alexa-tracking

Trotoar di 9 Kecamatan di Jakpus Diperbaiki

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f615f61cbfaa7c278b456e/trotoar-di-9-kecamatan-di-jakpus-diperbaiki
Trotoar di 9 Kecamatan di Jakpus Diperbaiki
Trotoar di 9 Kecamatan di Jakpus Diperbaiki
Proyek perbaikan trotoar di Jalan Srikaya, Menteng, sedang dikerjakan Sudin Bina Marga, Jakpus.

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah trotoar di Jakarta Pusat yang tersebar di delapan wilayah kecamatan mulai diperbaiki
Suku Dinas Bina Marga. Perbaikan diprioritaskan pada lokasi yang padat aktivitas pejalan kaki sebagaimana arahan dari Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Perbaikan sejumlah trotoar ini untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat pejalan kaki,” ujar Kasudin Bina Marga Jakpus, Aris Komaris Nandika di kantor walikota, Rabu (5/10/2016). “Ada sembilan lokasi trotoar yang diperbaiki tahun ini. Lokasi dipilih sesuai arahan Gubernur, di lokasi yang mobilitas warganya tinggi,” tambahnya.

Sembilan proyek yang tersebar di delapan wilayah kecamatan, antara Kecamatan Menteng berlokasi di Jalan Blora dan Srikaya, sepanjang 1.800 meter. Untuk Kecamatan Tanah Abang di Jalan Jatibunder, dengan panjang 700 meter, Kecamatan Sawah Besar Jalan Karang Anyar, sepanjang 900 meter, Kecamatan Cempaka Putih Jalan Cempaka Putih Tengah, sepanjang 1.200 meter, Kecamatan Johar Baru Jalan Percetakan Negara II, sepanjang 400 meter, Kecamatan Gambir Jalan KH Hasyim Ashari hingga Jalan Tanjung Selor, panjangnya 600 meter, Kecamatan Kemayoran Jalan Bungur Besar Raya sepanjang 700 meter, dan Kecamatan Senen di Jalan Stasiun Senen, sepanjang 600 meter.

Adapun lebar trotoar bervariasi, mulai dari 2,5 hingga 5,5 meter sesuai dengan kondisi jalan masing-masing. “Pekerjaan sudah dimulai sejak akhir September dan ditargetkan harus selesai pada pertengahan Desember 2016,” jelas Aris.

Salah satu tokoh warga Tanah Abang, HM Solikhin mengharapkan pemerintah jangan cuma memperbaiki trotoar tapi harus mengamankan juga. “Banyak trotoar yang dipercantik, namun justru mengundang PKL untuk ramai-ramai gelar lapak, sehingga kondisinya semrawut. Salah satu contohnya adalah trotoar di perempatan Jati Baru, Tanah Abang yang saat ini sedang dikerjakan Dinas Bina Marga DKI, namun sudah banyak diserbu PKL,” kritiknya.

http://poskotanews.com/2016/10/05/trotoar-di-9-kecamatan-di-jakpus-diperbaiki/
kuningan kapan?! sebelah udah marah-marah lho, soalnya berkaitan dengan jogging tracknya tiap minggu!
image-url-apps
ijin dulu sama nasbung woyy emoticon-Mad
×