alexa-tracking

Ahok: Pemimpin yang Baik Mengerti Agama dan Hubungan Sesama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f7de1562088188228b4568/ahok-pemimpin-yang-baik-mengerti-agama-dan-hubungan-sesama
Ahok: Pemimpin yang Baik Mengerti Agama dan Hubungan Sesama
Jakarta - Usai menonton film Guru Bangsa Tjokroaminoto, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)mengungkapkan terdapat elemen dalam masa perjuangan Tjokroaminoto yang sama dengan polemik saat ini. Khususnya soal kesalahpahaman akan penggunaan isu SARA yang kerap terjadi.

Ia mengungkapkan, sosok Tjokroaminoto yang menjadi guru dari para tokoh ternama di Indonesia seperti Soekarno, Agus Salim, Muso dan Kartosuwiryo memberi contoh tentang figur pemimpin yang memiliki keselarasan hubungan dengan Tuhan dan manusia.

Ahok pun mengaku terinspirasi dengan pendiri Sarekat Islam itu."Kita lihat hubungannya sosialis ketika orang mengenal Tuhan dengan baik. Islam itu apa? bahwa Islam itu agama damai. Dan ini (dalam film) Bung Karno juga kutip Mahatma Gandhi bahwa agama kita itu adalah kemanusiaan. Humanity," kata Ahok di Djakarta Theatre XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).
"Nah ini kalau pemimpin yang baik, yang mengerti agama dengan baik, mengerti Tuhan dengan baik, dia pasti mengerti hubungan antara cinta Tuhan dan antara cinta sesama. Nah ini pemimpin kita dulu mengerti sekali konsep ini," sambungnya.

Ahok juga menilai, ada kesamaan unsur polemik yang terjadi yang terjadi pada masa Tjokroaminoto berjuang mendirikan Sarekat Islam saat itu dengan kondisi pada saat ini. Kesamaan itu yakni seperti persaingan dan saling hasut satu sama lain."Ada saling iri. Orang Sarekat Islam saja terpecah jadi 2. Makanya kadang-kadang orang bisa salah paham. Kayak tadi kan Pak Tjokroaminoto seolah-olah cenderung ke Belanda padahal dia lagi manfaatkan Belanda untuk menjaring kekuatan diplomasi. Nah ini menarik," ungkap Ahok."Saya selalu katakan kalau kita mau perjuangkan untuk rakyat pasti disalahpahami di manapun dan kapanpun. Tapi jangan pernah khawatir. Sejarah akan membersihkan nama anda. Itu yang prinsip Bung Karno katakan. Sejarah membersihkan nama kita jadi silakan salah paham di zaman ini," pungkasnya.(nkn/Hbb)
http://m.detik.com/news/berita/d-3316032/ahok-pemimpin-yang-baik-mengerti-agama-dan-hubungan-sesama

Tanpa text, tanpa berkaca2... langsung menyerap intisari film dan menghubungkan dengan situasi sekarang dan harapan masa depan
Pantesan maia yg pinter sampe terpesona begitu

Ahok: Pemimpin yang Baik Mengerti Agama dan Hubungan Sesama

Ga terlihat gentar sama ancama ormas2 islam dr fpi sampe mui, tetap mengedukasi masyarakat supaya ga bodoh
Gue gak suka sama elu hok, tapi gue tetap coblos elu biar nasbung pada mewek emoticon-Ultah
Quote:


Maia juga ganemoticon-shakehand
Gemeteran ga ahok liat dengkul maia ye.., pas nonton tangan senggolan..
Pas berbisik kecium wanginya


Dilepas sama dhani yg beginian emoticon-Turut Berduka
Kurang adil apa ahok? semua dirangkul, dibangunin mesjid, gereja, vihara, fasos fasum


Ahok: Pemimpin yang Baik Mengerti Agama dan Hubungan Sesama

Ahok itu ujian mayoritas muslim dalam menghadapi politik di negeri ini. Apakah kita akan dewasa dalam beragama atau seperti kerbau dicocok hidungnya. Apakah kita selalu mau dipolitisasi oleh para penjual ayat ataukah kita bisa memisahkan mana ayat dan mana penjualnya..

Maka tidak heranlah jika kita berjumpa dengan Reza2 yang lain, Marwah2 yang lain, yang secara ukuran sosial dia rasional tapi dalam pengetahuan agama mereka masuk di kelas emosional.
wow ada neng maya emoticon-Genit
Ahok: Pemimpin yang Baik Mengerti Agama dan Hubungan Sesama
nunggu panasbung kejer2an
Spoiler for :
Omongan mahok sama kenyataan gk pernah sinkron emoticon-Big Grin

Kebanyakan ngibul sih emoticon-Wkwkwk
Quote:


Ahok tujuanya keadilan sosial. Sebenrnya orang yg sering nonton die diyoutube sih boong kalo kaga suka sama karakternya, sering becanda sama rakyat begitu. Kaya kemaren yg ngasih undangan pake nama ahok turut mengundang, die malah bilang lu jd anak gw yeemoticon-Ngakak (S), atau pas die curhat sama orang yg ngajak foto bareng soal die bangun pagi oulang malem sampe anak protes. Mana ada pemimpin kaya begitu, rata2 datar, basa basi
Quote:


Ngibul? Mana buktinya

Nih gerombolan pengibul

Ahok: Pemimpin yang Baik Mengerti Agama dan Hubungan Sesama
Quote:


Yoi gan, sayangnya banyak yg iri dan ga suka jkt maju .. maunya khilafah emoticon-Ngakak (S)

Ahok: Pemimpin yang Baik Mengerti Agama dan Hubungan Sesama
Quote:


this!



mangatab kali neh meme! emoticon-Big Grin
MUNAFIK emoticon-Wkwkwk
Quote:


Penyembah mahok terguncang hebat emoticon-Big Grin
Quote:


Kurang gambarnya mahok, kan sama2 tukang ngibul emoticon-Big Grin
Quote:


Hahaha
Tuh yg pidato siwowo titisan tuhan ga lu laporin polisi penistaan agama tod?
emoticon-Wakaka
Quote:



germo ?
Ahok tuh pintar dan berani. Nah yg lainnya, soal keberanian, ini masih tanda tanya.

emoticon-Cool
Quote:



Pegangan dulu yg kenceng biar gk terguncang hebat emoticon-Ngakak
Quote:



Emot jatuh cinta, meme mewek.
Yang sabar yah gan..

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga