alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f7eba2dbd7704b408b4567/5-makanan-yang-gak-bisa-kadaluarsa-apa-aja-sih-gan
5 Makanan yang gak bisa kadaluarsa. Apa aja sih gan?
Mungkin bukan makanan tapi lebih ke bahan makanan. Maapin yak salah judul. Saat kita beli makanan kemasan di supermarket, yang kita perhatikan pertama kali pasti tanggal kadaluarsanya. Salah-salah bukannya kenyang kita malah mengeluarkan isi perut. Tapi percaya ga, ternyata ada beberapa jenis bahan makanan yang masa kadaluarsanya dapat menahun, lho!
Nah apa aja sih gan?

Cek ke bawah gan emoticon-Jempol


Quote:Beras putih

5 Makanan yang gak bisa kadaluarsa. Apa aja sih gan?

Belum pas rasanya kalau makan berat ga pake nasi. Nah, selain kekuatan nasi yang selalu buat orang Indonesia ga bisa ga makan pake nasi, nasi juga ternyata punya kekuatan lain yaitu bisa bertahan selama 30 tahun! Tapi yang dimaksud di sini bukan nasi yang sudah jadi tapi nasi yang masih berupa beras putih. Penelitian membuktikan kalau beras putih tetap terjaga nutrisinya selama 30 tahun jika disimpan di tempat yang benar yaitu di ruang hampa udara dengan suhu di bawah 40 derajat Farenheit. Ga percaya? Coba aja!


Quote:Madu

5 Makanan yang gak bisa kadaluarsa. Apa aja sih gan?

Tahu ga? Nektar dari bunga yang bercampur dengan enzim dari tubuh lebah yang menghisap bunga bisa mengubah nektar itu jadi mengandung gula yang dapat bertahan selama 5500 tahun. Rasanya tidak berubah, lho, walaupun sudah bertahun-tahun. Tapi, ya, madu tersebut harus disimpan di toples yang kedap dan ditaruh dalam lemari yang tidak punya kelembaban udara.


Quote:Garam

5 Makanan yang gak bisa kadaluarsa. Apa aja sih gan?

Seperti yang kita tahu, garam berasal dari air laut yang bahasa kerennya disebut sodium klorida. Tapi mungkin banyak yang belum tahu nih kalau garam itu tidak bisa kadaluarsa. Yup! Kita bisa makan garam selama-lamanya! Tapi ingat, bukan garam yang mengandung yodium soalnya garam bersodium hanya bisa bertahan 5 tahun aja.


Quote:Kecap Asin

5 Makanan yang gak bisa kadaluarsa. Apa aja sih gan?

Memang biasanya kalau kita beli kecap asin, tanggal kadaluarsanya tertera di bawah atau atas botol. Tapi sebenernya, kalau kecap asin ga pernah dibuka dia akan bertahan sangaaaaaat lama. Kecap asin yang sudah dibuka juga bisa bertahan bertahun-tahun asalkan selalu disimpan di dalam kulkas. Eh, cuma tutup botolnya tetap harus menempel ya!


Quote:Biji-bijian kering

5 Makanan yang gak bisa kadaluarsa. Apa aja sih gan?

Orang zaman dahulu seringkali ngejadiin biji-bijian kering buat makanan di kala darurat. Kenapa? Karena sudah terbukti kalau biji-bijian kering bisa bertahan puluhan tahun walaupun bentuk kacangnya sudah keriput. Bahkan, penelitian dari Brigham Young University juga sudah setuju kalau protein di dalam biji-bijian yang sudah berumur itu tidak berkurang SAMA SEKALI!


Nah itu dia tadi gan beberapa bahan makanan yang gak bisa kadaluarsa.
Hmm kira-kira apa lagi ya? Komeng aja gan emoticon-Betty


SUMUR: Makanan Basi
Kalo gasalah beras bisa kadaluarsa bray, yg tadinya putih bisa kekuningan imo emoticon-Bingung


Pertamax emoticon-Wink

gak basi ya gan emoticon-Request
Tmbhan gan, gula jawa.
bawah ane udah expired bree emoticon-Cool
ikan asin bre emoticon-Leh Uga

atas ane jones expired emoticon-Leh Uga
Cinta ane sama dia juga ga akan kadaluwarsa
ga bisa kadaluarsa selamanya?
aer mineral juga bre
kalo semua macam makanan gak bisa kadarluasa enak kali yak.. bisa disimpen bertahun tahun emoticon-Big Grin
Buat bisnis usaha cocok nih jadi gk takut basi emoticon-Leh Uga
Baru tau ane5 Makanan yang gak bisa kadaluarsa. Apa aja sih gan?
Madu emoticon-Big Grin
maho bisa kadaluarsa nda gan emoticon-Betty
atasan ane udah gak layak idup bray... emoticon-linux
Quote:Original Posted By dikydikk
maho bisa kadaluarsa nda gan emoticon-Betty


bisyaa bisyaa pasti bisyaa emoticon-Betty
mana triit baru kau bray, percepatlah rilis!


emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By emberretak


bisyaa bisyaa pasti bisyaa emoticon-Betty
mana triit baru kau bray, percepatlah rilis!


emoticon-Ngacir2


Malam ini tak ada trit bray janganlah kau tungguin emoticon-Leh Uga
oow.. cm 5 ya..
Quote:Original Posted By dikydikk


Malam ini tak ada trit bray janganlah kau tungguin emoticon-Leh Uga



aduh sayang sekali bray, udah ngebet mejeng di trit HT ini bray... emoticon-Belo
Beras kalo kuning gmn gan emoticon-Bingung (S)