alexa-tracking

Bukan Cuma Trotoar, Sandiaga Uno Sedih Lihat Kondisi JPO Patra Kuningan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5f737dbd770a06b8b457a/bukan-cuma-trotoar-sandiaga-uno-sedih-lihat-kondisi-jpo-patra-kuningan
Bukan Cuma Trotoar, Sandiaga Uno Sedih Lihat Kondisi JPO Patra Kuningan
Bukan cuma menyoroti trotoar rusak, bakal calon wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno juga prihatin dengan kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jakarta. Salah satunya jembatan di Patra Kuningan, Jl HR Rasuna Said, Jaksel yang dianggap 'menyerobot' trotoar.

"Kalau dilihat tidak memungkinkan kalau orang jalan, terus harus turun ke badan jalan. Karena mobil dan motor sangat cepat. Ini kita harus jadikan perhatikan, karena pejalan kaki harus nyaman," kata Sandiaga di Menara Karya, Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (6/10/2016).

Keselamatan dan kenyamanan pejalan kaki harus diprioritaskan. Selain pejalan kaki, penyandang disabilitas juga harus mendapat perhatian. 
Sebab saat ini hak-hak pejalan kaki sering dirampas oleh pengendara kendaraan bermotor yang membuat pejalan kaki tidak aman. Kondisi memprihatinkan ini menurut Sandi menjadi program yang ditawarkan guna membenahi Ibu Kota. 

"Karena mestinya yang diberikan prioritas itu pejalan kaki, baru pengendara sepeda, baru kendaraan bermotor. Jangan dibalik. Karena mereka (kendaraan bermotor) paling besar, mereka menekan pengendara sepeda, kemudian menekan pejalan kaki. Jadi akan kita kembalikan lagi (hak pejalan kaki). Karena yang punya hak paling besar adalah pejalan kaki dan disabilitas," tutur Sandi.

Sementara untuk kualitas JPO Patra Kuningan, Sandi berpendapat bila kondisinya lebih baik dibanding banyak JPO lain di Jakarta. Namun masih banyak pembenahan yang harus dilakukan untuk JPO tersebut.

Politikus Gerindra tersebut mengatakan banyak bagian di JPO yang rusak di bagian atap atau lantai. Kondisi tersebut membahayakan pejalan. 

"JPO (Patra Kuningan) kualitasnya agak lumayan meski masih banyak yang bolong-bolong pelapisnya. Ini bisa membahayakan penggunanya, bisa tersandung kalau tidak hati-hati," kata Sandi.

Kondisi JPO di Jakarta memang menjadi perhatian banyak pihak, apalagi setelah adanya kejadian atap dan pembatas JPO yang ambruk di Pasar Minggu. Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebelumnya mengatakan adanya mafia yang bermain dalam pemasangan iklan reklame di JPO-JPO di Jakarta. (bis/gggg

http://m.detik.com/news/berita/d-331...patra-kuningan
numero uno
image-url-apps
saya juga sedih no..
kasihan jurnalisnya capek capek jalan kaki keliling keliling kota bareng ente.
KASKUS Ads
image-url-apps
IYA...



Quote:



pak uno cocok kerja di dinas tata kota! emoticon-thumbsup:
image-url-apps
Kasian ketinggalan info, justru trotoar lagi dibenerin semua. Mau lanjutin program ahok ya no?
image-url-apps
Uno mah enak sering lari, stamina udah teruji

Kasihan entuh wartawannya dibawa keliling2, napas ngos2an udah terkontaminasi ngudut n ngupi ..
image-url-apps
Berita sedih, bacanya mesti sambil ngiris bawang.. emoticon-Turut Berduka
Quote:


lho, lebih bagus jadi PPSU .... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

wong dia suka lari.. sehari suruh dia lari ngitarin tuh Jakut emoticon-Ngakak
kapan2 kerumah pig bogel no ... lihatin gentengnya bocor tuh ... emoticon-Traveller
image-url-apps
siapsiap bikin album

emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Ketinggalan ah..
Ahok udah punya programnya..
Uno harus ikutin Agus..
Senyap tapi mematikan..
image-url-apps
bukannya program trotoar lagi dijalankan y? ya emg belom semua dan merata, tapi pasti.. liat aja tanah abang, cideng daerah jakpusemoticon-Ngakak
Uno: Di mana trotoar yang belum diperbaiki?
Staff: Di kuningan, Pak.
Uno: Ayo kita ke sana!
Sesampai di kuningan
Uno: Sedih saya.
Staff: Oke, Pak. Sudah diliput wartawan.
image-url-apps
kok ga tanya itu kok bs rusak knp/apa sebabnya...
duh mbok ya yg cerdas dikit lah cari celah...
image-url-apps
Quote:


Ente salah satu staffnya ye gan? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
si anu yang menonjol,mksdnya si uno cagub atau cawagub sih
image-url-apps
cengeng amat lu emoticon-Marah ah elah
yang terbaru sih perbaikan trotoar di samping arion rawamangun...
Oke... next scene ke gorong-gorong yah...

Siap2 awak media, waktunya nanti dikabari

emoticon-Wakaka
×