alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f86041dbd77062718b4569/buni-yani-saya-tidak-mengedit-video-ahok
Buni Yani: Saya Tidak Mengedit Video Ahok
Buni Yani: Saya Tidak Mengedit Video Ahok

RMOL. Pemilik akun Facebook Buni Yani mengaku tidak memiliki niat untuk memfitnah Gubernur Jakarta, Basuki Purnama alias Ahok, dengan menyebarkan video kontroversial Ahok yang menyinggung Surat Al Maidah 51 dalam Al Quran saat berdialog dengan warga di Kepulauan Seribu.

"Ada yang bertanya, apakah saya mengedit video itu? Jawab saya tidak. Saya tdk punya kemampuan editing video, tak punya alatnya, tak ada waktu, dan tak punya kepentingan apa2 kenapa saya harus mengedit video tsb. Saya dapat video tsb dari sebuah akun Fb/situs lalu menguploadnya seperti apa adanya," tulis Buni Yani dalam halaman facebooknya, kemarin malam.

Dia mengatakan, jika memang benar ia mengedit video tersebut, barulah bisa dikatakan ia memiliki niat jahat ingin memfitnah. Namun kenyataannya, Buni menegaskan paham aturan dan mengerti hukuman pidana bagi orang memfitnah.

"Saya dan para mahasiswa sudah khatam membaca UU ITE, Penyiaran dan Pers. Saya tak sebodoh itu ingin masuk penjara," tegasnya.

Kemarin, Kelompok relawan Kotak Adja (Komunitas Muda Ahok Djarot) melaporkan akun Si Buni Yani atau SBY ke Polda Metro Jaya, terkait video Ahok yang menuai kontroversi. Laporan itu diterima dengan nomor TBL/4873/X/2016/PMJ/Dit Reskrimsus.

Ketua Kotak Adja, Muannas Alaidid, mengatakan pihaknya melaporkan akun Facebook bernama SBY (Si Buni Yani) karena menduga akun itulah yang pertama memprovokasi masyarakat dengan memposting potongan dari video asli. (klik beritanya di sini)

Buni Yani memposting video itu pertama kali pada 6 Oktober, dengan menyertakan tulisan "Penistaan Terhadap Agama?" dan menyatakan "Kelihatannya akan terjadi sesuatu yang kurang baik dengan video ini".

Sebelum ia dilaporkan ke kepolisian, Buni Yani sudah mendengar kabar tersebut. Ia juga sempat meminta dukungan dari para sahabatnya dan menyatakan siap menjalani proses hukum.

"Kawan2, saya dapat kabar akan dilaporkan ke polisi karena upload video dan transkripnya. Kalau ada yang bisa membantu saya dengan bantuan hukum, saya akan sangat berterima kasih. Sebagai warga negara yang baik, saya siap menghadap polisi dan menjelaskan posisi saya sebagai peneliti media dan mantan praktisi media. Mudahan ini tidak mengganggu pekerjaan dan kegiatan akademik saya," tulis Buni Yani.


Pisang Molen

emoticon-Wow

Kalau bukan editan dan kagak ada unsur2 tulisan pelintiran fitnahnya lalu kenapa status FBnya dihapus

PEMBELA KEBENARAN MEWEK

Quote:Original Posted By hawk
Buni Yani: Saya Tidak Mengedit Video Ahok
Buni Yani: Saya Tidak Mengedit Video Ahok

pejwan nih ts emoticon-Mad


emoticon-Wakaka
Ternyata Pemfitnah Ahok Lecehkan Islam itu Pendukung Anies Sandi

Buni Yani: Saya Tidak Mengedit Video Ahok

Setelah ditelusuri, ternyata penyebar pertama fitnah dan tukang plintir yang memotong video cuplikan Ahok adalah akun bernama Buni Yani. Dalam akunnya, sangat jelas Buni Yani menulis:

PENISTAAN TERHADAP AGAMA? (menggunakan tanda tanya, tapi seolah-olah menyatakan)

“Bapak ibu (pemilih muslim)…dibohongi surat Almaidah 51….(dan) masuk neraka (juga bapak ibu) dibodohi”

Padahal perkataan Ahok yang asli adalah:

“Jadi saya cerita ini supaya bapak ibu semangat. Ga usah kepikiran ‘ah nanti kalau ga kepilih, pasti Ahok programnya bubar’ nggak, saya sampai Oktober 2017. Jadi jangan percaya sama orang. Kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin pake surat almaidah 51 macem-macem itu. Itu hak bapak ibu ya.

Jadi kalau bapak ibu perasaan ga bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, gapapa. Karena ini kan panggilan pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja. Jadi bapak ibu ga usah merasa ga enak. Dalam nuraninya ga bisa pilih Ahok, ga suka sama Ahok nih, tapi programnya kalo gue terima ga enak dong gue hutang budi, jangan!”

Sangat jelas ya bedanya.

Ahok: karena dibohongin pake surat almaidah macem-macem itu.

Buni Yani: “Bapak ibu (pemilih muslim)…dibohongi surat Almaidah 51….(dan) masuk neraka (juga bapak ibu) dibodohi”

“dibohongin pake surat almaidah” berarti ada orang yang menakut-nakuti masyarakat agar tidak memilih Ahok, karena diancam masuk neraka. Ahok menilai itu membohongi masyarakat, menggunakan (pake) surat almaidah.

“Bapak ibu (pemilih muslim)…dibohongi surat Almaidah 51….(dan) masuk neraka (juga bapak ibu) dibodohi” berarti surat Almaidahnya yang bohong, artinya Ahok menganggap surat Almaidah bohong, yang membodohi dengan masuk neraka.

Sebenarnya ini sangat sederhana untuk dipahami. Namun karena sudah difitnah dan diplintir, orang-orang jadi mendadak emosi. Sekarang semuanya sudah terlanjur, mereka yang emosi itu saya yakin sangat paham dan menyadari bahwa dirinya salah. Namun karena sudah terlanjur marah, ya sudah lanjut marah-marah.

Ada banyak pertanyaan, jangan-jangan yang menyebar video sepotong tersebut relawan Ahok? Yang sengaja buat provokasi agar Ahok dikasihani? Ini menurut bisik-bisik tetangga yang sangat kreatif berpikir tentang konspirasi. Saya pun sempat berpikir seperti itu. Namun setelah ditelusuri lebih jauh, akun Buni Yani ternyata merupakan pendukung Anies Sandi.

Sampai di sini, semuanya jadi terang benderang dan masuk akal. Saya tidak akan pernah kaget kalau pendukung Anies Sandi yang diusung PKS dan Gerindra menggunakan cara-cara licik seperti itu. Karena pada Pilpres 2014 lalu kita sudah mendapat banyak cerita hoax dan fitnah, lagi-lagi mayoritasnya dari kader-kader PKS.

Jadi jangan harap Indonesia bebas hoax selama masih ada kader PKS. Kader-kader akar rumput mereka memang sangat giat membuat hoax, fitnah, provokasi dan seterusnya. Bisa dilihat di pkspiyungan, Jonru dan yang sesapian dengannya.

Bahwa Anies Sandi mengusung politik santun, ya itu sih bahasa politisi. Bagaimana mungkin bisa santun sementara mereka maju menggandeng PKS? Haha ini sama seperti anda duduk di meja makan dengan sepiring nasi padang dan es teh manis, tengah hari bulan puasa. Lalu mau bilang “nggak kok, saya ga niat makan?”

Selanjutnya yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa lawan-lawan Ahok melakukan cara licik dan fitnah seperti itu? Sebab mereka sudah kehabisan cara untuk melawan program kerja. Sekarang coba ditanya, apa Ahok sudah mengatasi banjir, macet, pendidikan, kesehatan dan sebagainya? Sudah. Lalu lawannya mau menawarkan apa lagi kecuali bermain di area SARA?

Terakhir, PKS emang gitu. Ketumnya korup, nuduh konspirasi israel. Tidak mengaku kenal atau bertemu Fatonah, padahal makan semeja, setelah fotonya tersebar baru ngaku. Wkekek jadi intinya Meski Anies mengajak politik santun, tapi kalau ada PKS di belakangnya, ya tidak bakalan santun. Apalagi Gerindra yang memiliki banyak politisi corong provokator seperti Fadli Zon dan siapa tuh baca orasi di waktu doa MPR? Setan itu lho. Ngoahahaha

Sea World

emoticon-Wkwkwk
Pake minta bantuan kawan2, katanya ngerasa ga salah emoticon-Leh Uga

SBY oh SBY emoticon-Leh Uga
Tak ad nasbung yang tak bencong emoticon-Mewek
Mewek emoticon-Wkwkwk
selamat menempuh hidup baru ..... emoticon-Traveller
keringet dingin
tenang panglima nasbung zonk siap bantu emoticon-Recommended Seller
ngehek kao
Quote:Original Posted By eighteenjr
Pake minta bantuan kawan2, katanya ngerasa ga salah emoticon-Leh Uga

SBY oh SBY emoticon-Leh Uga


Buni Yani: Saya Tidak Mengedit Video Ahok

Doi orang top tu bray emoticon-Leh Uga

Lulusan Ohio unipersity Amerika

Peneliti senior unipersitas Leiden

Kontributor VOA dan Aostralia


emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By 82nd

"Ada yang bertanya, apakah saya mengedit video itu? Jawab saya tidak. Saya tdk punya kemampuan editing video, tak punya alatnya, tak ada waktu, dan tak punya kepentingan apa2 kenapa saya harus mengedit video tsb. Saya dapat video tsb dari sebuah akun Fb/situs lalu menguploadnya seperti apa adanya,"


Kok malah pamer kegoblokan ya emoticon-Wkwkwk
Tipikal banget grup sebelah emoticon-Wkwkwk
paling cuma 5 tahun kalo emang salah, lumayan dpt makan gratis + lobang bol bakal mekar emoticon-Leh Uga
1 lgi nasbung d ciduk...amin y Allah...
Issue jangan pilih pemimpin kafir atau wanita dari dulu udah ada. Cm jadi obrolan warung kopi aja, yg bikin heboh ahok sendiri yang ngerasa terdzolimi ahok sendiri.

Jadi kaya megawati aja, diem diem, tau2 jd presiden.

Udah bener ahok puasa ngomong, eh malah batal emoticon-Ngakak (S)
bunyaninharus berani, bikin besar aja kasus ini

sajikan video originalnua biar ditonton seluruh indonesia, dan biar rakyat yg menilai, bahwa isinya ya memang apa adanya begitu

jgn kalah dengan upaya pelintiran isu yg sedang dilakukan ahok dkk

anda itu korban

apalagi video itu sudah diupload ke internet via youtube oleh pemda dki sendiri, ini jelas kriminalisasi, anda hrs berani bu yani
Quote:Original Posted By natlaz


Kok malah pamer kegoblokan ya emoticon-Wkwkwk


Kalau ame penyidik ya ente diuber dapatnya dari FB siapa, bukti2nya mana

emoticon-Wakaka
lagu lama, ujung ujungnya mewek emoticon-Ngakak
biarlah yg berwajib yg memutuskannya
semua sudah di proses
masa iyaa?
Quote:Original Posted By 82nd


Buni Yani: Saya Tidak Mengedit Video Ahok

Doi orang top tu bray emoticon-Leh Uga

Lulusan Ohio unipersity Amerika

Peneliti senior unipersitas Leiden

Kontributor VOA dan Aostralia


emoticon-Wakaka


Gelar akademik ga selamanya bisa merefleksikan tingkat intelejensi seseorang, marwah daud misalnya.