alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jaksa Ragu Menuntut Jessica 20 Tahun Penjara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57f5b94756e6af11108b456e/jaksa-ragu-menuntut-jessica-20-tahun-penjara

Jaksa Ragu Menuntut Jessica 20 Tahun Penjara

JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum menuntut Jessica Kumala Wongso terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin hukuman 20 tahun penjara.

Namun, bagi penasehat hukum Jessica, Otto Hasibuan, tuntutan itu tidak fair. Otto menilai jaksa sengaja menambah dan mengurangkan fakta persidangan dalam pembacaan berkas tuntutan saat sidang kemaren di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Penambahannya terkait racun sianida sejumlah 5 gram yang dimasukkan Jessica ke gelas kopi Vietnam yang diminum oleh Mirna.

"Saya gak habis fikir ya dari mana jaksa mengambil 5 gram (racun sianida) itu. Kalau sampai jaksa mengatakan 5 gram itu ada, berarti dia pegang barang itu dong (sianida). Dia timbang barang," ujarnya kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).
Sehingga, terkesan ada keragu-raguan dari jaksa dalam menuntut Jessica. Lagipula, kalau jaksa yakin, tentunya hukuman maksimal dalam Pasal 340 KUHP yang diajukan jaksa, adalah hukuman mati.

Seperti diketahui, jaksa menerapkan Pasal 340 KUHPidana tentang Pembunuhan Berencana. "Jadi, banyak sekali yang tidak sesuai. Nanti kita jelaskan di pledoi (nota pembelaan). Yang pasti, bagi kami, satu hari atau 20 tahun sama. Kalau dia (jaksa) yakin, harusnya hukuman mati saja," tukasnya.

SUMBER
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di