alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f82b30d675d421438b4567/jakarta-2018-versi-ahok
Jakarta 2018 Versi Ahok
Jakarta 2018 Versi Ahok

GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus berupaya mengubah Ibu Kota menjadi lebih baik pada 2018. Menggiring masyarakat pengguna kendaraan pribadi untuk beralih memanfaatkan transportasi umum, salah satu di antaranya.

Upaya itu dilakukan guna mengatasi kemacetan lalu lintas. Oleh karena itu, kualitas transportasi umum dan infrastruktur pendukungnya juga akan terus dibenahi. Selain itu, apa saja yang akan dilakukan Ahok dalam dua tahun mendatang? Berikut petikan wawancara wartawan Media Indonesia Gaudensius Suhardi dan Yanurisa Ananta dengan Ahok, beberapa waktu lalu.

Pada 2018, akan seperti apa Jakarta di benak Anda ?
Kita punya Jembatan Semanggi baru. Trotoar Jalan Thamrin dan Sudirman, mulai dari Monumen Nasional (Monas) sampai Senayan, akan sangat lebar dan bagus. Trotoarnya juga ramah terhadap disabilitas. Kita juga harus pikirkan bagaimana membuat orang bisa berjalan dengan nyaman karena ada pohon. Saya juga berharap gedung-gedung di sepanjang Jalan Thamrin dan Sudirman dihias LED (light-emitting diode). Di Senayan akan ada hutan kota.

Bagimana dengan transportasi umum ?
Semua bus akan seperti di luar negeri, bermodel lowerdeck, berstandar internasional. Enggak ada lagi bus kelas metromoni, enggak ada lagi Jakarta beli bus Rp500 juta. Kita membeli bus yang seharga Rp2 miliar. Persis seperti di Singapura.

Kemacetan lalu lintas disebabkan volume kendaraan yang bertambah, sementara jalan sempit. Bagaimana dengan itu?
Saya enggak mau menambah ruas jalan lagi, karena tidak akan pernah mengakomodasi volume kendaraan. Yang dilakukan ialah memaksa orang berpindah dari kendaraan pribadi ke transportasi massal. Kita sedang membangun MRT dan LRT. Mudah-mudahan pada 2019 beroperasi. Ini akan jadi cikal bakal.

Dari mana ide membuat Jakarta dengan model seperti itu?

Saya lihat di Rotterdam, Belanda. Di Belanda sudah tidak ada jalur cepat dan jalur lambat. Di sana banyak jalan yang cuma terdiri dari dua lajur atau satu lajur, karena yang satu buat parkir. Asal konsisten, <>muter terus, enggak boleh berhenti. Dari situ, saya langsung modifikasi.

Setelah tidak ada lagi jalur cepat dan lambat, apa yang akan dilakukan?
Nanti setelah trotoar saya lebarin, berarti lajur untuk bus harus dibikinkan teluk. Supaya kalau bus berhenti untuk ambil penumpang, enggak menghambat arus lalu lintas.

Contohnya seperti apa?

Jalur dari Monas ke arah Bundaran Hotel Indonesia (HI), itu terlalu lebar, jumlahnya 6 sampai 7 lajur, tapi di Bundaran HI-nya menjadi 4 lajur. Kita lihat di sana macet. Lebih baik konsisten saja dibuat 4 lajur, sementara yang lain dilebarkan. Tanam pohon di tengah-tengahnya, supaya orang bisa duduk seperti taman, sebab jalan dengan tujuh lajur mobil dan empat mobil sama macetnya.

Anda akan menjadikan Jakarta sebagai kota yang humanis, seperti apa itu?

Tahu enggak berapa pengunjung Monas di setiap akhir pekan sekarang? Sebanyak 125 ribu orang. Saya kira itu karena kita sikat pedagang kaki lima dan preman di sana, meskipun kemudian orang mengritik saya, silakan. Kalau mereka mau mengakui, Monas sekarang lebih baik daripada dulu. Nanti saya akan buat toilet bagus, pakai AC, disedikan tisu, sehingga ibu-ibu betah berlama-lama karena toiletnya kayak di mal. Sekarang sedang cari sponsornya.

Menjelang Asian Games 2018, apa yang akan dilakukan?

Yang harus kita bereskan ialah Gelora Bung Karno. Saya juga ingin bangun restoran terapung dari pusat kota, Monas, Istana Negara, Kota Tua, Museum Bahari, Luar Batang, Waduk Pluit, Muara Baru, sampai ke Muara Karang dan Muara Angke. Bentuknya kayak ikan pari. Jadi, nelayan yang datang dari laut bisa jual ikan ke restoran. Pada 2018 sudah jadi.

http://mediaindonesia.com/news/read/70787/jakarta-2018-versi-ahok/2016-10-07

nah ini baru terobosan dan program bermutu, serta masuk akal untuk eksekusi tentunya emoticon-shakehand:
keknya ahok lebih kompeten jadi ketum banteng ketimbang mamanya prrincess

sikaattt hok , gw dukung hok
emoticon-Angkat Beer
Ahok cocok jadi raja endonesah
Lah ga bakal laku kalo visi misinya gini emoticon-Mad

Terlalu detail A,B ama C nya, mana ada yang sama peduli itu! emoticon-Mad

Harusnya niru cagub cagub lainnya dong! jualan ganteng, santun dan bukan Ahok

Visi misi mereka juga jelas! selalu ganteng, selalu santun dan selalu bukan ahok

Moto mereka juga jelas dan mudah dipahami! "Menuju Jakarta tanpa Ahok."

Cupu amat sih lu hok, kayak anak baru kemaren aja emoticon-Mad
Mark up nya kebangetan bus dr 500jt jd 2M. Ckckck





























emoticon-Traveller
semua itu baru "akan".
Kalau calon lain mau kampanye sebaiknya meniru yang model seperti ini.
Jelas detail apa yang mau dikerjakan, nggak abstrak emoticon-thumbsup
Salam 2 periode ya bung
emoticon-Leh Uga
yang sulit emang maksa pindah sih dari pribadi ke trans massal

apalagi motoran

mudah2an bereslah
Wah bisa jadi bahan contekannya kubu sebelah nih.. Tinggal edit2 dikit jadi deh progam kerja calon gubernur yg lain emoticon-Ngakak
Visinya ahok cupu, harusnya visi ahok adalah ganteng, santun , humanis bukan kotanya yg humanis biar kek yg laen tuh... emoticon-Mad emoticon-fuck3









Gimana bray dah mirip panasbung gk




emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By Osenk2Bantal
Kalau calon lain mau kampanye sebaiknya meniru yang model seperti ini.
Jelas detail apa yang mau dikerjakan, nggak abstrak emoticon-thumbsup


Abstrak juga seni yg indah bray emoticon-Leh Uga
Singapore mah kalah dahhemoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By karonsihtimur
Mark up nya kebangetan bus dr 500jt jd 2M. Ckckck

emoticon-Traveller


Sebenarnya itu gk kebangetan, dari dulu dananya memank sangat mencukupi tapi bukannya untuk di beli bus 2M tapi di beli yg 500jt duit sisanya di bagi2 #BasengDuitSisa
emoticon-Wakaka
jakardah keren emoticon-Cool emoticon-Wow
ahok mah buat program itu ya kedepan nya tetep eksis..
jadi dia buat program dengan memasukan hal teknis kedalam nya biar org mudah utk mencerna.. bukan program org sebelah buat program ya secara umum tapi goal nya dan taknis nya gak ada sama sekali.. ya org pada bingung.. apalagi klo ada jual kecap.. "saya akan meneruskan program kampung deret" saya akan membenerin trotoar.. helloow trotoar mah lagi proses tuh di dki utk dibenahin.. jadi kecap nya gak usah dijual yg begitu2..

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
cant wait for better new Jakarta in his second period emoticon-Big Grin
walah koq malah ngasih contekan ke paslon lain sich ......
ntar kalo di claim lagi bijimane tuch ......
ini bagus, moderenisasi Jakarta. Jakarta makin tertata rapi.. bukan bangunan liar dilegalkan.. ya nanti malah tambah semrawut, makin banyak lagi bangunan liarnyaemoticon-Angkat Beer
Elu mah tega hok, ide2 bagus dieksekusi semua. Calon gub laen ga kebagian.. emoticon-Mewek