alexa-tracking

Survei Populi Center: Elektabilitas Ahok-Djarot 45,5%

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5e117dbd770d4568b4569/survei-populi-center-elektabilitas-ahok-djarot-455
Ngakak 
Survei Populi Center: Elektabilitas Ahok-Djarot 45,5%
Survei Populi Center: Elektabilitas Ahok-Djarot 45,5%
Jakarta - Populi Center merilis survei soal elektabilitas cagub cawagub DKI Jakarta. Sejauh ini baru Populi Center yang hasil surveinya menunjukkan elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di atas 45%.

"Berdasarkan elektabilitas pasangan, jika Pilkada dilakukan hari ini dan pesertanya ada 3 pasangan calon, siapa yang Anda pilih ? Hasilnya adalah Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat 45,5 persen, Anies Baswedan - Sandiaga Uno 23,5 persen, Agus Yudhoyono - Sylviana Murni 15,8 persen, belum memutuskan 12,5 persen, dan tidak jawab 2,7 persen," kata Peneliti Populi Center Nona Evita dalam konferensi pers di Kantor Populi Center di Hl Letjend S. Parman, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2016).

Konferensi pers ini dihadiri oleh timses ketiga cagub DKI yakni Ruhut Sitompul (timses Ahok-Djarot), Arwani Thomafi (timses Agus-Sylvi), dan Mardani Ali Sera (timses Anies-Sandi).

Survei dilakukan pada tanggal 25 September - 1 Oktober 2016 dengan sampel 600 responden menggunakan multistage random sampling. Margin of error +/- 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden dipilih secara bertingkat, dengan wawancara tatap muka di 120 RT, di 60 kelurahan di 6 wilayah DKI Jakarta di Jakut, jaksel, Jakpus, Jakbar, Jaktim, dan Kepulauan Seribu. Untuk menjamin distribusi sampel yang memadai, setiap kelurahan terpilih, dialokasikan 10 responden dari dua RT.

Survei ini juga menunjukkan bahwa warga DKI Jakarta menghendaki gubernur dan wakil gubernur yang bersih dari korupsi. Warga DKI juga merindukan calon pemimpin yang merakyat.

"3 kriteria utama dari masyarakat DKI Jakarta dalam memilih gubernur dan wakil gubernur diantaranya bersih dari korupsi (30,2 persen), tegas (30 persen), dan merakyat (21,8 persen). Pemilih DKI Jakarta tidak menghiraukan isu SARa. Hal ini terbukti dari data menunjukkan penganut agama Islam paling banyak memilih Ahok-Djarot yaitu 42,5 persen penduduk muslim DKI. Sementara itu untuk masyarakat dengan prefensi partai pengusung calon tertentu, cukup loyal dengan pilihan tokoh yang diusung partai pilihannya," katanya.

Direktur Riset Populi Center, Usep Achyar, mengungkap tujuan dilakukannya survei.
"Tujuan melakukan survei untuk mengetahui arah pemilih. Kemungkinan akan terjadi tsunami suara. Sebagaimana dipaparkan, saya akan menambah beberapa data, kalau dilihat Ahok-Djarot masih unggul di 45,4 persen, Anies-Sandy 23,5 persen, dan Agus-Sylvi 15,8 persen. Selain swing voters, akan ada undecided voters yang masih mungkin tidak memilih. swing voters yang memungkinkan untuk diperebutkan. Yang menarik lagi soal isu kemacetan, pengangguran, dan harga yang harus segera diselesaikan," terang Achyar.

__________________________________________________________________________________________________________

Fix ya Populi Center uda dibeli Ahok emoticon-Betty

emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
Kata ahok, survey seperti martabak.. rasa sesuai pesanan.
Nah ini sepertinya martabak pesanan ahok
Wkwkwk
Quote:


Fixed ya berarti.. Populi di beli Ahokkk... emoticon-shakehand:
ah klo survei skrg mah cagub laen rugi lah wong blon kasi tau ada program/visi misi/rencananya klo mo jadi gubernur mo ngapain aja.warga jg gak bisa cek track record karna pada gak perna jadi walkot.klo mo survey to nanti klo smua syarat itu uda ada
nah loh, robah lagi sekarang....
kemaren katanya udah turun sampe 30an...

masa dalam sehari bisa langsung berobah...
haiya..cilaka uwa belas..Ahok tambah strooong...bijimane nih, nasbung bloon sih kerja kaga becusss...
Gwe tetep nunggu survey tvoon aja yg paling terbukti unggul
emoticon-Ngakak
jelas gak neh emoticon-Traveller
LSI mah pesanan, masa survei pemilih ahok bykan dr SD kyk pilpres aja ketahuan langsung, lgpula track record ga bisa dibohongi
Yg ane tunggu charta politika milik yunarto, ketahuan kredibilitasnya
yg bener yg mana nih? emoticon-Bingung
Quote:



kira2 Pas Pilgub,, ntuh Anies sama Sandi bakalan berlutut nyium trotoar ngak ya ? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


sutpei pekaes dong yg plg terpercaya...
Ahok unggul survey : mantap, salam dua periode
Ahok kalah survey : settingan, pesanan, survey abal2
ah.. mending nanya Dimas Kanjeng aja dah.. pasti tepat dah survei hasil terawangannya...
Anomali.
Ahox-Djarot sebenarnya paling bawah
Gw gak nyoblos ahok



Gw nyoblos djarot


emoticon-Cool
Quote:


Persis yg gw bilang kemarin, bentar lagi populi center release tandingan, dan bakal jadi bahan coli nastaik

emoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Ngakak


Survei Populi Center: Elektabilitas Ahok-Djarot 45,5%

Survei Populi Center: Elektabilitas Ahok-Djarot 45,5%
Akan ketahuan kok saapa lembaga survei yg abal2an kelak
Kerjanya lebih militan lg yah nasung emoticon-Wakaka
saiya nunggu hasil hitung dari kpu aja.
itu lebih pasti.