alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f85a38c1d77060778b456e/investor-china-temui-bupati-karimun-ini-bahasan-mereka
Investor China Temui Bupati Karimun, Ini Bahasan Mereka
Pemkab Kabupaten Karimun masih terus membuka pintu bagi pihak asing yang ingin ikut andil dalam pengembangan industri wisata.

Hal ini terlihat di saat Pemerintah Kabupaten Karimun kembali menerima rombongan perusahaan travel asal Negara Tiongkok, Wanda Grup di rumah dinas Bupati pada Jumat (7/10/2016).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan industri pariwisata sangat menjanjikan untuk peningkatan ekonomi. Meski saat ini masih banyak kekurangan namun Rafiq menyebutkan di tahun 2017 nanti Pemkab Karimun akan meningkatkannya.

"Kita mengetahui banyak kekurangan. Dan kita menawarkan tahun 2017 akan ada paket-paket wisata. Seperti Januari nanti akan ada festival lampion dan reog. Nanti juga akan ada sampan layar dan mereka (wisatawan) boleh ikut," kata Rafiq di rumah dinasnya.

Rafiq mengatakan pihak Wanda Grup tersebut mengaku tertarik untuk mendatangkan wisatawan dari Tiongkok. Selain menanyakan wisata yang ada, mereka juga menanyakan ketersediaan transportasi dan penginapan di Karimun.

"Mereka akan semalam dulu disini. Mereka menyatakan tertarik dan mereka akan datangkan sehari 300 wisatawan dan 1000 wisatawan untuk tiga hari dalam festival sampan layar," ujar Rafiq.

General Manager Wanda Group, Xie Hong mengatakan penduduk tiongkok yang berjumlah sekitar 3,5 miliar merupakan hal yang besar untuk industri parwisata. Ia menyebutkan perusaahannya akan mengenalkan Indonesia, Karimun khususnya, di Tiongkok. Dengan adanya paket wisata yang menarik maka Ia memastikan di tahun 2017 akan ada ratusan juta turis ke karimun.

"Pada saat masuk ke pelabuhan Karimun, beliau melihat banyak bangunan tradisional yang sangat menarik. Beliau juga sangat memastikan, karena mulai tahun depan karena akan ada penerbangan langsung dari Batam ke Tiongkok," kata Xie Hong melalui penerjemahnya.

Sebelumnya, pada 2015 lalu Pemkab Karimun juga menerima rombongan yang mengaku dari Wanda Grup. Setelah melihat dokumentasi kedatangan yang mengaku dari Wanda Grup, Xia Hong membantahnya.

"Itu bukan Wanda. Wanda bukan dari provinsi tapi dari setiap kota di Tiongkok. Wanda Grup di Tiongkok merupakan grup yang besar. Selain GM di Wanda beliau adalah sekretaris asosiasi turis di Tiongkok," jelas Xia Hong masih melalui penerjemahnya. (*)
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah


http://batam.tribunnews.com/2016/10/...bahasan-mereka

investor gan
Ada yg tau festival lampion & reog / sampan tepatnya tanggal brpa?
Rencana januari mo ke sana, kan seru tuh liburan sambil liat festival…
gelar acara barongsai dah seneng banget tuh " bule" emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Wanda ? Jd inget seseorang emoticon-Ngakak (S)

Wa nda tau
Quote:Original Posted By Lights.
Wanda ? Jd inget seseorang emoticon-Ngakak (S)

Wa nda tau



berwin ya gan
Quote:Original Posted By poldiii



berwin ya gan


Iya bener gan emoticon-Big Grin
Yang lg am pikir kenapa kok pinggir laut ya ngak ada yang di atas gunung di lirik temen basuki.