alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f860345a516376638b4567/pasar-tanah-abang-dan-glodok-jadi-target-sosialisasi-tax-amnesty
Pasar Tanah Abang dan Glodok Jadi Target Sosialisasi Tax Amnesty
Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mulai membidik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengikuti program pengampunan pajak (tax amnesty). Rencananya, Ditjen Pajak akan melakukan sosialisasi "blusukan" langsung ke para pelaku UMKM.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Pajak Hestu Yoga menuturkan, sosialisasi langsung kelapangan tidak dilakukan pada wajib pajak yang Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP).

Tentunya bukan pelaku UMKM di pasar tradisional dan pedagang asongan yang penghasilannya di bawah PTKP atau golongan masyarakat yang memang tidak memiliki kewajiban pajak.

"Jadi kita sosialisasikan ke yang gendongan, mungkin kalau Pasar Tanah Abang, Pasar Glodok yang memang penghasilan bersihnya di atas PTKP ya itu mungkin ya," ujarnya, Kampoeng Anggrek Resto, Jalan Raya Victor No.81, Tangerang Selatan, Rabu (5/10/2016).

Sosialisasi ini, lanjut Hestu, diberikan pada wajib pajak yang memang berhak mendapatkan pengampunan. Para pelaku UMKM yang penghasilannya di atas PTPK berhak mendapatkan diskon tarif pajak yang besar sekira 0,5 persen (jika harta yang diungkap sampai dengan Rp10 miliar) dan 2 persen (jika total harta yang diungkap lebih dari Rp10 miliar).

"Tax amnesty untuk wajib pajak yang punya penghasilan PTKP. Jangan sampai salah paham bukan ngejar-ngejar ya, ada batas-batasannya," ujarnya.
(rzy)

http://economy.okezone.com/read/2016...si-tax-amnesty

sosialisasi gan
lho kok malah nyasar UMKM?
gagal ya narik duit yg ada di luar negeri?
emoticon-Ngakak
Banyak yg ngemplang pajak keknya, sampek disosialisasikan segala emoticon-Big Grin
padang dan cinak penguasa lapak disana yg jadi sasaranemoticon-Big Grin
sikat abis tuh pajak.nanti juga ada kabar korupsi lagi masalah pajak
umkm itu perputarannya gede lho, klo ga salah sektor ini ditarget untuk yang omzetnya 4,8 milyar s/d 50 milyar setahun. bisa dibayangkan toh potensi pajaknya; apalagi di tanabang banyak juragannnya cem h lulung emoticon-Leh Uga