alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f82b8f529a4500678b456a/soal-video-ahok-tagar-ayobelaquran-ramai-di-medsos
Soal Video Ahok, Tagar #AyoBelaQuran Ramai di Medsos
http://m.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/10/08/oep2xb313-soal-video-ahok-tagar-ayobelaquran-ramai-di-medsos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tayangan video Gubernur Pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengutip surat Al Maidah menjadi viral di media sosial. Di Twitter, bahasan tentang cuplikan video ini memunculkan tagar #AyoBelaQuran.

Nur Fitriatus melalui akun Twitter @fitrifuturistik mengatakan, "Bikin artikel lomba, opini, dan lain-lain selalu syaratnya jangan menyinggung SARA. Giliran ini ada yang menjelek-jelekkan kitab agama lain pada dibela. #AyoBelaQuran."

Netizen Irsyad AL Aydrus mengaku umat Islam tak akan tinggal diam jika kitab sucinya dihina. "Kami umat Islam tak akan pernah mengganggu dan tak akan pernah melawan, tapi klo alquran kami di hina, kami tidak diam #AyoBelaQuran," tulisnya melalui akun @IrsyadAlidrus.

Sementara itu, menurut Getfry Fernando Azra perbedaan harusnya dipahami untuk bisa saling menghargai dan menghormati. "Kenapa saling menghina dan menjatuhkan, bukan saya ingin membela tapi Allah menciptakan perbedaan untuk dihargai dan dihormati #AyoBelaQuran," tulisnya melalui akun ‏@getfryfernando.

Video yang diunggah sejak 5 Oktober kemarin itu, banyak dilihat pengunjung jejaring sosial video tersebut. Dalam video tersebut, Ahok terlihat mengatakan, "Bapak Ibu ndak Bisa memilih Saya. dibohongi pake surah Al-Maidah 51 dan macem-macem itu. Itu hak bapak ibu. Ya, jika Bapak Ibu perasaan tidak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, ya enggak apa-apa?Karena inikan panggilan pribadi bapak-ibu.Program ini jalan saja. Jadi, bapak ibu tak usah merasa enggak enak dalam nuraninya enggak bisa memilih Ahok."

Saat Dikonfirmasi, Juru Bicara Timses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul membantah kalau Ahok menyebut Surat Al Maidah bohong. Menurut Ruhut, ada orang yang sengaja memelintir pernyataan Ahok untuk memainkan isu SARA.

#AyoBelaQuran emoticon-I Love Indonesia
Soal Video Ahok, Tagar #AyoBelaQuran Ramai di Medsos
Mungkin gambar ini bisa mewakili
#AyoBelaQuran
#AyoBelaQurban


Ayo bray kita bela Qurban emoticon-Request
Quote:Original Posted By monyet2017
#AyoBelaQurban


Ayo bray kita bela Qurban emoticon-Request


amankan barbuk dulu emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By rajagombalzz


amankan barbuk dulu emoticon-Wkwkwk


Ayo bray kita Aman kan play piktim emoticon-Request
nge tag ginian di medsos buatan kafir sama aja bohong emoticon-Ngakak (S)
Ahok selalu benar....... emoticon-Cool always
..
Soal Video Ahok, Tagar #AyoBelaQuran Ramai di Medsos
apapun bacotnya hoktod sudah tamat emoticon-Traveller
keitk di google. ayo bela ahok?
Yang bikin tag provokasi Sara gini biasanya tim buzzer Uno & PKS, menjijikkan emoticon-Busa
Quran gw udah bulukan
jarang dibaca
emang quran salah apa sampai harus dibela-bela gitu?
emoticon-Traveller
media gurem emoticon-Ngakak
Bikin jg tagar #sejuta ktp dibuang ke tong sampah

Soal Video Ahok, Tagar #AyoBelaQuran Ramai di Medsos
Quran utk di baca...di pahami trus di amalkan..

kok di bela? emang salah apa..?


#ayobacaQuran
Glodok siaga satu
Banyak seles indomi kejang kejang emoticon-Wakaka
lucu aja, kesannya kaya di palestina yg di jajah israel emoticon-Leh Uga


#AyoBelaQurban bray emoticon-Request

Soal Video Ahok, Tagar #AyoBelaQuran Ramai di Medsos