alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f82e3796bde6984d8b4567/anies-baswedan-warga-jakarta-sedang-ketakutan
Anies Baswedan: Warga Jakarta Sedang Ketakutan
Anies Baswedan: Warga Jakarta Sedang Ketakutan

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini warga Jakarta takut dilanda penggusuran. Hal ini ia ungkapkan setelah dia datang ke beberapa wilayah di Jakarta dan bertemu warga.

"Masyarakat takut sekali dan mengatakan tolong jangan digusur. Padahal mereka manusia," ujar Anies di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/10/2016).

Untuk itu, Anies berjanji jika dia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, dia akan fokus pada warganya. Bukan pada pembangunan infrastruktur.

"Kami ingin menjadi pemimpin masyarakat di kota yang dipimpin itu manusia bukan gedung atau jalanan, jadi lihat manusianya," kata Anies.

Ia menginginkan masyarakat Jakarta merasa aman dan bahagia. Untuk itu, dia ingin mengubah sistem dalam mengelola Jakarta tanpa penggusuran.

"Saya berharap kita bukan saja memilih melihat orangnya, kami berharap nuansa seperti apa Jakarta lima tahun ke depan karena pemimpin membuat suasana takut atau bahagia itu semua tergantung pada kepemimpinannya," kata Anies.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan bakal cagub yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS, serta pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

http://pilkada.liputan6.com/read/2620082/anies-baswedan-warga-jakarta-sedang-ketakutan

jakarta tanpa relokasi gan emoticon-Smilie nasbungjabar serbu bantaran kali, kumuh & banjir adalah budaya jekardah..harus dipertahankan sejarahnya emoticon-shakehand
belom jadi aja udah ngelawan program pemerintah pusat untuk normalisasi ciliwung emoticon-Ngakak (S)

Aku Padamu Pak Anies

Anies Baswedan: Warga Jakarta Sedang Ketakutan

Pak Anies yang terhormat,

Sejak pernyataan bapak bahwa sungai Jakarta bersih karena rancangan Fauzi Bowo, saya ini sebenarnya diam-diam mengagumi bapak. Bapaklah -menurut saya- orang yang tepat untuk melawan Ahok.

Bapak mampu melakukan hal-hal kontroversial yang lebih gila dari Ahok. Dan hebatnya, menjadi pembicaraan dimana-mana, mengisi headline media-media online. Saya harus angkat topi dan terimalah salam hormatku ini.

Statement terbaru bapak membuat saya harus meninggalkan kerang ajaib yang biasa saya puja. Bapak ingin melegalisasi kampung yang ilegal. Sebuah langkah jitu yang Ahok tidak mungkin berani melakukannya. Salut.

Dan pasti para PSK dan preman di Kalijodo akan menyambut gembira dan pulang kembali ke Jakarta untuk mendirikan kembali kerajaan mereka. Mereka yang sudah tinggal di rusun akan turun dan kembali ke kampung pulo, tempat mereka berpuluh tahun mencuci, mandi dan berak seenaknya.

Bapak punya pandangan yang romantis, ingin mengembalikan Jakarta seperti seharusnya Jakarta. Jakarta harus kumuh, karena itulah budaya sebenarnya. Ahok kok ingin menjadikan Jakarta seperti Singapura yang bersih dan teratur.. hahaha, ini Jakarta hok, ngacalah.

Bapak ingin Jakarta kembali banjir, karena kalau sudah tidak ada banjir lagi, duh serasa bukan di Jakarta. Jakarta itu seharusnya air dimana-mana jika hujan, setinggi paha kalau bisa sedada. Biar kami bisa nostalgia dengan perahu karet dan pemandangan yang kami rindukan melihat orang mengangkat barang dan reporter tivi yang melaporkan dengan badan setengah tenggelam. Rindu kali kami dengan suasana itu.

Dan nanti ketika banyak orang yang datang ke rumah bapak, membangun rumah petak di depan rumah bapak, menjadikan halaman rumah bapak sebagai tempat berdagang, bapak pasti akan melegalkan mereka. Kalau bisa kasih mereka sertifikat juga. Sungguh mulya hati bapak...

Yang menarik adalah bapak ingin mengembalikan becak ke Jakarta. Becak adalah transportasi yang menggambarkan wajah Jakarta sebenarnya. Ahok ingin menghilangkan macet, sama saja dengan menghilangkan budaya Jakarta. Bapak ingin memeliharanya sebagai bagian dari pendidikan bahwa kita harus menghargai budaya.

Kalau Ahok berfikiran ke depan, bapak ingin kita mundur ke belakang. Kalau bisa helicak, oplet dan delman mengisi kembali transportasi Jakarta. Biar kita bisa jalan sesak-sesakan, saling nyerempet dan saling memaki di tengah jalan. Uuuh suasana yang sangat Jakarta..

Dan kembalikan budaya nilep anggaran itu pak. Kasian anggota DPRD dan birokrat-birokrat yang dulu suka main mata, sekarang kehilangan pendapatan. Itu juga budaya yang harus dilestarikan. Tanpa itu, bukan Jakarta lagi namanya. Ahok ingin menghilangkan itu? Mimpi lu, hok.

Haji Lulung pasti kembali tersenyum mesra. Beliau akan kembali menganggarkan USB seharga UPS. Menurutnya, apalah arti sebuah nama yang penting harganya.

Tanah abang kembalikan juga, pak. Sekarang gak macet, kurang seru. Harusnya pedagang-pedagang itu kembali membuka lapak memenuhi lebih dari separuh jalan raya. Dan jangan lupa, kasi sertifikat juga mereka pak. Biar legal semuanya.

Visi pak Anies mungkin yang tepat adalah Jakarta Yang Seharusnya. Preman-preman dipelihara, orang miskin dijual untuk meraup suara, kali-kali penuh sampah supaya semerbak baunya dan bus-bus penuh sesak penumpang dengan bau kelek yang tajam. Kami rindu suasana itu, kami rindu pak.

Kalau kerang ajaib biasanya bunyinya kulukulukuk, ketika menyembah bapak saya harus menggantinya dengan kelek kelek kelek.

Ah, saya pasti akan coblos bapak nanti pas di kumisnya...
"Loh, pak Anies gak berkumis den.."
"Pasti nanti berkumis, karena kumis adalah budaya Jakarta juga yang harus dipelihara.. Ingat, ini semua rancangan pak Fauzi Bowo.."
Sudah malam, pak.. Kopi habis dan saya harus tidur.

Ohya, saya tadi googling dengan keyword "Anies adalah Gubernur Jakarta". Tapi kok malah Google menjawab "mungkin maksud anda Ahok adalah Gubernur Jakarta.."

Zzz zz..

Denny Siregar
tanpa penggusuran hoooraayyy

matok tanah di monas nyookkk...


lambe lamish ni orang.
warga dki takut kl ahok ga kepilih, perbaikan yg sudah dilakukan ahok bakal terhenti.
Presiden aja takut ama gubernur... apa lagi rakyat DKI emoticon-Cool

Anies Baswedan: Warga Jakarta Sedang Ketakutan
Kembali ke zaman rezim lama...yg punya lahan kosong, siap-diserbu pemulung...
sheetpile dicabuti lagi, alasan ga ada penyerapan air, banjir itu peradaban Jakarta, yg ga punya rumah alternatip kolong jembatan, kolong tol...
Kok kayaknya tiap hari ganti2 omongannya. Gusur, gak gusur, gusur, gak gusur, gusur, gak gusur. emoticon-Ngacir
Ph.D yg kalah sama lulusan SMP emoticon-Big Grin
anies pengen mencontoh sebelah tidak perlu maen gusur gusuran cukup DOA dan terbukti dalam satu malam bersih dari ujung ke ujung beserta orang orangnya sekalian sungguh luar biasa emoticon-Toast
bukan bangun infrastrruktur trus bangun apa dong. bagi2 duit org miskin atau program2 yg gampang nilep duit.
pemerintah tugasnya harusnya membangun. kalo duit cmn buat ngasih2 doang kapan maju nya
Ketakutan sama anies,kok bisa2 nya gabung sama pksemoticon-Ngakak
Yang dulu-dulu mencalonkan diri walau akhirnya gak final juga promosi seperti ini.
Setuju dengan Anies, kalo terplilih pasti ga ada penggusuran sama sekali....

Kan semua gusuran sudah dikerjain sama ahok sampe 2017...

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Nga ada panasbung yang ga fitnah

Sudah SOP standar itu
Orang lagi kampaye ngomomgnya gitu entar udah jadi bakal ada penggususan ga4a mungkin menata jakarta tampa penggusuran ????????????????????????????????????
silahkan para urban dari pelosok indonesia datang ke jakarta, Jakarta luas dg lahan kosong tidak terbatas, kalian bisa usaha "APA AJA" , a.l. sewa menyewa kamar , sewa menyewa lapak di trotoar , Kuliner jalanan, sampai sewa menyewa WC umum . Apapun usaha kalian , yg penting halal, aman dan nyaman , kalian bisa tidur nyenyak .
takut uno ga pake sempak lagi kemana mana emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By atfrie
Orang lagi kampaye ngomomgnya gitu entar udah jadi bakal ada penggususan ga4a mungkin menata jakarta tampa penggusuran ????????????????????????????????????


Mungkin2 aja lah gan.. Contoh lah Gub ane, buka kursus doa + sabar.. Gtu aja kok repot emoticon-Cape d...

Apa perlu Gub + wakil d daerah ane turun gunung k jkt?? Perlu ngasih contoh cara mimpin d ibukota?? emoticon-Hammer (S)
Buzzer bawah ane dan atas ane, saya perintahkan SERBUUUU ANIS emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By negaralemah
Presiden aja takut ama gubernur... apa lagi rakyat DKI emoticon-Cool

Anies Baswedan: Warga Jakarta Sedang Ketakutan


Agus itu prestasinya apaan sih? juara kelas pas sekolah? menyesatkan banget emoticon-Cape deeehh
ntar kontrakan orang banyak yg di akuin sama yg ngontrak emoticon-Leh Uga