alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f859e5c1cb171a048b456b/ntb-siap-gandeng-china-majukan-pariwisata-lombok-sumbawa
NTB Siap Gandeng China Majukan Pariwisata Lombok-Sumbawa
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Cina menggelar Forum Kerja Sama Investasi Daerah Provinsi NTB di Hotel Santika, Kota Mataram, Kamis (6/10).

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mengatakan, forum ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral antara Pemerintah Cuna dengan Pemerintah Indonesia, khususnya Provinsi NTB.

Zainul Majdi menyampaikan, Provinsi NTB memiliki tiga kawasan yang sedang dikembangkan, yaitu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, KEK Samota (Saleh, Moyo, dan Tambora), dan Global Hub di Lombok Utara.

"Sedangkan untuk pendekatan bidang, Provinsi NTB, akan terus mengembangkan bidang pariwisata, agrikultur, pertambangan, dan bidang jasa," katanya.

Konjen RRC Hu Yin Quan melaporkan, Pemerintah Cina dan Pemerintah Indonesia sedang memasuki hubungan masa emas. Tidak hanya kalangan pemerintah tetapi juga rakyat, menilik kehadiran Presiden Jokowi hadir pada acara Konferensi Tingkat Tinggi di Cina untuk memperluas kerja sama strategis dan membangun poros maritim dunia. Ia juga mengatakan saat ini, Pemerintah Cina sedang mempertimbangkan untuk merintis jalur pariwisata baru ke NTB.

Hu Yin Quan berharap acara ini dapat menjadi wadah untuk saling mengenal dan memahami, yang nantinya semakin meningkatkan peluang kerja sama atau antara pemerintah Cina dengan tiga Provinsi di Indonesia, yaitu Provinsi Bali, NTB, dan NTT.

"Ketiga (provinsi) ini lokasi yang strategis karena dapat menghubungkan wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Timur," katanya.

Ia memaparkan, sepanjang 2016 kerja sama ekonomi meningkat, dapat dilihat sejak Januari sampai Juli 2016, di mana investasi dari Cina lebih dari 1 miliar dolar AS.

Berdasarkan data statistik BKPM, investasi langsung dari CibA pada 2015 menduduki peringkat 10, sedangkan pada masa Januari-Juli tahun ini, investasi dari Cina menduduki peringkat empat.

http://nasional.republika.co.id/beri...-lomboksumbawa

siap gandeng gan
Sepi aja nih. Gak ada yang komen gubernur NTB antek cina? emoticon-Embarrassment


---
Komen serius:
Selama baik untuk pariwisata disana dan gak ada "efek samping" sih lanjut terus aja. Mungkin dengan kerjasama mereka, kami-kami ini yang ingin backpacker-an ke NTB bisa jadi lebih murah emoticon-Big Grin

Eh bisa gak sih?
Glodok Invasion
Gmn nih bung Fahri? kok jd Asing Aseng begini NTB???
fix NTB antek aseng emoticon-Traveller
Ntb bro....
serangan dari negeri kapiiiirrrrrr....
cepat pakai seragam cingkrang angkat fentungan.... serbu....
Nunggu yang pada teriak teriak gub NTB antek aseng aaah.....


Masa DKI terus yang kena.... Yang ini kelewat...

Wkwkwkwkwk
Tutup Mata dan Telinga
Kawasan Puncak makin terdesak fulus Arab & prostitusi
PERISTIWA14 September 2014 05:01

Merdeka.com - Udara sejuk wilayah Puncak Bogor, Jawa Barat tidak hanya mengundang warga DKI Jakarta berbondong-bondong datang tiap akhir pekan. Keindahan alam dan cuacanya yang sejuk juga terdengar hingga Timur Tengah.

Warga puncak biasa menyebut para warga Timur Tengah itu sebagai 'orang Arab'. Sebutan itu dipakai lantaran mereka memiliki wajah khas, yaitu hidung besar mancung, berjenggot dan tentu memakai bahasa Arab.

Wilayah Cisarua, Puncak Bogor, tepatnya di sekitar Ciburial dan Warung Kaleng paling ramai disambangi orang Arab. Mulai kantor travel, minimarket, warung kelontong hingga tempat cukur rambut pasti memakai bahasa Arab.

Para pengusaha itu mengincar orang Arab agar mendatangi usahanya dan menerima fulus. Sebab, hanya segelintir warga Timur Tengah itu yang bisa memakai bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Peneliti dan pengamat Tata Ruang Institut Pertanian Bogor (IPB), Ernan Rustia mengatakan, masyarakat Puncak Bogor mengalami krisis identitas dengan masuknya wisatawan asing, terutama Timur Tengah.

"Masyarakat di kawasan Puncak menyadari situasi yang mereka hadapi, krisis identitas, bekerja sebagai penjaga vila yang identik dengan prostitusi dan persoalan sosial, belum lagi budaya Arab yang mulai masuk," jelas Erna.

Menjelang sore, aktivitas orang Arab makin menggila. Menyewa villa atau hotel, mereka keluar dengan mobil sewaan. Kebanyakan mereka memakai supir orang Indonesia yang siap mengantar ke mana saja.

Kehebohan orang Arab di dalam mobil tak segan dipertontonkan. Berteriak-teriak sambil melambai-lambaikan tangan ke luar sudah jadi pemandangan biasa. Lama-lama warga menganggapnya sebagai hal biasa.

Seorang warga bernama Zaenudin menceritakan, banyaknya warga Arab di wilayah Cibuarial dan Warung Kaleng tentu mendatangkan rezeki tersendiri. Kedatangan mereka pun sudah sejak lama dimulainya.

Efeknya, kata Zaenudin, banyak warga yang bisa berbahasa Arab. "Dari tukang ojek, supir mobil sampai anak-anak di sini bisa bahasa Arab," katanya Kamis lalu.

Sementara itu, seorang tukang ojek Yaya membenarkan hal tersebut. Namun, nyatanya tak semua orang Arab loyal menggelontorkan uang.

"Kalau yang baik dan nggak pelit pasti kita deketin," ujar Yaya.

Kehidupan orang Arab pada malam hari makin bergairah. Pasalnya, prostitusi Puncak yang menjual kemolekan wanita Parahyangan juga tak mau ketinggalan dalam meraup rezeki.

Hari ini merdeka.com akan coba membahas tingkah pola orang Arab di Puncak Bogor, Jawa Barat.

rata2 investor pariwisata dari luar, knpa ya investor lokal krg tertarik? apa krg dananya ato males cari informasi tmpt yg berpotensi jd objek pariwisata
Mentalitas orang NTB itu belum siap untuk menajdikan NTB kawasan pariwisata seperti Bali
siap-siap deh masyarakat NTB jadi gembel di tanah sendiri,
Wahh cinak cinak makin strooooong,semoga NTB barokah daan halal,wisman meningkat ke lombok,
bukannya china itu kapir .... atau sudah berubah seiring dgn keplentingan .... emoticon-Big Grin

siapkan mck dulu kalo gak mo liat taik emoticon-Tai: berceceran

dan hitung ulang jumlah kedatangan gerombolan babi, sampe dia balik lg ke negrinya emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By cinakhuahua

siapkan mck dulu kalo gak mo liat taik emoticon-Tai: berceceran

dan hitung ulang jumlah kedatangan gerombolan babi, sampe dia balik lg ke negrinya emoticon-Big Grin





emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai
Ntb ya.
Suram sdm Nya pemalas suka fitnah dan provokasi keributan
kl ada yg minat punya kenalan atau plafond di bank sampe 15 M, kabarin ane..

ane dah ada bbrp spot mau bikin resort dgn lokasi jauh lebih menawan dari Bali.. masih jarang manusia disana, alam liar yg menawan..

PM gan emoticon-Angkat Beer
ini gubernurnya penghafal Quran
..org PKS.. ayo seranggg!!! emoticon-Marah
Quote:Original Posted By cinakhuahua

siapkan mck dulu kalo gak mo liat taik emoticon-Tai: berceceran

dan hitung ulang jumlah kedatangan gerombolan babi, sampe dia balik lg ke negrinya emoticon-Big Grin




Kasihan junjungannya pesta dengan chinak tapir sedangkan JONGOSnya dimari hanya bisa koar2 gak jelas..