo emangnya di tingkat kecamatan kebawah masih lum bisa perfect maintanance listriknya hrusnya jangan disama ratakan tarif listrik nya, masak sama2 daya 2200 di kecamatan ama di kabupaten sama tarifnya, padahal yg di kecamatan lebih sering byar pet. Gimana mau maju daerah pedesaan seperti kecamatan klo jaringan penunjang kek PLN yang sangat dibutuhkan bagi kemajuan ekonomi seperti ini. Mau ga mau tetep arus urbanisasi sangat besar jadinya, lha wong listrik di kota lebih bagus drpd di desa....emoticon-Cape d... (S)

Klo memang lum bisa menyamaratakan pembangunan listrik di desa dan kota, harusnya dibedakan donk tarif daya di desa dan kota, sama2 berdaya besar yg di desa harusnya lebih murah drpd di kota krn sering byar pet. Banyak pabrik di kota gede skr mencari lahan di daerah jawa gan, krn udah terlalu gede gaji UMR di kota2 besar kek jakarta dan sekitarnya, klo ga didukung fasilitas yg bagus kek PLN ya bakalan stuck lagi pertumbuhan ekonomi kita. Tambah daya diberi melulu tapi PLN sendiri stuck kapasitasnya ga tambah2 alhasil byar pet merajalela...emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By acabindonesia
Jangan ngebandingin dusun ama kabupaten/kota gan, jauh gan, bahkan banyak yg lum pake listrik kok klo di dusun, ga usah terlalu jauh ngebandingkannya pake contoh daerah ane aja di kecamatan, di daerah ane kecamatan aja cukup maju perindustriannya sangat jauh bedanya ama kabupaten, di tempat ane udah umum pake daya 2200 keatas karena banyak toko2 besar juga, nyatanya masih byar pet, laen ama kabupatennya yg sangat jarang mati listrik.

Klo emangnya di tingkat kecamatan kebawah masih lum bisa perfect maintanance listriknya hrusnya jangan disama ratakan tarif listrik nya, masak sama2 daya 2200 di kecamatan ama di kabupaten sama tarifnya, padahal yg di kecamatan lebih sering byar pet. Gimana mau maju daerah pedesaan seperti kecamatan klo jaringan penunjang kek PLN yang sangat dibutuhkan bagi kemajuan ekonomi seperti ini. Mau ga mau tetep arus urbanisasi sangat besar jadinya, lha wong listrik di kota lebih bagus drpd di desa....emoticon-Cape d... (S)

Klo memang lum bisa menyamaratakan pembangunan listrik di desa dan kota, harusnya dibedakan donk tarif daya di desa dan kota, sama2 berdaya besar yg di desa harusnya lebih murah drpd di kota krn sering byar pet. Banyak pabrik di kota gede skr mencari lahan di daerah jawa gan, krn udah terlalu gede gaji UMR di kota2 besar kek jakarta dan sekitarnya, klo ga didukung fasilitas yg bagus kek PLN ya bakalan stuck lagi pertumbuhan ekonomi kita. Tambah daya diberi melulu tapi PLN sendiri stuck kapasitasnya ga tambah2 alhasil byar pet merajalela...emoticon-Cape d... (S)


ya ga bsa jg gan gara2 byar pet trus walaupun sma daya harga nya beda, di satu sisi orng gamau tdl dinaikin dilain sisi pln dsuruh bangun infrastruktur. klo mau dibuat equal jadi nya stagnan dong? trus pln nya dimarahin lg ?

klo mau liat beda industri sm rumah tangga, agan cba tnya2 itu jaringan nya gmna. itu infrastruktur nya uda beda loh. klo melayani masyarakat pln mah bsa dibilang rugi kok. tapi kan pln sebagai agen pembangunan dituntut buat menerangi indonesia, trus infrastruktur dibangun masih kurang jg kan? perlu dana bnyak? byar pet masih merajalela? pelan2 diturunin dong. ehh agan mau nya pln nurunin lg tdl yg malah itu lebih mahal tarif produksi ny drpd jualan ke masyarakat yg sering byar pet. yg gak sering kena byar pet, mesti dinaikin lagi gtuu?? maksud agan biar win win solusi nya. yaa gtu2 aja trus gan.

drpd kita kritik mnta sesuatu yg enak buat kita, knapa kita ga liat lebih jauh apa sih salah nya, dmna slaah nya. klo dibilang untung, sbg korporasi perusahaan mana sih yg ga mau untung? trus harus sesuai klo tdl naik kinerja naik. emang harus gtu, tpi apa iya yg slma 71 thn pln baru bsa dpet 40 mw.an, dan skrg pln harus dipaksa buat 35 mw dlm.5 tahun, dan orang yg kyak agan pun masih mnta pln buat equalin apa yg mreka jual sm apa yg agan terima. trus agan maksa pln buat melengkapi infrastruktur nya? trus pln kurang dana? untung nya pln pun masih kurang buat infrastruktur yg buat elektrifikasi 99%, trus pln pinjem uang? lewat pemerintah? pemerintah bnyak utang? agan kritik lg? pln cari investasi? dri asing? agan kritik lg?

ada bener nya gak gan tulisan ane? emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By Bunbunas


ya ga bsa jg gan gara2 byar pet trus walaupun sma daya harga nya beda, di satu sisi orng gamau tdl dinaikin dilain sisi pln dsuruh bangun infrastruktur. klo mau dibuat equal jadi nya stagnan dong? trus pln nya dimarahin lg ?

klo mau liat beda industri sm rumah tangga, agan cba tnya2 itu jaringan nya gmna. itu infrastruktur nya uda beda loh. klo melayani masyarakat pln mah bsa dibilang rugi kok. tapi kan pln sebagai agen pembangunan dituntut buat menerangi indonesia, trus infrastruktur dibangun masih kurang jg kan? perlu dana bnyak? byar pet masih merajalela? pelan2 diturunin dong. ehh agan mau nya pln nurunin lg tdl yg malah itu lebih mahal tarif produksi ny drpd jualan ke masyarakat yg sering byar pet. yg gak sering kena byar pet, mesti dinaikin lagi gtuu?? maksud agan biar win win solusi nya. yaa gtu2 aja trus gan.

drpd kita kritik mnta sesuatu yg enak buat kita, knapa kita ga liat lebih jauh apa sih salah nya, dmna slaah nya. klo dibilang untung, sbg korporasi perusahaan mana sih yg ga mau untung? trus harus sesuai klo tdl naik kinerja naik. emang harus gtu, tpi apa iya yg slma 71 thn pln baru bsa dpet 40 mw.an, dan skrg pln harus dipaksa buat 35 mw dlm.5 tahun, dan orang yg kyak agan pun masih mnta pln buat equalin apa yg mreka jual sm apa yg agan terima. trus agan maksa pln buat melengkapi infrastruktur nya? trus pln kurang dana? untung nya pln pun masih kurang buat infrastruktur yg buat elektrifikasi 99%, trus pln pinjem uang? lewat pemerintah? pemerintah bnyak utang? agan kritik lg? pln cari investasi? dri asing? agan kritik lg?

ada bener nya gak gan tulisan ane? emoticon-Traveller

Keknya masih banyak masalah klasik di perush pemerintah ni, masih banyak tikusnya, ni yg selalu ngebuat ribet keuangan perush milik pemerintah begini. Klo ane sebagai wiraswastawan ane lebih memilih TDL naik asal kaga byar pet lagi ngeganggu kerjaan, bisnis ane jalan pendapatan juga jalan buat nutupin biaya listriknya.
Hampir enggak ada emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By acabindonesia
Keknya masih banyak masalah klasik di perush pemerintah ni, masih banyak tikusnya, ni yg selalu ngebuat ribet keuangan perush milik pemerintah begini. Klo ane sebagai wiraswastawan ane lebih memilih TDL naik asal kaga byar pet lagi ngeganggu kerjaan, bisnis ane jalan pendapatan juga jalan buat nutupin biaya listriknya.


bner gan, sebagai masyrakat kita pasti mau nya tdl naik kinerja naik. kita berdoa aja yg terbaik buat masyarakat. dan semoga tikus2 nya gak bnyak hehe..

inilah dilema nya pln, sbg korporasi dan sebagai agen pembangunan. emoticon-Toast
Quote:Original Posted By mbahmomon
wah siapa nih yg bakal kena?


Katanya udah di audit ngak ada yg ngaku nerima mbah emoticon-Big Grin
×