alexa-tracking

Pengurus NU Jakarta: Ahok Tak Bilang Ayat yang Membohongi, tetapi Membohongi Pakai Ay

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f84703de2cf2a4108b4568/pengurus-nu-jakarta-ahok-tak-bilang-ayat-yang-membohongi-tetapi-membohongi-pakai-ay
Pengurus NU Jakarta: Ahok Tak Bilang Ayat yang Membohongi, tetapi Membohongi Pakai Ay
Spoiler for Pengurus NU Jakarta: Ahok Tak Bilang Ayat yang Membohongi, tetapi Membohongi Pakai Ayat:

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, Taufik Damas, mengaku sudah menonton penuh video mengenai perkataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang belakangan ini ramai dipersoalkan.

Dari video yang ditontonnya itu, Taufik menilai Ahok tidak bermaksud melecehkah ayat dalam surat Al-Maidah ayat 51. Tufik menilai, Ahok ingin menyampaikan bahwa ada orang-orang yang yang kerap menggunakan ayat tersebut untuk kepentingan politik, khususnya dalam konteks Pemilihan Kepada Daerah di Jakarta.

"Khususnya menyangkut larangan memilih pemimpin non-muslim. Jadi titik tekannya adalah kalimat ‘membohongi pakai ayat’, bukan ayatnya yang membohongi,” kata Taufik lewat keterangan tertulis kepada Kompas.com, Sabtu (8/10/2016).

Taufik mengakui, tidak semua orang yang membawa-bawa ayat Alquran dalam konteks pilkada berarti membohongi masyarakat. Ia berpendapat, ada orang yang memang tulus meyakini ada larangan memilih pemimpin non-muslim berdasarkan dalil-dalil ayat Alquran. Ia menilai sikap itu harus dihargai.

Taufik juga menyadari bahwa ucapan Ahok sangat berpotensi disalahpahami. Karena itu Taufik menilai wajar jika kemudian ada penilaian yang menyebut Ahok telah melakukan pelecehan terhadap ayat tersebut.

Hanya saja, seharusnya kita lihat video aslinya yang utuh. Saya sudah melihat, dan suasananya sangat cair. Masyarakat tampak antusias dan gembira mendengarkan pidato Ahok ketika itu," kata Taufik.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Taufik menyarankan agar ke depannya tidak ada lagi yang menggunakan isu SARA (suku, agama, ras, antar golongan) ke dunia politik. Isu SARA berpotensi melahirkan kontroversi.

"Karena dalam politik tak menutup kemungkinan ada orang yang menjadikan ayat-ayat hanya sebagai alat politik. Memperlakukan ayat-ayat sebagai alat politik justru inilah yang berbahaya, karena berpotensi mengaburkan fakta politik yang sebenarnya,” kata Taufik.

source

Noh bukan ayat yg membohongi, tetapi membohongi menggunakan ayat emoticon-2 Jempol
Letak kesalahan & blunder Ahok adl. Dia ikut mencampuri urusan kepercayaan umat agama lain, yg dia sendiri gk mengimaninya, tp kalo utk menistakan ane rasa hal itu terlalu berlebihan #IMO
Iye.. membohongi pake ayat
Quote:

maksud anda politisi bohong pake ayat? maksud anda ULAMA bohong pake ayat? jadi anda pun menganggap ULAMA saya PEMBOHONG? ayat ini sudah tegas tafsirnya sekali HARAM ya HARAM. ada sebelas ayat dalam Quran tentang larangan memilih pemimpin kafir.
kalau saya dihina,saya gak masalah tapi kalau masalah AGAMA , kami PANTANG dihina
Quote:


Gila loe..pagi pagi baper.. baca tu artikel... reseh
tapirrr... emoticon-Marah
Quote:


setubuh eh setujuh emoticon-Embarrassment
cuma kan ini seorang ahok kapan lagi cb bs membuat dia goyang n oleng emoticon-Stick Out Tongue
ahok padahal cuma calonin gubenur aja ampe begini, ga kebayang kalo R1... gw dukung ampe R1 dehh biar banyak bahan ketawaan emoticon-Leh Uga
Quote:


Belajar bahasa Indonesia gak dek, di sekolah?

bohong/bo·hong/ a 1 tidak sesuai dengan hal (keadaan dan sebagainya) yang sebenarnya; dusta: kabar itu -- belaka; ia berkata --; 2 cak bukan yang sebenarnya; palsu (biasanya mengenai permainan): uang --; lotre --;

membohongi/mem·bo·hongi/ v berbohong kepada; mendustai: sudah kerap kali dia -ku;

Hoi antek buni yani, jgn memelintir arti kata bohong dengan membohongi.
Paham?
Quote:


Konteknya memang bukan ke isi ayat, tetapi ke yang bawa2 ayat untuk memuluskan ambisi politik mereka, klo mau konsisten ikuti seluruh ayat dalam Alqur'an dalam menuju ke pencalonan menjadi pemimpin, bukan hanya Al-maidah 51 InsyaAllah yg muslim juga akan memilih sesama muslim, tetapi bila yg bawa Al-maidah 51 masih mau menerima fee dari pencuri ikan, fee dari koruptor ya jangan disalahkan klo disebut pembohong emoticon-Sorry
ntap
Semakin yakin ga ada nasbung yg ga gobvlok
Pengurus NU Jakarta: Ahok Tak Bilang Ayat yang Membohongi, tetapi Membohongi Pakai Ay Pengurus NU Jakarta: Ahok Tak Bilang Ayat yang Membohongi, tetapi Membohongi Pakai Ay
Tinnngggggggggg.... bunyi jarum jatuh sangking sepi nya
Sama aja dong emoticon-Hammer2
Quote:

Lah mabok genjer ente gan ? emoticon-Leh Uga
Quote:


anda itu ga percaya ama kebesaran yang punya agama?
yang punya agama ini siapa? Allah atau Tuhan kan ..
tidak usah agan bela.. tuhan sudah punya cara sendiri untuk membela agamanya..
kalau agan tidak percaya dengan kebesaran dan kekuasaan tuhan berarti agan tidak beriman..

Quote:


gan di BP sekarang ada berita ttg kucing emoticon-Big Grin
rame gan
Taufik mengakui, tidak semua orang yang membawa-bawa ayat Alquran dalam konteks pilkada berarti membohongi masyarakat. Ia berpendapat, ada orang yang memang tulus meyakini ada larangan memilih pemimpin non-muslim berdasarkan dalil-dalil ayat Alquran. Ia menilai sikap itu harus dihargai.

emang bener, isis juga sama
Quote:



sepi benerrr
Quote:


tul gan
ane akui juga ahok blunder mengutip ayat yang bukan dari kepercayaan nya
dan ane rasa ini berita bakal berkepanjangan, diangkat terus oleh pembenci-pembenci ahok di indonesia