alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f7e5b41a997567718b4567/tips-tempat-tidur-anjing
Tips Tempat Tidur Anjing
Info dan tips penting seputar anjing dan hewan peliharaan lainnya bisa ditemukan disini emoticon-Toast

Quote: Artikel Lainnya
Lingkungan Yang Baik Untuk Anjing
Tempat Makan Dan Minum Yang Baik Untuk Anjing
Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memelihara Anjing
Perlengkapan Untuk Memelihara Anjing
Manfaat Memelihara Anjing

Quote:Ayo voting untuk pembuatan chat system khusus diskusi/sharing/tanya2/event tentang hewan peliharaan disini gan! Jangan ketinggalan!

Klik untuk melihat sumber

Tips Tempat Tidur AnjingTempat tidur anjing kita harusnya menjadi tempat berlindung dan juga tempat menghabiskan banyak waktu. Bahan tempat tidur harus kokoh, nyaman, aman dan tentu saja mudah dibersihkan serta tahan terhadap parasit. Jenis tempat tidur seperti apa yang harus kita beli untuk anjing kita? Bagaimanapun juga, kebanyakan orang hanya membingungkan ukuran dan bentuk tempat tidur untuk sahabat anjing kita.

Ketika mencari tempat tidur untuk teman berbulu kita sebaiknya kita memastikan bahwa tempat tidur yang kita pilih memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Terbuat dari bahan tidak beracun (non-toksik). Produk sintetis, termasuk juga bahan anti noda dan bahan tahan api dapat membahayakan anjing kita. Hal ini sangat penting jika anjing kita memiliki kulit yang sensitif atau alergi. Penting juga untuk diperhatikan jika anjing kita suka menggigit atau mengunyah tempat tidur mereka! Saat kita pertama kali membawa tempat tidur baru ke rumah, sebelumnya cuci tempat tidur itu dengan baik untuk menghilangkan residu apapun dari proses pengolahannya.

  • Bagian bawah tidak licin. Ketika anjing kita meluncur ke tempat tidurnya suatu hal yang tidak kita inginkan adalah tempat tidurnya meluncur dan membuatnya terjatuh. Tempat tidur anjing yang mudah bergerak tidak hanya menimbulkan risiko cedera pada anjing kita, tapi juga berbahaya bagi orang-orang sekitar rumah. Kita bisa menggunakan tikar anti licin jika tempat tidurnya tidak memiliki alas anti licin.

  • Mudah dibersihkan. Jika kita memiliki anjing yang kecil, belilah tempat tidur anjing, yang bisa dicuci di mesin cuci dengan suhu lebih dari 60 ° C. Teknik ini akan membunuh telur kutu dan tungau debu. Jika kita sempat, keringkan di bawah sinar matahari sampai kering sempurna. Atau kita bisa menyemprotnya dulu dan keringkan di bawah matahari, jika kita tidak dapat mencuci tempat tidurnya, pastikan penutupnya dapat dicuci.

  • Hangat atau dapat ditinggikan. Jika kita tinggal di daerah dingin atau jika anjing kita tidur di luar, bagian bawah tempat tidur yang berongga atau yang bisa ditinggikan sangat ideal untuk menghindarkan hewan peliharaan kita dari tanah yang dingin.

  • Anti air. Banyak tempat tidur yang memiliki pelindung anti-air, ini sangat berguna untuk hewan peliharaan yang suka langsung naik ke tempat tidur walau dalam keadaan basah. Kita juga bisa menyimpan beberapa koleksi handuk lama di atas tempat tidur jika hewan peliharaan kita sedikit basah.

  • Tidak dapat dirusak. Terutama untuk anak anjing atau anjing yang suka mengunyah, pastikan tempat tidur mereka sangat kuat, tidak ada bagian yang bisa dikunyah atau ditelan oleh si pengunyah, hindari tempat tidur yang dilengkapi dengan pemanas!

  • Cukup besar untuk berbaring sepenuhnya. Kita membutuhkan tempat yang memungkinkan anjing kita untuk berbaring saat hari panas, atau meringkuk saat cuaca dingin. Jika anjing kita masih muda, pastikan kita mempunyai tempat tidur yang tetap cocok ketika dia sudah besar.


Jenis Tempat Tidur Anjing
Ada banyak jenis tempat tidur dengan jenis yang berbeda tergantung pada apakah anjing kita berumur dewasa, muda, atau apakah anjing kita suka mengigit/mengunyah. Tipe iklim dimana kita tinggal dan yang juga menjadi pertimbangan adalah apakah anjing kita tidur di dalam atau di luar ruangan.

  • Hewan peliharaan dewasa. Hewan yang sudah dewasa dan memiliki penyakit persendian harus dijaga agar tetap hangat. Untuk hewan peliharaan seperti ini, tempat tidur yang ideal adalah yang bisa ditinggikan, dilengkapi dengan pemanas atau orthobed. Pastikan bagian bawah tempat tidur dilapisi, ini bisa membantu jika tempat tidurnya berada langsung di lantai yang dingin.
  • Iklim hangat. Tempat tidur berpendingin adalah ide yang bagus, atau pada saat hari panas kita bisa meletakan botol air beku di samping atau di bawah tempat tidur anjing kita. Anjing yang memiliki hidung pesek seperti anjing staffy sangat rentan terhadap serangan panas. Kita bisa memberikan AC buatan untuk mereka dengan cara menggantung handuk basah di dekat tempat tidurnya. Untuk anjing yang lebih besar, elevated dog beds (tempat tidur yang bisa dinaikkan/juga disebut tempat tidur trampolin) adalah tempat tidur paling ideal agar udara dapat bersirkulasi di bawah tempat tidur.
  • Anjing gatal. Jika kita memiliki hewan peliharaan yang lebih kecil pastikan seluruh tempat tidur bisa dicuci dan tidak ada campuran dengan bahan kimia. Hindari mencuci dengan deterjen atau cukup gunakan sedikit deterjen hipoalergi dan cuci pada suhu panas (lebih dari 60° C) setiap minggu. Untuk anjing yang lebih besar tempat tidur trampolin yang dapat disemprot dan dikeringkan di bawah matahari sampai kering dapat mengurangi alergen. Pertimbangkan untuk memiliki dua tempat tidur sehingga kita dapat bergantian mencuci tempat tidur setiap minggu. Tungau debu dan kutu adalah kekhawatiran yang paling umum yang berhubungan dengan tempat tidur yang dapat menyebabkan alergi pada hewan peliharaan.
  • Kennel dan kandang. Jika anjing kita tidur di luar rumah di dalam kennel, kita harus memastikan kennelnya mudah dibersihkan. Jangan gunakan lantai berkarpet, kecuali bisa diambil dan dicuci. Karpet harus divakum dengan baik, siram dan letakkan di bawah sinar matahari sampai kering. Kennel berbahan kayu mudah basah, menjadi tempat persinggahan tungau, hewan merayap menyeramkan lainnya dan akhirnya menjadi sangat kotor. Saat musim panas kennel juga harus memiliki ventilasi yang baik. Sedangkan kandang sangat mudah dibersihkan dan dapat menjadi tempat yang aman untuk anjing kita. Kandang juga mudah untuk dipindahkan jika kita inginkan dan dapat dibawa saat perjalanan di mobil. Dengan kandang ini kita juga memiliki area yang dapat kita gunakan unutk mengamankan anjing kita di malam hari atau ketika ada tamu yang berkunjung. Saat musim panas gunakan selimut atau handuk yang dapat dicuci setiap minggu untuk dasar kandang.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari
  • Kasur yang tidak bisa sepenuhnya dicuci. Mencuci penutup tempat tidur saja tidak cukup untuk menyingkirkan kutu dan tungau debu. Hewan merayap yang menyeramkan ini hidup di perabot seperti kasur, karpet dan bantal. Hewan ini adalah penyebab umum dari alergi dan dermatitis. Beberapa selimut berbahan Gore-Tex bisa tahan terhadap kutu dan tungau debu, bahanya terbuat dari material yang ditenun dengan sangat rapat, tetapi kebanyakan kasur biasa tidak protektif seperti Gore-Tex dan jika tidak dibersihkan dengan benar, dari waktu ke waktu akan menjadi bau, kotor serta menjadi sarang segala macam hewan kecil.
  • Tempat tidur dengan tali, kancing, resleting atau kerangka. Jika hewan peliharaan kita suka mengunyah, tempat tidur seperti ini sangat berbahaya bagi mereka. Terlalu banyak detail yang menarik perhatian anjing untuk merusak, menarik, serta kemungkinan untuk tertelan dan membentuk benda asing di dalam usus. Kita juga harus menghindari pendinginan atau pemanas tempat tidur yang terhubung dengan baterai atau listrik.
  • Tempat tidur kayu atau kennel biasanya menggunakan cat finish atau pernis yang bisa menjadi racun saat dikunyah. Kayu juga berotensi untuk tempat bersarang tungau, menyerap lembab dan berjamur.


Apapun tempat tidur yang kita pilih untuk teman tercinta kita, ingatlah bahwa tempat itu akan menjadi tempat anjing kita menghabiskan 18 jam sehari untuk tidur (setengah dari hidupnya!). Pilihlah sesuatu yang nyaman, aman dan tahan lama serta mudah dibersihkan sebagai prioritas kita. Terkadang belanja dengan harga yang sedikit lebih mahal cukup setimpal untuk mendapatkan hal yang lebih baik seperti tempat tidur anjing yang awet dan tahan terhadap parasit.
Tempat tidur anjing merupakan salah satu faktor yang menentukan kesehatan dan kebahagiaan anjing Anda, selain itu Anda juga harus memberikan makanan yang berkualitas, Anda dapat melihat makanan anjing berkualitas di Tokopedia dan di Bukalapak

Anda juga dapat melihat makanan kemasan yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan anjing Anda disini.
Info dan tips penting seputar anjing dan hewan peliharaan lainnya bisa ditemukan disini emoticon-Toast
Quote:Ayo voting untuk pembuatan chat system khusus diskusi/sharing/tanya2/event tentang hewan peliharaan disini gan! Jangan ketinggalan!

Quote: Artikel Lainnya
Lingkungan Yang Baik Untuk Anjing
Tempat Makan Dan Minum Yang Baik Untuk Anjing
Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memelihara Anjing
Perlengkapan Untuk Memelihara Anjing
Manfaat Memelihara Anjing


Klik untuk melihat sumber
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Cool
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Traveller
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Sundul Up
Harus nya ada contoh pic nya gan biar lebih menarik. emoticon-shakehand
Iya gan, next time bakal dperbaiki, masih nubi bikin treat emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Sundul Up
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Sundul Up