alexa-tracking

MAU NGURUS KEWAJIBAN KOK DI PERSULIT, INDONESIA!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5cf049252339d228b4567/mau-ngurus-kewajiban-kok-di-persulit-indonesia
MAU NGURUS KEWAJIBAN KOK DI PERSULIT, INDONESIA!
image-url-apps
Selamat siang gan. Maaf kalo thread nya berantakan soalnya saya pakai hp ni posting nya.

Jadi gini agan2wati. Saya ada keperluan mau mngurus NPWP, saat nanya ke satpam dan salah satu pegawai d kantor pajak tuh, katanya krna alamat KTP ane bukan di alamat kantor tempat ane mau urus NPWP ane d suruh buat urus surat domisili ke kelurahan tempat saya tinggal(saya kos).

Nah yng jadi pertnyaan pertama, bukannya kita di buatin E-KTP itu agar berlaku pada skala nasional ya? Jadi dimana pun kita mengurus surat menyurat itu perlu KTP cukup dengan E-KTP yg sekarang.
Dan selain itu kan setau saya urus NPWP cukup pake E-KTP dan KK ya?

"NIAT MAU BAYAR KEWAJIBAN KOK MALAH DI PERSULIT, INDONESIA!"

Oke klo memang itu, ane terima deh. Ane urus surat surat domisili ke kantor lurah tempat ane kos. Sampai di sana, kata nya gini "karena anda bukan penduduk sini anda di kenakan biaya 80.000"
loh kok ada bayar dan semahal itu, bukannya segala pengurusan administrasi pemerintah mengatakan nya GRATIS?
Nah ane minta ketemu sama pak lurah nya mau memperjelas, dan dia bilang lurah nya rapat.
Kemudian nentang terus tuh sama biaya nya. Kan ane urus surat domisili kembali ke permasalahan diatas, "MAU MEMBAYAR KEWAJIBAN! TAPI KOK MALAH DI PERSULIT"

Kemudian ane bilang ke pegawai lurah, "saya bayar, tapi segala jenis pembayaran saya mau ada kuitansi beserta tanda tangan lurah dan tanda tangan ibu, serta stempel"
Kemudian dia pura2 ke belakang tuh, abis itu dia nymperin ane dan bilang. Ini surat nya sudah selesai, biaya adm seikhlas nya aja pak"
Loh kok berubah? Tadi 80rb? Pikir ane gan. Ya aku kasi aja GOCENG alias 5000 rupiah.

Seperti itu kira2 gan, pesan moralnya, bisa di tarik sendiri gan. Thx
Salam INDONESIA emoticon-Smilie
image-url-apps
Jadi warga negara amerika aja bray
pemulus gan emoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
Pindah Negara aja bray emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


Bukan itu jawaban yg peduli INDONESIA bre emoticon-Smilie

image-url-apps
Quote:

Berarti ente setuju sama sistem yg rusak emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Jangan dibiasakan kasih pemulus gan emoticon-Smilie
seribet itu ya.... emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
btw bikin NPWP itu setiap bulannya harus banyak pajak kah? kalo wiraswasta gmn ya??? emoticon-Bingung
Quote:


maksudnya, ane minta di elus bre emoticon-Betty

emoticon-Leh Uga
yang minta 80 rb itu oknum gan. jadi klo kecewa ya sama yg minta 80 rb itu. foto aja gan laporin jokowi
image-url-apps
apa" yg gampang dan simple emang sulit di indonesia gan emoticon-Cape d...
image-url-apps
omelin aje gan pns nya. maki maki klo perlu gaji doang gede tapi kinerjanya gak maksimal. sering ane juga komplain begitu. ujung2 nya disuruh kesini dulu lah, kesana dulu lah, revisi yg seharusnya bisa dikerjakannya tetapi di bikin ribet.
image-url-apps
Welcome to Indonesiaemoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


Welcome to Indonesia emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Baru tau ya indonesia? Motonya : kalo bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bikin online aja gan, ane waktu itu bikin online kurang lebih 2 minggu udah jadi dianter sampe ke rumah.
Jepret aja gan barbuknya.. ramein di mariemoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
image-url-apps
budaya yg udah mendarah daging dalam dunia birokrasi kita itu bray.
entah kapan bisa hilang

emoticon-No Hope
baru tau gan, inilah the real Indonesia country emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
ane aja ngurus e ktp kagak kelar kelar dri bulan 2 :v