alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f8478fe05227ad418b456b/kodong-orangtua-santri-ponpes-munte-di-jeneponto-tertipu-puluhan-juta
Kodong… Orangtua Santri Ponpes Munte di Jeneponto Tertipu Puluhan Juta
POJOKSULSEL.com, JENEPONTO – Orangtua santri Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Darul Ikhsan MTS Munte tertipu hingga puluhan juta. Kasus penipuan orangtua santri di Jeneponto itu berawal dari penelpon gelap. 2 orangtua santri menjadi korban dengan total kerugian Rp 20 juta.

Orangtua santri di ponpes yang dipimpin Hamzah La’lang Mpdmndpat telepon dari seseorang yang mengaku dari pihak Ponpes Munte di Jeneponto. Korban dugaan penipuan penelpon gelap, yakni Ahmad Dg Sijaya dan Suharto.

Ahmad Dg Sijaya tertipu sebesar Rp 15 juta dan Suharto Rp 5 Juta. Total kerugian korban Rp 20 juta.

Penipuan orantuan santri Ponpes MTS Munte Jeneponto berawal dari permintaan copy KTP dan nomor handphone para orangtua siswa yang diminta oleh pihak MTS Munte yang mengaku bersanama Ridwan Romo. Alasannya santri akan mendapat bantuan BSM.

Usai memintai foto copy KTP, penenelpon meminta kedua korban mentransfer uang ke nomor rekening yang disebutkan penelpon. Setelah mentransfer uang, barulah kedua orangtua santri sadar jika mereka telah tertipu.

Saat ini, modus yang dilakukan penipu adalah menghubungi orangtua santri dan mengatakan jika anak mereka sakit. Anak mereka sedang dirawat di rumah sakit dan butuh biaya. Modus penipuan anak sakit dialami Majju, kepala SDN Pangkajene, Kecamata Turatea, Jeneponto.

Atas kasus dugaan penipuan tersebut, orangtua santri diminta waspada. Jangan mudah percaya oleh penelpon yang tidak dikenal dengan modus meminta ditransfer sejumlah uang ke rekening tertentu.

sumber : http://sulsel.pojoksatu.id/read/2016/10/07/kodong-orangtua-santri-ponpes-munte-di-jeneponto-tertipu-puluhan-juta/

kodong, kok bisa tau kalo anak2nya orang tua yg kena tipu ada di ponpes situ
Makin banyak banget modus buat nipu
ini pasti tilpun ke telpon rumah... emak gw juga kena tipu sekitar 70 jt di bilang anaknya di tangkep pulkis n hp gw gi silent karna gw lagi rapat

sayang banget telkom gak bisa print out telpon masuk kayak hp
coba kalo bisa, dah kena tuh no hp ato fixed line penipunya
Ngasah biji dulu gan