alexa-tracking

4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f863d51ee5df32598b456a/4-tim-f1-yang-berpeluang-menjadi-rumah-baru-rio-musim-depan
Breaking News! 
icon-hot-thread
4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan
4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

Quote:4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

Rio saat ini tengah membangun asa untuk kembali berlaga di ajang balap bergengsi F1. Setelah sempat tampil sebagai pembalap utama Manor selama setengah musim, Rio harus menerima kenyataan tak lagi bisa berlaga di ajang F1 karena tidak mampu melunasi sisa dana pembayaran kepada Manor.

Berstatus sebagai pay driver, Rio memang diwajibkan untuk membayarkan uang sejumlah 15 juta Euro, atau setara Rp200 miliar, kepada Manor. Hanya mampu membayar setengah dari jumlah yang disepakati hingga batas waktu habis, Rio akhirnya digeser menjadi pembalap cadangan dan digantikan oleh driver asal Prancis, Esteban Ocon.

Saat ini, pembalap asal Solo tersebut, beserta tim manajemennya, tengah berupaya keras untuk mendapatkan sponsor. Dana dari sponsor nanti akan digunakan untuk bergabung bersama tim yang tertarik kepada Rio.

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, mengklaim jika pembalap 23 tahun itu tengah menjalin pembicaraan dengan beberapa tim untuk musim baru F1. Piers menyebut jika ia dan tim manajemen Rio akan berupaya keras untuk mengmbalikan Rio ke ajang balap jet darat tersebut.

"Saya tidak bisa mengungkapkan tim mana saja karena ini sifatnya masih rahasia, Tim manapun di F1 tak menjadi masalah. Mengembalikan Rio ke F1 saat ini sudah menjadi sebuah kebanggaan untuk kami,” ujar Piers kepada indosport

Prediksi tim mana yang akan menjadi rumah baru Rio pun terus mengemuka. Belakangan juga muncul polling dari para netizen yang menjagokan pembalap kelahiran 22 Januari 1993 tersebut untuk membela salah satu tim papan tengah F1.

Atas dasar hal tersebut, di lansir dari indosport akan merangkum beberapa tim yang mungkin sesuai untuk menjadi tempat bernaung Rio jika kembali ke F1 musim depan.


Quote:1. Renault

4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

Jelang musim baru 2017, sejumlah tim F1 akan mengevaluasi para pembalap dan mempertimbangkan siapa saja yang cocok untuk mengisi kursi kosong mereka, tak terkecuali tim asal Prancis, Renault.

Saat ini, Renault masih diperkuat oleh dua pembalap utama mereka, yakni Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen. Namun bukan berarti tidak ada kesempatan untuk pembalap lain seperti Rio Haryanto untuk bergabung.

Read Motorsport memiliki lima nama potensial yang bisa mengisi posisi yang dicari tim asal Prancis tersebut. Selain dua pembalap Renault saat ini, nama Rio Haryanto juga tercantum dalam jajak pendapat yang mereka lakukan.

Rio bahkan berada di urutan pertama dalam polling dan mengalahkan para pembalap lain yang masuk nominasi tervaforit. Meski begitu, ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, menegaskan jika menembus tim sekelas Renault bukanlah hal yang mudah.

“Ya semua pembalap masih berkesempatan untuk bergabung dengan tim manapun. Terserah Rio ingin bergabung dengan tim papan tengah atau atas, tapi kita harus lihat sponsor dulu,” ujar Indah kepada indosport


Quote:2. Sauber

4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

Rumor ketertarikan Rio Haryanto untuk bergabung dengan Sauber mengemuka dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut telah ditanggapi oleh manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, dan Ibunya, Indah Pennywati.

Menurut Hunniset, saat ini Rio tengah menjalin pembicaraan dengan beberapa tim, meski ia enggan membocorkan tim-tim tersebut. Di sisi lain, Indah Pennywati juga belum dapat memastikan apakah Rio akan bergabung dengan Sauber musim depan.

"Meski bukan tim papan tengah, tapi Sauber sejak dulu terbilang bagus. Kalau sekarang, Sauber masih di bawah Manor," ucap Indah kepada indosport

“Kita lihat juga siapa di belakang Sauber. Saat ini kita masih belum bisa memberitahu Rio mau ke mana, karena sekarang kita saja belum mendapat kepastian sponsor,” lanjutnya.


Quote:3. Haas

4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

Tim asal Amerika Serikat, Haas F1 Team, melakoni debutnya di ajang F1 musim 2016. Meski tercatat telah memasukan data ke Federasi Motorsport Internasional (FIA) pada 2010, namun baru pada musim ini FIA memberikan kesempatan bagi tim tersebut untuk berpartisipasi.
Haas F1 Team saat ini diperkuat dua pembalap utamanya, yakni Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez. Sebagai tim pendatang baru, Haas F1 Team mungkin akan memberi kesempatan bagi pembalap muda untuk bergabung musim depan.

Rekan setim Rio di Manor, Pascal Wehrlein, bahkan telah lebih dulu dirumorkan akan bergabung bersama Haas usai musim ini berakhir. Pada Agustus lalu, sebuah media Jerman bahkan mengklaim jika Pascal akan bergabung dengan Haas.

Haas mungkin menjadi tim yang dapat dipertimbangkan oleh Rio Haryanto jika nantinya ia mendapat sponsor untuk kembali berlaga di F1 musim depan. Meskipun Haas tak lebih baik dari Manor karena tim tersebut tercatat belum pernah meraup poin.


Quote:4. Force India

4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

Force India saat ini tercatat memiliki dua pembalap utama, yakni Nico Hulkenberg dan Sergio Perez. Force India dianggap sebagai tim yang ideal untuk Rio karena citra tim tersebut yang membuka peluang bagi driver dengan budget minim.

Nico Hullkenberg diketahui bukanlah pembalap yang memiliki budget tinggi dan sponsor besar. Namun berkat prestasinya menjuarai ajang GP2 2009, ia mendapat kesempatan untuk tampil di ajang F1 bersama Force India.

Rio saat ini tengah berjuang untuk menggaet sponsor baru. Apabila Force India jadi membuka kursi kosong musim depan, melihat track record yang mereka miliki, bukan tidak mungkin tim milik Roy Subrata tersebut menjadi pelabuhan baru untuk Rio musim depan.


Quote:Rio Haryanto kini tengah berjuang untuk kembali ke ajang balap Formula 1 (F1) setelah terdepak dari kursi utama pembalap tim Manor Racing. Beberapa tim pun dirasa pantas untuk menjadi pelabuhan baru Rio di F1 musim depan.

Kita doakan saja , semoga Kaka io cepet dapet sponsor dan bisa ngedrive lagi di F1 membawa nama indonesia dan bisa mengharumkan nama indonesia, amiin emoticon-Kiss (S)

Sumber Refrensi


emoticon-Ngacir Tubrukan

Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

keep ngaskus gansis

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)


Spoiler for Jangan di bukan gansis !:


4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan

Trit ane yang lain :

Monumen PSSI: Saksi Bisu Berdirinya Sepakbola Indonesia yang Terbengkalai
3 Terobosan PSSI dalam Lahirkan Pemain Bintang
Aksi 'Heroik' Wartawan Membongkar Kebobrokan di Dunia Olahraga
Minum Kopi Bisa Bikin Panjang Umur, Penasaran?
Stadion di Jakarta yang Beralihfungsi Pasca Digusur Pemprov DKI Jakarta
RESMI 'Messi Indonesia' Gabung Klub Promosi La Liga Spanyol 2016/17
7 Lelucon Totti di Luar Kehidupan Sepakbola
Dertan Klub Indonesia yang Jalin Kerja Sama dengan Klub Eropa
4 Bukti Esteban Ocon Lebih Buruk dari Rio Haryanto
Jangan Cuma Gaya-Gayaan, Ini Tips Lari Maraton dari Seorang Profesional
Ini tips ampuh tembus KPR di bank
Just for ts emoticon-Ngacir Tubrukan
Kalo kata ane di Force India aja gan.... Keneknya si daniyalkhanemoticon-Wkwkwk

Pejwan ya di trit HTemoticon-Cool
sukses terus buat om io
terus gw kudu ngapa ni bray

ah elah
Quote:Original Posted By gemboel28907
Kalo kata ane di Force India aja gan.... Keneknya si daniyalkhanemoticon-Wkwkwk

Pejwan yaemoticon-Cool


hahah bner juga ente
Tim jagonya ayam bre, kale aja sean gelael bisa masuk f1.
kaka lio mau kebut kebutan lagi ya emoticon-Matabelo
Terserah mau pilih yg mana asal jgn lg ngemis2 kek kemarin emoticon-Traveller
Semoga dapet tim yg bagus kak lio emoticon-Betty
vote Rio Haryanto for DKI 1 emoticon-I Love Indonesia (S)
skill nya kurang like gw
kalo liat pembalap laen bajunya rame si rio cuma itu aje tulisannya
emoticon-Big Grin
sory ya emoticon-Ngakak
Paling klo bukan Haas ya force India.
Atau jangan2 Mercedesz
Ayok kak rio semangatemoticon-Wow
renault aja dah
tapi lebih baik jangan kebut kebutan

ane keren emoticon-Cool
Quote:Original Posted By semprot.crooot
vote Rio Haryanto for DKI 1 emoticon-I Love Indonesia (S)


hidup kaka lio emoticon-Coblos
Quote:Original Posted By kucingkuncung
Ayok kak rio semangatemoticon-Wow




nyo kak lio pasti bisyaa bisyaa bisyaa emoticon-Betty
Quote:Original Posted By dederada
hidup kaka lio emoticon-Coblos

emoticon-Coblos

Quote:Original Posted By emberretak
nyok kak lio pasti bisyaa bisyaa bisyaa emoticon-Betty


ini klon siapa si ?emoticon-cystg
apalah artinya gembok... emoticon-army
4 Tim F1 yang Berpeluang Menjadi Rumah Baru Rio Musim Depan
kaga ngerti epwan bre ane lebih suka gp