alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasrin Ngaku Berhaji dengan Bekal Rp 2 Juta, Tak Terlihat saat Naik Pesawat
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f602d1dc06bde3148b456d/kasrin-ngaku-berhaji-dengan-bekal-rp-2-juta-tak-terlihat-saat-naik-pesawat

Kasrin Ngaku Berhaji dengan Bekal Rp 2 Juta, Tak Terlihat saat Naik Pesawat

Kasrin Ngaku Berhaji dengan Bekal Rp 2 Juta, Tak Terlihat saat Naik Pesawat

Pengakuan Kasrin (60), Warga Dukuh Gembul, Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, memang tidak masuk akal. Tapi, menurut dia, memang seperti itulah kenyataannya. Dia pergi haji dengan bekal Rp 2 juta.

Kasrin yang berprofesi sebagai tukang becak dan biasa mangkal di Masjid Jami Lasem itu mengatakan perjalanannya tidak lepas dari sosok gaib bernama Indi. Sosok itu yang menawari Kasrin berangkat haji tanpa harus mendaftar atau mengurus dokumen.

Bu Indi merupakan langganan becak Kasrin sejak kecil. Menurut Kasrin kini Indi usianya sudah 21 tahun. Ayah empat anak itu menjelaskan kalau tidak ada yang bisa melihat Indi selain dirinya.

"Sebelum berangkat, saya diingatkan Bu Indi agar tidak bicara selama 44 hari itu, selama haji," kata Kasrin kepada detikcom di rumahnya, Rabu (6/10/2016).

Kasrin Ngaku Berhaji dengan Bekal Rp 2 Juta, Tak Terlihat saat Naik Pesawat
Syarat itu dilakukannya dan selama itu pula Kasrin merasa tidak ada yang menyadari keberadaannya meski banyak orang termasuk Jamaah haji lainnya. Sejak berangkat dan sampai pulang, Kasrin mengaku tidak berkomunikasi dengan orang lain kecuali kepada sosok Indi.

"Ya saya lihat orang-orang, tapi mereka tidak melihat saya," jelasnya.

Syarat itu dipenuhi Kasrin, termasuk ketika masuk bandara dan pesawat. Menurut Kasrin ia sama sekali tidak diperiksa sampai akhirnya duduk di kursi pesawat. Namun lagi-lagi menurutnya tidak ada yang menyadari keberadaannya.

"Ya masuk (pesawat), masuk saja. Tidak diperiksa. Pokoknya saya nginthil (mengikuti) Bu Indi," ujarnya.


Kasrin mengaku mengikuti perjalanan haji bersama rombongan dari Rembang tapi dia sama sekali tidak menyapa karena dilarang. Selama proses menunaikan ibadah Haji, Kasrin terus bersama sosok Indi hingga pulang ke tanah air.

"Ya selama 44 hari saya nginthil (mengikuti) Bu Indi kayak cempe (anak kambing). Termasuk saat tawaf, salat, semuanya. Menginapnya di hotel 2 lantai," tandas Kasrin.

Semua kebutuhan Kasrin di Makkah dipenuhi oleh Indi termasuk pakaian-pakaian. Bahkan ia mengaku berkurban 2 unta, satu untuk dirinya satu untuk Indi.

"Bu Indi beli pakai uang saya yang Rp 2 juta, padahal unta di sana sekitar Rp 17 juta seekor. Dua unta itu satu untuk kerabat sini satu kerabat sana (Indi)," akunya.

Setelah 44 hari, dengan cara yang sama, Kasrin pulang ke Indonesia dan dijemput keluarganya sekira pukul 09.00 WIB hari Selasa (4/10) di Masjid Jami Lasem. Saat pulang ia hanya membawa satu jeriken air zam-zam. Tamu berdatangan ke rumah hingga saat ini.

http://news.detik.com/berita/3314665...647.1473730995


SEPERTI MENGARANG BEBAS emoticon-Leh Uga
Diubah oleh: nevertalk
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 11
tukang becak naik haji the series...
bakal ada tokoh muhidin di mari...
mang ada foto waktu di mekah??
Quote:


Biasanya pas mau berangkat tiba2 ada kendala macam2, gak sampe di Mekkah, pas pulang ke kampung ngarang cerita deh emoticon-Leh Uga
Quote:


Betul harus ada buktinya emoticon-Big Grin
"tidak ada yg bisa mrlihat Indi selain dirinya"

anjir..

pengidap skizofrenia...

emoticon-Takut
mungkin dia ahli transdimensi kayak dimas kanjeng
Wiiww.. bisa nggk keliatan kayak gitu, mungkin aja dia itu pake jin! Dari topi jin, jaket jin, sama celana panjang jin! emoticon-Smilie
haji sgt mahal kali apalagi yg kilat. terlalu fanatik bgt dengan predikat haji padahal haji itu sgt habisin devisa dan jatuhin nilai rupiah dalam prosesnya.
Antara percaya dan gak percaya emoticon-Leh Uga
Quote:



yang penting hajinya mabhrur gan emoticon-Big Grin
Quote:


kalau ahli transdimensi ngapain juga pake naik pesawat ... emoticon-Cape d...
kasihan ini umat indon emoticon-Turut Berduka
Naik buraq airlines emoticon-Big Grin
Nyari bu haji aja tinggal kimpoi naek haji dahh emoticon-Leh Uga
Ngarang bilang ja mo jualan air pam seharga air zam zam, abis tinggal isi lg pk kran
Quote:

ngomong sih begitu pada faktanya masih pada gila harta. padahal yg nanggung jatuhnya rupiah ya semua rakyat indonesia bukan cuman yg muslim doang.

ndak percaya sih klo saiya.
tp didoain aja klo bener moga jd haji yg mabrur.
long range teleporting, money cloning, dan berbagai macam kemajuan teknologi yg indonesia punya

kenapa ini negara masih miskin aja? ini pasti gara2 kapir,wahyudi,mamarika,cinak,jokowi dan ahok!

ayooo berjuanggg! lawann! bakarrrr! hancurkan!!
Inilah yang bikin pengajaran cara berpikir kritis di Indonesia wajib digalakkan.

Ini baru Kasrin yang belum punya pengikut. Tokoh lain berhasil meraih pengikut tak kritis sampai ribuan.

Bikin penasaran ini... pengen denger ceritanya selama di mekah...
demi gelar, mengarang pun makin kreatif. emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di