alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f86e8b9a09514e6a8b4569/tips-membeli-aksesoris-untuk-smartphone-kamu
Tips Membeli Aksesoris Untuk Smartphone Kamu


Bila kamu berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, kamu pasti sering menemukan toko aksesoris tambahan untuk smartphone yang khusus menjual pernak-pernik untuk kebutuhan gadget. Terkadang, untuk satu tipe handphone, pilihan aksesorisnya bisa sangat banyak dan membingungkan!

Saat ini memang ada banyak sekali aksesoris tambahan untuk smartphone yang dijual di pasaran. Fungsinya beragam dan harganya pun berbeda-beda. Semakin canggih teknologi smartphone, produsen aksesoris pun semakin giat merilis barang-barang yang turut mengimbangi kecanggihan gadget tersebut. Mulai dari hal yang simple seperti pelindung layar anti gores, kamera fish-eye hingga power bank penambah daya – semua aksesoris ini dapat dengan mudah dibeli baik secara online maupun di toko-toko aksesoris hape terdekat. Dengan maraknya pernak-pernik aksesoris ini, bagaimana kita sebagai pengguna ponsel bisa memilih dengan bijak? Sebelum kamu memutuskan untuk membeli, berikut tips membeli aksesoris tambahan untuk smartphone berikut ini!

Perlindungan ekstra
Bila kamu suka traveling, kamu perlu melengkapi smartphone dengan perlindungan ekstra seperti casing tebal anti pecah agar smartphone tidak rusak saat tak sengaja terjatuh. Suka menyelam? Ada baiknya membelikan casing waterproof untuk handphone kamu. Ada banyak pilihan aksesoris yang memberikan ekstra perlindungan untuk ponsel.

Fitur dan kegunaan
Meski aksesoris smartphone apa saja bisa digunakan sehari-hari, ada beberapa aksesoris yang dikhususkan untuk kebutuhan spesifik seperti casing berfitur easy-grip agar hape tidak mudah terselip. Kamera tambahan pun memiliki banyak fungsi seperti fish-eye, tele photo dan makro. Bila kamu hobi fotografi, tak ada salahnya hunting kamera ekstra untuk ponsel agar hasil jepretan semakin maksimal.

Model aksesoris
Ada banyak bentuk dan model dari sebuah aksesoris smartphone dan memilih satu dari sekian banyak bisa sangat membingungkan. Namun kamu bisa mengakalinya dengan menyesuaikan model dan selera pribadi. Contohnya, warna favorit atau fitur favorit agar pemakaiannya pun bisa menyenangkan hati.
Tips Membeli Aksesoris Untuk Smartphone Kamu
Membandingkan satu dengan lainnya
Untuk satu fungsi aksesoris, model dan fitur bisa berbeda. Untuk itu, rajin-rajinlah membandingkan aksesoris di beberapa toko sekaligus. Hal ini dapat menghindarkan kamu dari kekecewaan setelah mengetahui aksesoris tersebut tidak sesuai keinginan. Trik ini dapat membuat kamu semakin yakin terhadap pilihan aksesoris yang akan dibeli.

Cek harga
Harga juga menjadi salah satu pertimbangan penting. Harga yang relatif murah belum tentu memiliki kualitas jelek begitu juga harga yang relatif mahal belum tentu menjamin ketahanan aksesorisnya. Yang penting adalah mencari aksesoris yang sebanding dengan fungsi yang diberikan agar kamu tidak kecewa.

Mempertimbangkan kualitas
Untuk aksesoris yang tergolong mahal seperti Power Bank atau kamera tambahan kamu perlu mempertimbangkan kualitas terlebih dahulu. Harga yang mahal belum tentu memiliki kualitas yang bagus dan bisa-bisa malah merusak smartphone kamu. Meski begitu, kualitas harus menjadi bahan pertimbangan yang utama karena penggunaannya berkaitan dengan kegiatan kamu sehari-hari.

Tak hanya ikut trend
Tanpa disadari, tren smartphone saat ini dibarengi dengan tren aksesoris. Misalnya, casing lucu-lucu bergambar karakter kartun sempat booming. Power bank yang berbentuk boneka pun sempat populer. Tapi jangan sampai kamu hanya mengikuti tren tanpa memikirkan kualitas sebuah aksesoris. Casing iPhone yang bertabur Kristal Swarovski bisa sangat mahal harganya namun apakah kamu benar-benar memerlukannya? Trend aksesoris smartphone tidak akan ada habisnya dan terus berkembang seiring dirilisnya produk-produk hape terkini.

Jangan menambah repot
Sejatinya aksesoris hape digunakan untuk mempermudah Anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Jangan sampai aksesoris yang Anda beli malah memperberat barang bawaan di tas dan merepotkan Anda. Contohnya, membeli dompet handphone yang kecil dan ternyata tidak cukup menampung uang, kartu kredit serta uang koin Anda. Akhirnya Anda terpaksa harus membawa dompet yang lebih besar lagi agar keduanya muat.

Cara memilih casing handphone yang tepat:

Cek bahannya
Casing smartphone bisa terbuat dari aneka macam material mulai dari plastic hingga besi. Pastikan casing tersebut tidak merusak smartphone atau menghambat kinerja ponselnya. Casing berbahan silikon adalah salah satu contoh casing yang fleksibel untuk digunakan. Casing berbahan silikon dapat menjadi bantalan hape saat tidak sengaja terjatuh. Bila kamu berniat membeli phone case, pastikan bahanya halus agar tidak menggores permukaan smartphone.

Cek kenyamanannya
Sebelum membeli, pastikan kamu mencobanya terlebih dahulu. Kenyamanan saat bernavigasi juga ditentukan dari case yang kamu pakai. Jangan sampai penggunaannya menutupi speaker atau lubang charger atau tombol yang ada pada layar.

Membeli sesuai kebutuhan
Tentu saja, tips yang satu ini mutlak dilakukan. Ada kalanya kita membeli aksesoris hanya karena bentuknya lucu atau terlihat mewah padahal kita tidak membutuhkannya sama sekali. Untuk itu, para pengguna handphone sebaiknya membeli aksesoris yang dapat meningkatkan kualitas fiturnya. Contohnya, bila kamu sering mendengarkan musik lewat smartphone, tak ada salahnya membeli headphone berkualitas suara fantastis atau phone dock yang memiliki kualitas speaker menawan agar lagu-lagu yang dimainkan semakin mantab lantunannya.

Kamu sering memindah data dari smartphone? Tak ada salahnya membeli kabel USB atau mengekspansi memori lewat Micro SD card. Micro SD menjadi suatu kebutuhan bagi siapa saja dan bahkan malah jarang ditemui ponsel tanpa tambahan kartu memori ini – kecuali memang tidak disediakan slot di dalam hape tersebut.

Semua aksesoris ini layak beli karena memang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan kamu sehari-hari.
Tips Membeli Aksesoris Untuk Smartphone Kamu
Sebelum membeli aksesoris smartphone, pastikan kamu mempertimbangkan 4 poin penting berikut ini agar terhindar dari rasa kecewa:
Kualitas aksesoris yang dibeli
Harga yang ditawarkan
Fungsi dan kegunaan aksesoris
Kebutuhan Anda terhadap aksesoris tersebut

Karena aksesoris ini sifatnya tambahan, kamu bisa membelinya; bisa juga tidak. Namun bila memang membutuhkan, tak ada salahnya melakukan pengecekan terhadap mutunya. Semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari aksesoris tambahan untuk smartphone. Kuncinya, teliti sebelum membeli dan menanyakan pada diri sendiri, apakah aksesoris tersebut benar-benar dibutuhkan atau hanya sekedar mengikuti gaya hidup saja? Prioritaskan kualitas karena kualitas juga akan menentukan seberapa lama barang tersebut dapat digunakan.
×